Manfaat Daun Kelor Yang Sangat Dahsyat
Manfaat Daun Kelor Yang Sangat Dahsyat

Manfaat Daun Kelor Yang Sangat Dahsyat

Posted on

Ges-r.com – Dengan penghargaan sejak berabad-abad yang lalu, kelor tampaknya menawarkan manfaat kesehatan yang mengesankan. Berikut ini adalah Manfaat Daun Kelor Yang Sangat Dahsyat.

Kelor atau moringa adalah sebuah pohon, asli Asia Selatan dan Afrika, moringa oleifera memiliki sejumlah nama sehari-hari termasuk ‘pohon ajaib’ karena kemampuan penyembuhannya yang diduga, dan ‘pohon lobak’ berkat keluarga botani, brassica.

Hampir semua bagian pohon dapat dimakan, termasuk daun, kulit kayu, akar, getah dan bunga, meskipun ekstrak daun yang muncul untuk menawarkan pelindung terbesar, sifat antioksidan.

Pohon itu merupakan sumber makanan penting di negara-negara berkembang di mana gizi buruk menjadi perhatian utama.

Di dunia Barat, daun kering lebih cenderung dijual sebagai suplemen makanan baik dalam bentuk bubuk atau kapsul.

Satu porsi 10g bubuk kelor menyediakan:

5 Manfaat Kesehatan Dari Daun Kelor/ Moringa

1. Sumber antioksidan pelindung yang kaya

Senyawa antioksidan, termasuk nutrisi dan fitokimia, membantu melindungi sel dari kerusakan yang ditimbulkan oleh molekul yang disebut radikal bebas, ini diproduksi oleh tubuh saat terkena racun lingkungan seperti pestisida dan asap rokok.

Moringa, dan terutama daunnya, kaya akan sejumlah senyawa bermanfaat yang memberikan perlindungan antioksidan. Ini termasuk vitamin C dan beta-karoten serta polifenol, seperti quercetin, rutin dan asam klorogenat.

2. Dapat mendukung kontrol gula darah

Sebagian besar bukti yang mendukung penggunaan Kelor untuk menyeimbangkan gula darah telah didasarkan pada penelitian pada hewan.

Dan hasilnya menunjukkan bahwa senyawa dalam daun dapat merangsang sel-sel pankreas, yang bertanggung jawab untuk sekresi hormon penyeimbang gula darah, insulin.

Baca Juga: Beberapa Herbal Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *