Fakta Untuk Mengetahui Kondom Wanita

Fakta Untuk Mengetahui Kondom Wanita
Fakta Untuk Mengetahui Kondom Wanita

Ges-r.Com – Kondom adalah alat kontrasepsi yang paling banyak digunakan untuk mencegah kehamilan. Kondom umumnya digunakan oleh pria, tetapi apakah Anda tahu bahwa ada juga kondom perempuan.

Memiliki tujuan yang sama dengan kondom jantan, kondom betina juga digunakan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dengan mencegah sperma memasuki rahim. Tidak hanya itu, kondom wanita juga menawarkan perlindungan kepada wanita dari berbagai jenis infeksi menular seksual.

Dengan demikian, kondom wanita dapat menjadi pilihan kontrasepsi yang dapat digunakan jika Anda ingin berhubungan seks lain kali dengan pasangan. Ayo, pelajari lebih lanjut tentang kondom wanita dengan mendengarkan fakta -fakta berikut:

  1. Mudah digunakan

Kebanyakan wanita takut menggunakan kondom wanita karena mereka membayangkan bagaimana menggunakannya yang rumit dan menyakitkan. Namun, pada kenyataannya, kondom wanita mudah digunakan dan tidak memerlukan bantuan pria untuk menginstalnya.

Inilah cara menggunakan kondom wanita:

  • Buka kemasan kondom dengan hati -hati agar tidak sobek, lalu lepaskan kondom. Perlu diingat bahwa cincin bagian dalam yang tebal dengan titik tertutup digunakan untuk dimasukkan ke dalam vagina, sedangkan cincin luar yang tipis harus berada di luar tubuh sehingga mudah ditarik.
  • Kemudian berbaring dan temukan posisi yang nyaman. Kemudian, sambil memegang bagian luar kondom di ujung yang tertutup, jepit sisi cincin bagian dalam dengan ibu jari dan jari telunjuk dan masukkan ke dalam vagina. Triknya mirip dengan penyisipan stempel.
  • Menggunakan jari, dorong cincin bagian dalam sebanyak mungkin untuk menyentuh serviks. Kondom secara alami akan berkembang yang mungkin tidak Anda sadari.
  • Pastikan kondom tidak terpelintir dan cincin luar yang tipis harus tetap berada di luar vagina.
  • Pastikan penis memasuki kondom saat berhubungan seks, dan tidak dalam celah antara vagina dan kondom.
  • Segera lepaskan kondom betina setelah berhubungan seks dengan perlahan menariknya dari vagina dengan memutar cincin sehingga sperma tidak menyebar.
  • Setel kondom di tempat sampah setelah digunakan.
  1. yakin dan efisien

Ketika digunakan dengan benar, tingkat efisiensi kondom wanita dalam pencegahan kehamilan dapat mencapai 95%. Jadi pastikan Anda telah memasang kondom wanita di vagina yang bersentuhan dengan penis.

Kondom betina juga hanya efektif saat digunakan sekali. Jadi hindari menggunakan kembali kondom yang digunakan.

Bagi sebagian besar wanita, kondom wanita adalah kontrasepsi yang aman. Namun, jenis kontrasepsi ini mungkin tidak sesuai dengan wanita yang merasa tidak nyaman untuk menyentuh zona intim mereka.

  1. Jangan menggunakannya dengan kondom pria

Untuk menjamin keamanan, ada pasangan yang menggunakan kondom wanita dan kondom pria. Namun, itu tidak berguna. Kondom betina yang digunakan dengan kondom jantan benar -benar dapat tetap bersama dan rusak. Jadi gunakan saja kondom sekaligus.

  1. Memiliki keuntungan

Kondom untuk wanita adalah salah satu pilihan kontrasepsi yang baik karena mereka memiliki beberapa keuntungan, khususnya:

  • Secara efektif mencegah kehamilan serta berbagai penyakit menular seksual, termasuk HIV.
  • Dapat digunakan selama menstruasi, kehamilan atau setelah melahirkan.
  • Jarang menyebabkan reaksi alergi, jadi pasti untuk wanita yang alergi terhadap lateks.
  • Dapat digunakan dengan pelumas berdasarkan minyak dan air.
  1. Kurangnya kondom wanita

Namun, kondom wanita juga memiliki beberapa kekurangan, termasuk:

  • Beberapa pasangan percaya bahwa kondom wanita mengganggu hubungan intim. Untuk menyiasati ini, Anda dapat meletakkan kondom terlebih dahulu atau mencoba membuat bagian dari pendahuluan.
  • Meskipun terbuat dari bahan yang kuat, kondom betina juga dapat robek jika tidak digunakan dengan benar.
  • Kondom betina lebih jarang ditemukan daripada kondom jantan, dan harganya umumnya lebih mahal.

Itulah Fakta -fakta tentang kondom betina yang harus dipahami. Jika Anda menghadapi masalah untuk berhubungan seks, seperti merasa sakit, cukup konsultasikan dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Note Found