Belajar Cara Menjadi Hacker
Belajar Cara Menjadi Hacker

Cara Menjadi Hacker dan Situs Belajarnya

Posted on

Ges-r.com Belajar Cara Menjadi Hacker Peretas atau yang sering kita sebut dengan hacker di masyarakat awam masih memiliki pandangan yang kurang baik. Walapun demikian, diantara kalian mungkin ada yang ingin menjadi seorang hacker.

Perlu diketahui, tidak semua hacker melakukan tidak kejahatan, banyak pul hacker yang bekerja untuk tujuan positif. Di mana hacker yang sudah professional biasanya melakukan pekerjaan untuk membantu masyarakat luas.

Salah satu contoh hacker yang melakukan kebaikan untuk masyarakat luas adalah Anonymous. Sekelompok hacker professional ini bekerja untuk memperjuangkan kebebasan. Jadi untuk kamu yang tertarik dengan profesi ini, diharap bisa jadi seperti hacker Anonymous.

Sebelum menjadi hacker, ini adalah penjelasan singkat mengenai hacker. Jadi hacker atau peretas merupakan salah satu profesi yang muncul dari dampak kemajuan teknologi. Selain itu hacker merupakan orang-orang yang menciptakan jejaring internet.

Perlu diketahui juga WWW atau world wide web yang kita kenal sekarang ini merupakan hasil kerja dari hacker. Dengan adanya WWW kita bisa dipermudah dalam mengakses berbagai website seperti sekarang ini.

Hacker sendiri terbagi menjadi dua definisi yang sangat berbeda, yaitu hacker yang ahli dalam pemrograman dan juga hacker yang hadir setelah adanya internet dan website. Untuk hacker yang ahli dalam pemrograman ini ada sebelum internet dikenal oleh masyarakat luas.

Sedangkan hacker yang hadir setelah adanya internet dan website adalah mereka yang membobol system keamanan suatu website untuk kepentingan tertentu. Definisi hacker yang satu ini juga biasanya disebut cracker atau hacker perusak.

Cara Menjadi Hacker

Untuk kamu yang sudah penasaran dan ingin menjadi seorang hacker, kamu bisa simak cara menjadi hacker berikut:

  1. Kuasai LINUX/UNIX
  2. Tidak mengekspos informasi di dunia maya
  3. Pelajari beberapa bahasa pemrograman
  4. Pelajari website yang sering kamu kunjungi
  5. Jelajahi hidden web
  6. Ikuti komunitas
  7. Eksperimen dan praktik adalah kunci

Bahasa Pemrograman yang Harus Diketahui

Selain mengetahui caranya, kamu juga perlu menguasai beberapa bahasa pemrograman yang biasanya ada, dan berikut adalah daftarnya:

  1. SQL
  2. PHP
  3. JavaScript
  4. HTML
  5. Sans Cyber Acses
  6. EDX
  7. Security Tube
  8. Cybrary

Situs Belajar Menjadi Hacker

Nah, untuk mempelajari semua bahasa pemrograman di atas serta cara menjadi hacker lainnya, kamu bisa join ke beberapa situs ini. Ya, berikut ini adalah situs untuk belajar bagaimana cara menjadi hacker.

  1. Hacaday
  2. Evilzone Forum
  3. HackThisSide
  4. Break the Security
  5. EC-Council
  6. Dan lainnya

Kamu bisa eksplore semua situs belajar menjadi hacker di atas untuk mendapatkan ilmu yang lebih beragam. Juga untuk mengasah kemampuan kamu sebagai seorang dokter obat, kamu bisa meminya antar jemput tanpa harus berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *