4 Laptop Gaming 10 Jutaan Dengan Performa Menjanjikan

Laptop gaming 10 jutaan merupakan pilihan produk yang sudah cukup handal untuk memenuhi kebutuhan game kalian sehari-hari. Ada banyak pilihan produk laptop di kisaran harga Rp 10 jutaan yang bisa kalian pertimbangkan dengan segala keunggulan dan fitur-fitur yang dimilikinya.

Pada dasanrnya ada beberapa spesifikasi yang perlu dipertimbangkan ketika ingin membeli laptop khususnya untuk gaming. Spesifikasi yang perlu menjadi perhatian di anatranya adalah VGA, prosesor, RAM, kapasitas penyimpanan, dan ukuran layarnya. Berikut ini adalah beberapa pilihan laptop untuk gaming dengan kisaran harga Rp 10 jutaan yang ada di pasaran saat ini.

 

Baca juga: Headset Gaming Terbaik 2021 Yang Gak Bikin Kamu Nyesel

 

Daftar Laptop Gaming 10 Jutaan

Asus TUF Gaming FX 505GT

laptop gaming 10 jutaan

Laptop Asus menjadi produk pertama yang kita ulas untuk laptop gaming 10 jutaan melalui seri FX505GT. Laptop ini mengusung layar yang cukup besar berukuran 15,6 inci. Kualitas layarnya juga tidak mengecewakan dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Di sektor dapur pacunya, laptop ini mengandalkan performa prosesor IntelCore i5 9300H yang menawarkan kecepatan 2,3 GHz hingga 4,1 GHz. Performanya semakin menjanjikan dengan dukungan RAM 8 GB dan kartu grafis NVIDIA GTX1650 4GB.

Untuk mengakomodasi penyimpanan penggunanya,Asus telah membekali laptop ini dengan jenis penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB. Berdasarkan review dari para pengguna, laptop ini menawarkan waktu penggunaan hingga 7 jam. Namun lamanya waktu tersebut tentunya kembali lagi pada jeniss aktivitas yang dilakukan karena setiap pengguna memiliki revoew yag berbeda-beda.

Lenovo Ideapad L340

Tampilan luar laptop besutan Lenovo ini sejak awal sudah cukup menarik perhatian dengan desainnya yang stylish. Laptop ini hadir dengan layar berukuran 15 inci dengan resolusi HD 1366 X 768 piksel bertenologi IPS dan anti glare. Performa yang disuguhkan oleh Lenovo L340 ini juga cukup menjanjikan berbekal prosesor Intel Core i5 9300H dengan kecepatan 2,4 GHz hingga 4,1 GHz..

Prosesor pada laptop ini disandingkan dengan memori RAM berkapasitas 8 GB dan kartu grafis NVIDIA Geforce GTX 1050. Kapasitas penyimpanan yang tersedia tergolong standar yakni 512 GB tipe SSD. Untuk mendukung performanya, laptop ini telah dilengkapi dengan baterai 3 cell yang mampu bertahan hingga 9 jam. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini tentunya sudah mampu mendukung aktivitas gaing kalian.

Untuk mempercepat waktu pengisian baterai, laptop ini sudah didukung dengan teknologi Rapid Charge. Untuk mengisi daya hingga 80%, kalian hanya memerlukan waktu 1 jam. Selain itu, bobot yang ditawarkan oleh laptop ini juga cukup mantap yakni 2,2 kg.

 

Baca juga: 4 Laptop Gaming 5 Jutaan: Pilihan Terbaik Untuk Budget Minim

 

Dell Gaming G3 579

Bagi kalian para pecinta produk Dell, brand yang satu ini juga memiliki produk laptop gaming 10 jutaan melalui seri G3 579. Laptop ini hadir dengan layar 15,6 inch IPS dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Performanya cukup menjanjikan dengan dukungan prosesor Intel Core i5 8300H dengan clock speed 2,3 GHz hingga 4.0 GHz.

Prosesor pada laptop ini disandingkan dengan RAM 8 GB DDR 4 dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti 4 GB. RAM pada laptop ini juga bisa diekspansi lagi hingga 32 GB. Jadi kalau RAM tersebut dirasa kurang cepat, kalian bisa menambahnya. Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan kalian, laptop Dell ini menawarkan ruang penyimpanan sebesar 1 TB tipe HDD dan SSD 128 GB.

Daya tarik lainnya dari laptop ini adalah sudah dilengkapi dengan audio yang cukup mumpuni untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Untuk sistem operasinya, laptop ini menggunakan Windows 10 Home. Jika dibandingkan dengan kedua laptop yang diulas sebelumnya, laptop ini cukup mantap karena memiliki bobot 2,5kg.

 

Baca juga: 5 Game Yang Akan Rilis di Tahun 2021

 

MSI GL63 9RC 202ID

Rekomendasi laptop 10 jutaan yang terakhir untuk gaming adalah laptop dari MSI. Laptop yang satu ini mengusung layar 15,6 inci Full HD dengan Wide View. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 9300H dengan kecepatan 2,4 GHz hingga 4,1 GHz dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 GDDR5 4 GB.

Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh laptop ini memang tidak sebesar produk-produk yang diulas lebih awal yaitu 246 GB NVMe SSD. Walaupun penyimpanannya tidak terlalu besar, setidaknya penyimpanan tersebut sudah menggunakan tipe SSD yang mampu membaca data lebih cepat.

Sistem operasi yang dijalankan pada laptop ini menggunakan Windows 10 Home. Untuk menjamin kualitasnya, MSI memberikan garansi resmi selama 2 tahun untuk produk ini. Dengan garansi tersebut, kalian tentunya tidak perlu lagi meragukan kualitas dari laptop ini.

Demikian beberapa rekomendasi produk laptop gaming dengan harga 10 jutaan yang ada di pasaran saat ini. Harga tersebut mungkin berbeda-beda antara kota satu dengan yang lain. Namun spesifikasi yang telah diulas di atas setidaknya dapat menjadi gambaran kalian untuk menentukan laptop gaming 10 jutaan yang sesuai dengan kebutuhan gaming kalian. Selain itu, masih ada pula beberapa produk lain dengan rentang harga dan spesiifkasi yang tidak jauh berbeda.