aplikasi penghemat baterai android paling ampuh

7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Paling Ampuh Gratis

Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi baterai smartphone yang boros adalah menginstal aplikasi penghemat baterai Android paling ampuh, Tidak dipungkiri bahwa baterai menjadi salah satu bagian penting dari smartphone. Baterai berperan untuk memenuhi kebutuhan daya semua komponen pada perangkat smartphone.

Penggunaan ponsel yang terus menerus seperti bermain game dapat menjadi salah satu penyebab baterai smartphone menjadi boros dan cepat habis. Jika kalian merasa baterai ponsel kalian cepat habis, kalian bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai. Berbagai aplikasi di Playstore telah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan para pengguna Android, salah satunya adalah penghemat baterai.

Dengan menginstal aplikasi penghemat baterai, baterai kalian tidak akan cepat habis seperti biasanya. Sebenarnya cara kerja aplikasi ini tergolong sangat sederhana yaitu menonaktifkan aplikasi yang aktif di latar. Penasaran apa saja aplikasi tersebut?

Berikut ini ulasannya Aplikasi Penghemat Baterai Android

Greenify Aplikasi Penghemat Baterei

1. Greenify

Greenify merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai Android paling ampuh dan paling populer. Cara kerja aplikasi ini adalah mengidentifikasi berbagai aplikasi yang menghabiskan daya baterai. Selain itu, aplikasi ini juga bekerja dengan membatasi berbagai hal yang tidak perlu.

 

Greenify telah dilengkapi dengan banyak fitur modern untuk perangkat yang menjalankan OS Android Nougat ke atas dengan banyak pilihan mode. Aplikasi ini dapat digunakan untuk perangkat yang sudah di root maupun belum root. Untuk mendapatkan semua fitur tersebut, kalian dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play.

 

2. DU Battery Saver

Ini adalah aplikasi yang sudah populer selama bertahun-tahun. Popularitas tersebut tentunya tidak luput dari kualitas yang ditawarkan oleh aplikasi ini. DU Battery Saver diketahui mampu menghemat daya baterai hingga 60%. Tentu hal ini sangat menarik. Oleh sebab itu tidak heran jika aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 600 juta pengguna.

 

DU Battery Saver termasuk aplikasi yang ringan sehingga tidak akan menghabiskan memori smartphone. Beberapa fitur pendukung dari aplikasi ini antara lain adalah dapat membersihkan file sampah dan mendinginkan ponsel.

 

3. Kasperky Battery Life

Aplikasi selanjutnya adalah Kaspersky Battery Life. Aplikasi ini bekerja dengan memantau aplikasi yang berjalan di smartphone. Jadi kalian dapat mengetahui apa saja aplikasi yang paling menguras daya baterai ponsel kalian dan menonaktifkannya jika tidak digunakan.

 

Menonaktifkan aplikasi yang menguras baterai sangat efektif untuk menghemat daya baterai. Dengan baterai yang lebih hemat, kalian tidak perlu lagi terlalu sering mengisi daya baterai. Untuk membuktikan sendiri kinerja aplikasi ini, kalian bisa langsung mengunduhnya secara gratis dari Playstore.

 

4. AccuBattery

Aplikasi penghemat baterai Android paling ampuh ini juga dapat menjadi pilihan untuk membantu menghemat baterai kalian. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang akan memudahkan kalian mengontrol berbagai aktivitas di hp. Jadi kalian dapat mengetahui aplikasi yang banyak menghabiskan baterai dan menonaktifkannya untuk sementara waktu agar baterai perangkat tidak boros.

 

Selain fitur di atas, ada satu lagi hal menarik dari aplikasi ini yaitu tersedia fitur battery health dan charge speed. Pada fitur ini, AccuBattery bisa membuat proses pengisian daya baterai berlangsung lebih cepat. Sementara itu untuk fitur battery health, aplikasi ini akan secara otomatis menghentikan proses pengisian daya ketika baterai sudah 100%.

 

5, DFNDR Battery

DFNDR Battery adalah pilihan aplikasi untuk kalian yang menginginkan aplikasi penghemat baterai yang mudah digunakan. Cukup dengan sekali tap, aplikasi ini akan menghemat baterai smartphone kalian. DFNDR Battery akan bekerja secara otomatis mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

 

Selain itu, kalian juga dapat meminimalisir penggunaan baterai ponsel karena dapat memanajemen pemakaian daya baterai. Jadi baterai pun semakin hemat. Beberapa fitur pendukung juga telah disertakan pada aplikasi ini seperti seperti battery cooler untuk mendinginkan temperatur baterai saat diisi dayanya sehingga baterai tetap awet.

 

6. Green Battery

Green Battery merupakan aplikasi yang multifungsi. Selain dapat menghemat baterai, aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan performa CPU. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan agar performa smartphone lebih baik.

 

Cara menghemat baterai dengan aplikasi ini sangat sederhana.Cukup tap pada tombol yang tersedia dan aplikasi ini akan langsung bekerja untuk menghemat daya ponsel. Selain itu tersedia pula fitur pendukung lain seperti battery protection, charging boost, consumtion rank, dan masih banyak lagi.

 

7. Deep Sleep Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai Android paling ampuh yang terakhir adalah Deep Sleep Battery.  Aplikasi ini menawarkan 5 profile yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Setiap profile memiliki pengaturan yang berbeda-beda untuk mengoptimalkan penggunaan daya baterai ponsel. Untuk mendapatkan baterai yang sangat awet, sebaiknya pilihlah profile Aggressive.

 

Kalian juga dapat melakukan pengaturan profile tersebut sesuai kebutuhan. Pengaturannya terdiri dari durasi, frekuensi, jaringan, CPU, sync, dan pengaturan aplikasi yang akan dijalankan maupun dinonaktifkan. Dengan fitur-fitur yang dimilikinya, Deep Sleep Battery Saver termasuk aplikasi terbaik untuk menghemat baterai.

 

Demikian beberapa aplikasi penghemat baterai Android paling ampuh untuk menghemat baterai smartphone kalian. Aplikasi di atas dapat kalian unduh secara gratis sehingga kalian dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan keinginan kalian.