Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi
Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi

Ges-r.com – Hallo sobat semuanya berjumpalagi bersama admin yang selalu memberikan informasi terbaru dan sangat lah membantu lainnya yaitu, Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi

Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas atau membahas informasi terbaru atau sebuah tutorial yang seperti di atas ini.

Ketika banyak aplikasi canggih dapat digunakan untuk memenuhi kegiatan, banyak pengembang membuat pembaruan dengan penambahan beberapa fitur canggih yang dapat digunakan oleh pengguna.

Dan salah satu aplikasi yang menarik dan dapat digunakan untuk memenuhi atau memenuhi kegiatan, termasuk Google Meet.

Fungsi Google Meet sendiri adalah untuk memenuhi kegiatan, seminar kegiatan pengajaran dan pembelajaran online.

Karena banyak fungsi Google Meet, oleh karena itu aplikasi ini banyak digunakan. Cara menggunakan Google Meet juga cukup mudah.

Di era modern ini, ia tentu akrab dengan Google Meet. Google Meet adalah aplikasi video. Aplikasi ini adalah layanan komunikasi dalam bentuk video yang dibuat oleh Google.

Baca Juga :

Berikut Sekilas Tentang Google Meet

Google Meet sebelumnya dikenal sebagai Hangouts Meet. Google Meet adalah aplikasi video. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan tidak menggunakan tarif biaya. Google Meet adalah layanan komunikasi dalam bentuk video yang dibuat oleh Google.

Google Meets sendiri dapat menampung hingga 250 peserta dalam konferensi video. Memang, ini terkait dengan fungsinya yang digunakan untuk pertemuan, seminar dan kegiatan belajar mengajar online.

Google Meet memaksakan layanan kepemilikan untuk transkode audio, video dan data. Banyak fitur milik Google Meet,

Termasuk panggilan video dan audio dalam bentuk dua arah atau multidirectional dengan resolusi hingga 720p.

Fitur lain yang tersedia di Google Meet adalah panggilan enkripsi untuk semua pengguna. Ini juga disertai dengan kemungkinan bergabung dengan reuni menggunakan browser web atau aplikasi Android / Laptop.

Selain berbagai fitur yang tersedia, beberapa paket telah disediakan oleh Google Meet. Setiap paket tentu memiliki karakteristiknya sendiri dan karakter uniknya. Berikut ini akan dijelaskan oleh paket Google Meet.

Cara Menggunakan Google Meet

Di bagian ini, ia akan dijelaskan tentang cara menggunakan Google Meet. Ada beberapa cara untuk dilakukan. Berikut ini akan menjelaskan cara menggunakan Google Meet.

1. Membuat Meeting

  • Buka Meet.google.com di browser yang dimiliki
  • Tekan tombol “Pertemuan Baru”
  • Ada tiga opsi untuk dipilih, yaitu untuk membuat pertemuan untuk nanti, memulai pertemuan instan
  • dan kalender di Kalender Google
  • Kemudian klik Salin Rapat Tautan
  • Bagikan dengan orang yang ingin diundang
  • Selesai

2. Join Google Meet

  • Pastikan Anda memiliki rapat tautan contoh atau penyelenggara
  • Klik pada rapat tautan
  • Sudah terhubung langsung selama pertemuan
  • Selesai/selamat mencoba

Nah, google met dapat menjadi sebagai jalan arternatip, bagi kalian yang sangat membutuh kan, apalikasi koferensi video yang satu ini.

Kebutuhan individu dapat menggunakan paket gratis. Sedangkan untuk perusahaan yang lebih tinggi, Anda dapat menggunakan Google Workspace Essentials atau Google Workspace Enterprise.

Agar dapat diakses di Google Meet, Anda dapat menggunakan browser dari PC atau aplikasi seluler. Aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan oleh siapa saja dan di mana saja.

Maka Aplikasi ini juga terhubung ke akun Google, sehingga lebih praktis dan sangat lah mudah sekali dalam penggunaannya.

Akhir Kata

Demikian lah informasi yang dapat bisa admin berikan kepada kalian semua, dan semoga dengan adanya informasi yang satu ini, memberikan wawasan baik serta bermanpaat buat kalian semua.

Gallery for Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Note Found