foto web size 1
foto web size 1

Cara Mendapat Bantuan Kuota Gratis Kemendikbud 2021

Bantuan kuota gratis Kemendikbud kembali diberikan kepada guru, siswa, mahasiswa serta dosen selama tiga bulan. Pemberian bantuan berupa kuota ini berlaku pada periode Maret hingga Mei 2021.

Pemberian bantuan ini harapannya bisa meringankan masyarakat agar bisa membeli kuota internet dalam memperlancar proses belajar. Berikut cara daftar

Meski demikian, besarnya kuota yang diberikan untuk tahun 2021 ini tidak sebesar tahun 2020. Akan tetapi kuota ini tentunya masih bisa anda gunakan untuk mengakses beberapa laman.

Baca juga: Bantuan Untuk Mendapatkan Modal UMKM

Bagi anda yang ingin mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud, maka ada beberapa ketentuan yang bisa dipenuhi.

Calon penerima bantuan kuota bisa melaporkan pada pimpinan satuan pendidik agar bisa memperoleh bantuan kuota tersebut sebelum bulan April 2021.

Operator satuan pendidik atau pimpinan bisa mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak atay SPTJM bagi nomor baru atau nomor yang telah berubah.

Baca juga: 4 Game Yang Dapat Pulsa

Selanjutnya surat tersebut diunggah ke Kemendikbud bagi jenjang PAUD dikdas serta dikmen. Sementara itu, untuk jenjang pendidikan tinggi bisa mengunggahnya ke PDDikti .Setelah mengikuti langkah tersebut, maka penerima baru bisa memperoleh bantuan kuota mulai bulan April 2021.

Lantas, bagaimana dengan penerima kuota periode November-Desember 2020 yang nomornya masih aktif? Tentu saja secara otomatis masih bisa memperoleh bantuan kuota di bulan Maret 2021 ini.

Hal ini karena pimpinan satuan pendidik tak perlu mengunggah kembali SPTJM untuk yang sudah menerima bantuan kuota.

Baca juga: Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 15

Persyaratan Penerima Kuota Gratis

Agar anda bisa mendapatkan bantuan kuota gratis, maka ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Apa saja itu?

Untuk siswa PAUD serta jenjang pendidikan dasar menengah maka harus terdaftar dalam aplikasi dapodik serta mempunyai nomor ponsel aktif atas nama siswa, orangtua atau anggota keluarga dan wali.