Cara Yang Efektif Untuk Menghindari Sugar Crash

Cara Yang Efektif Untuk Menghindari Sugar Crash
Cara Yang Efektif Untuk Menghindari Sugar Crash

Ges-r.Com – Kadar gula dalam tubuh seseorang harus pada tingkat yang stabil dan normal. Tidak hanya kadar gula darah tinggi, kadar gula darah yang terlalu rendah juga dapat membahayakan tubuh. Keadaan kesehatan ini disebut kecelakaan gula atau hipoglikemia reaktif.

Gangguan ini dapat menyebabkan gejala yang membuat tubuh tidak nyaman karena pengurangan energi yang tiba -tiba setelah mengonsumsi makanan dan gula karbohidrat. Hipoglikemia reaktif, atau hipoglikemia postprandial, umumnya terjadi dalam waktu empat jam setelah konsumsi. Penyebab pasti hipoglikemia reaktif masih belum diketahui, tetapi ada beberapa cara untuk mengatasi kondisi ini.

Beberapa Cara Efektif Untuk Menghindari Sugar Crash

Orang dapat merasakan kecelakaan gula setelah mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah tinggi, terutama gula sederhana seperti kue dan es krim. Ketika dia memiliki lebih banyak gula dari biasanya, tubuh dengan cepat membuat insulin untuk mempertahankan kadar gula yang stabil.

Sayangnya, ini sebenarnya akan menyebabkan penurunan gula darah, yang menyebabkan penurunan tingkat energi yang tiba -tiba. Kecelakaan gula dapat sangat mengganggu kegiatan sepanjang hari, bahkan dapat berdampak pada kurangnya produktivitas dan konsentrasi.

Cara paling efektif untuk menghindari kecelakaan gula adalah memastikan diet sehat memperhatikan nutrisi seimbang. Kuncinya adalah mempertahankan gula darah yang koheren dengan memastikan bahwa konsumsi protein, lemak dan karbohidrat dan nutrisi lainnya tetap seimbang.

Nah, berikut adalah beberapa langkah yang bisa diambil.

  • Makan lebih sedikit, tapi sering. Makan camilan seperti makanan ringan sehat sepanjang hari, atau kira -kira setiap tiga jam.
  • Hindari makanan yang kaya gula. Ini termasuk makanan olahan, makanan panggang, tepung putih dan buah -buahan kering.
  • Makan makanan nutrisi yang seimbang. Diet harus mencakup semua makronutrien penting, termasuk protein, karbohidrat dan lemak sehat. Makanan sayuran juga harus menjadi menu utama dari diet global.
  • Batasi asupan alkohol. Saat Anda minum alkohol, pastikan cukup.
  • Hindari kafein. Jika memungkinkan, beralihlah ke minuman bebas kafein lainnya seperti teh herbal.
  • Cobalah untuk berhenti merokok. Ini harus dilakukan secara bertahap di bawah arahan dokter.
  • Buat diet setiap hari. Untuk memastikan bahwa setiap makanan atau minuman termasuk tingkat nutrisi yang seimbang, lebih baik membuat diet setiap hari. Ini dapat memastikan bahwa tubuh memperoleh kontribusi gizi yang tepat.

Kapan Mengunjungi Dokter?

Perubahan kebiasaan makan sehat dapat membantu mencegah kecelakaan gula. Namun, jika Anda telah menjalani operasi, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan tambahan.

Anda juga harus menemui dokter jika Anda terus merasakan gangguan ini meskipun ada perubahan pada diet Anda. Dokter dapat memeriksa diabetes atau masalah kesehatan yang mendasarinya.

Karena ketika gula darah tidak dikendalikan, itu dapat menyebabkan komplikasi, khususnya:

  • Kardiopati.
  • Penyakit ginjal.
  • Kerusakan saraf.
  • Masalah di kaki.
  • Kerusakan mata.
  • Penyakit gigi.
  • Pukulan.

Ini adalah diskusi tentang cara yang kuat untuk menghindari kecelakaan gula. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, segera konsultasikan dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Note Found