Cara Daftar TikTok Affiliate
Cara Daftar TikTok Affiliate

Cara Daftar TikTok Affiliate Untuk Mendapatkan Tambahan Pemasukan

Posted on

Ges-r.com Cara Daftar TikTok Affiliate – Jika disimak, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Bahkan, jumlah pengguna aplikasi ini disebut-sebut sudah mengalahkan jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia. Padahal, TikTok sendiri merupakan aplikasi yang sebenarnya belum terlalu lama dirilis.

Banyaknya pengguna TikTok membuat aplikasi ini cocok untuk memaksimalkan marketing dan juga mendapatkan pundi rupiah. TikTok pun memberikan fasilitas kepada pengguna untuk bisa mendapatkan tambahan pemasukan dengan mudah. Salah satunya adalah dengan program affiliate.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas cara daftar TikTok affiliate yang barangkali perlu kamu ketahui untuk menggunakan TikTok sebagai platform bisnis. Penasaran bagaimana caranya? Cek ulasan selengkapnya!

Sekilas Tentang TikTok Affiliate

Apa yang sebenarnya disebut dengan TikTok affiliate tersebut? Dalam pengertian singkat, TikTok affiliate adalah program yang disediakan TikTok kepada pengguna untuk bisa mendapatkan tambahan pemasukan. Keuntungan tersebut dilakukan dengan cara endorse atau mempromosikan suatu produk dari brand tertentu.

Nantinya, pengguna TikTok bisa memasarkan produk tersebut menggunakan sebuah link unik. Nah, apabila ada pembeli yang melakukan pembelian produk menggunakan link unik yang dibagikan, maka pengguna TikTok tersebut akan mendapatkan komisi.

Program ini disediakan oleh TikTok secara gratis. Oleh karenanya, setiap pengguna TikTok bisa mendaftarkan diri mereka untuk menjadi seorang affiliator kapan saja tanpa adanya kesulitan yang dirasakan.

Cara Daftar TikTok Affiliate

Seperti yang disinggung sebelumnya, program affiliate yang ditawarkan TikTok merupakan program gratis yang bisa diikuti oleh siapa saja. Nah, kamu yang tertarik dan ingin menggunakan program ini harus melakukan beberapa langkah untuk pendaftaran.

Adapun langkah yang perlu dilakukan untuk mendaftar TikTok affiliate adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi TikTok yang sudah kamu instal dan pastikan kamu menggunakan versi aplikasi terbaru
  • Klik menu dan masuk ke opsi akun saya
  • Klik logo keranjang yang ada pada menu akun saya
  • Kemudian, akan muncul tulisan pusat kreator e-commerce
  • Pilih simbol toko
  • Pilih komisi yang ada di menu pusat kreator e-commerce tersebut guna melengkapi informasi yang dibutuhkan
  • Berikan informasi yang diperlukan dan pastikan jika informasi yang diperlukan lengkap
  • Klik konfirmasi
  • Jika pendaftaran TikTok affiliate telah disetujui, maka akan muncul notifikasi selamat atau congratulations
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih barang yang ingin kamu promosikan
  • Terakhir, nantinya akan muncul persetujuan tentang permintaan mengenai ragam produk yang hendak kamu jual tersebut
  • Selesai

Bisa dikatakan bahwa cara pendaftaran TikTok affiliate ini cukup mudah. Hanya saja, cek versi aplikasi TikTok yang Anda gunakan. Pasalnya, fitur ini hanya akan ditemukan pada aplikasi TikTok versi terbaru saja.

Hal yang Perlu Diperhatikan Terkait TikTok Affiliate

Selain mengetahui cara mendaftar TikTok affiliate, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui. Misalnya saja, pastikan jika nama rekening bank dan nama akun saat mendaftar sama. Hal ini penting karena akan memudahkan TikTok untuk mengirim komisi yang kamu dapatkan.

Tidak hanya itu, TikTok affiliate hanya bisa dinikmati oleh pengguna TikTok yang sudah mengaktifkan TikTok shop. Oleh karenanya, jika kamu ingin bergabung menggunakan TikTok affiliate, maka pastikan kamu sudah mengaktifkan TikTok shop terlebih dahulu.

Demikian beberapa ulasan tentang TikTok affiliate dan bagaimana cara untuk mendaftarnya. Fitur TikTok yang satu ini sangat menarik karena bisa menjadi ide bisnis yang cukup menguntungkan dengan modal yang relatif sangat sedikit. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *