4 Laptop Gaming 5 Jutaan: Pilihan Terbaik Untuk Budget Minim

Bagi kalian yang memiliki budget minim tetapi ingin mencari perangkat yang mumpuni untuk bermain game, kalian bisa mempertimbangkan laptop gaming 5 jutaan. Laptop tersebut sudah cukup baik untuk kebutuhan gaming dan fungsi lainnya. Namun perlu diingat bahwa setiap produk laptop yang dirilis di pasaran hadir dengan keunggulan dan spesifikasi masing – masing. Untuk itu, kali ini kita akan mengulas beberapa produk laptop gaming dengan harga kisaran Rp 5 jutaan yang bisa kalian jadikan pilihan. Apa saja produk tersebut?

 

Baca juga: Yakin Bakal Puas! 5 Laptop Gaming Murah Terbaik 2021

 

Acer Swift 3 SF314-41

Ini adalah salah satu produk laptop terbaru di pasaran. Hadir dengan desain yang cantik, laptop ini juga hadir dengan spesifikasi yng cukup bagus. Laptop ini ditenagai oleh proses dual core AMD Athlon yang memiliki kecepatan hingga 3,3 GHz pada mode turbo. Kinerja prosesor ini disandingkan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga performanya semakin menjanjikan.

Daya tarik lainnya dari laptop ini adalah memiliki waktu booting yang cepat karena sudah menggunakan penyimpanan SSD. Di bagian layar, laptop ini mengusung layar 14 inci beresolusi Full HD. Sistem operasi yang dibenamkan di dalamnya menggunakan Windows 10 Home 64 bit.

Kapasitas penyimpanan laptop ini memang di bawah rata-rata laptop pada umumnya yang mengusung kapasitas 500 GB. Laptop ini hanya dibekali dengan memori 256 GB. Jika kalian tertarik untuk memilikinya, kalian perlu menyiapkan budget Rp 5,3 jutaan.

 

Lenovo IdeaPad C340-14

Produk selanjutnya datang dari Lenovo. Lenovo sebagai salah satu brand laptop kenamaan di tanah air memiliki beberapa pilihan produk yang dapat kalian pilih di kisaran harga Rp 5 jutaan, salah satunya adalah IdeaPad C340-14. Laptop dengan desain modern ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 1,6 kilogram.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan hingga 3,9 GHz. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan VGA dari Nvidia GeForce MDX 230. Laptop ini juga sudah menggunakan penyimpanan tipe SSD dengan kapasitas 256 GB. IdeaPad C340-14 memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1980 x 1080 piksel.

Untuk sistem operasinya, perangkat ini berjalan dengan Windows 10 Home. Fitur pendukung lainnya yang ditawarkan oleh laptop ini antara lain adalah USB 3.0, USB Type-C, support touchscreen, fingerprint reader, dan sudah dilengkapi backlit keyboard. Untuk mendukung performanya, laptop ini dilengkapi dengan baterai 3950 mAh yang menawarkan waktu pemakaian 8 jam. Lenovo IdeaPad C340-14 saat ini dipasarkan dengan harga yang kompetitif sebesar Rp 5,6 jutaan

 

Baca juga: Ini Dia HP PUBG Mobile Terbaik dan Murah 2021

 

HP 14 CM0005AU

Jika kalian mencari laptop gaming 5 jutaan yang menawarkan memori lebih besar, laptop dari HP ini bisa menjadi pilihan. Laptop ini mengandalkan performanya dari prosesor AMD Ryzen 3 2200U dengan kecepatan hingga 3,4 GHz.. Prosesor ini didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB dan kartu grafis AMD Radeon Vega 3. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini bisa digunakan untuk memainkan game PC ringan hingga menengah tanpa mengalami kendala.

Laptop 14 inci ini dibekali dengan hard disk dengan kapasitas 1 TB 5400 RPM. Kapasitas ini tentu cukup lega untuk menyimpan berbagai file maupun game favorit kalian. Laptop ini memiliki desain yang ringkas dengan bobot hanya 1,4 kg.

Sistem operasi yang digunakan pada laptop HP ini menjalankan Windows 10 Home. Untuk menjamin kualitasnya, HP memberikan garansi resmi untuk produk ini selama 2 tahun. Bagaimana cukup menjanjikan bukan? Untuk harganya, laptop ini dibanderol Rp 5,6 jutaan.

 

Asus X455LJ

Laptop gaming 5 jutaan selanjutnya yang bisa kalian pertimbangkan adalah Asus X455LJ. Laptop ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik dengan harga yang ditawarkannya. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 dengan kecepatan 2,0 GHz dengan RAM 4 GB dan VGA dari Nvidia GeForce GT920 2 GB.

Jika dibandingkan dengan beberapa laptop yang telah disebutkan sebelumnya, laptop gaming 5 jutaan ini memang memiliki bobot yang lebih berat yakni 2,1 kg. Laptop ini dibekali dengan layar berukuran 14 inci beresolusi 1366 x768 piksel. Sistem operasinya menggunakan Windows 10 dan memiliki kapasitas penyimpanan 500 GB HDD.

Asus X455LJ hadir dengan desain yang sylish dan trendy. Selain cantik di bagian luar, laptop ini juga menawarkan performa yang bagus ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat. Laptop Asus ini dipasarkan dengan harga Rp 5,6 jutaan

 

Baca juga: Dijamin Lancar! 5 Daftar HP Mobile Legends Terbaik dan Murah di Tahun 2021

 

Itulah beberapa produk laptop gaming dengan harga Rp 5 jutaan tetapi menawarkan spesifikasi yang sudah cukup baik untuk menjalankan game. Pada dasarnya setiap produsen laptop telah menghadirkan prodik – produk dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda di rentang harga yang sama. Ada yang menawarkan keunggulan di kapasitas memori penyimpanan, kecepatan prosesor, resolusi layar, dan lain sebagainya. Jadi, untuk pilihan laptop gaming 5 jutaan terbaik, kalian sendiri yang dapat menentukan produk mana yang terbaik untuk kalian.