Cara Main Mobile Legend di Laptop Terbukti Berhasil

Mobile Legend merupakan salah satu game yang cukup populer belakangan ini. Bahkan banyak yang ingin mencari cara main mobile legend di laptop. Game besutan Moonton ini merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dirancang untuk perangkat smartphone. Walaupun demikian, bukan tidak mungkin game ini dimainkan di laptop.

Spesifikasi Minimum Laptop Untuk Main Mobile Legend

Untuk cara main mobile legend di laptop, perangkat yang digunakan setidaknya sudah menjalankan sistem operasi Windows 7, Windows 8, atau Windows 10. Untuk hardwarenya, sebaiknya perangkat menggunakan CPU multi prosesor, AMD-V Virtualization atau support VT-x, VGA support open GL, Harddisk 1,5 GB, RAM 4 GB, dan koneksi internet yang stabil.

Menggunakan Emulator NoxApp Player

Emulator menjadi aplikasi yang wajib diinstall di laptop untuk dapat memainkan Mobile Legend di laptop. NoxApp Player adalah salah satu software emulator Android yang direkomendasikan untuk memainkan game Android di laptop atau PC. Untuk menggunakannya, Anda harus download NoxApp Player terlebih dulu ke perangkat laptop yang akan digunakan untuk memainkan Mobile Legend.

Setelah itu, install Mobile Legend dari Google Play Store dari NoxApp Player. Anda memerlukan akun Gmail agar dapat login dan melakukan instalasi seperti menggunakan ponsel Android pada umumnya. Kemudian, jalankan Mobile Legends dengan menekan ikon game kemudian unduh data in-game. Selesai, Anda sekarang sudah dapat memainkan Mobile Legend di laptop.

Menggunakan Emulator Bluestack

Selain NoxApp Player, emulator lainnya yang dapat digunakan untuk cara main mobile legend di laptop adalah Bluestack. Bluestack terus berinovasi dengan meluncurkan beberapa versi terbaru. Saat ini Bluestack sudah meluncurkan hingga versi ketiga dan sudah support penuh dengan Bluestack Gaming Platform. Dengan fitur tersebut, Bluestack mengklaim bahwa mereka mampu memberikan performa yang lebih cepat dan handal untuk menunjang pengalaman penggunanya bermain game Android di laptop, termasuk Mobile Legend. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan.

Pertama-tama unduh aplikasi Bluestack melalui situs resminya. Setelah diinstal, jalankan Bluestack dari laptop. Masuk ke App Center – Top Charts. Pilih dan download Mobile Legends. Setelah menginstalnya, buka aplikasi Mobile Legends. Di awal sebaiknya gunakan akun kosong dulu. Jika sudah selesai proses awal, Anda dapat mencoba login dengan akun yang sudah ada.

Setelah itu, Anda dapat melakukan pengaturan keyboard untuk kontroler. Bluestack menyediakan 2 jenis kontroler yakni Restore MOBA Mode dan Restore WASD Mode. Anda dapat memilih salah satu mode tersebut sesuai keinginan. Jangan khawatir, setiap mode dapat dimodifikasi dengan bebas. Setelah proses pengaturan keyboard selesai, Anda dapat langsung bermain game ini seperti biasa.

Menggunakan Tencent Gaming Buddy

Tencent Games merupakan emulator yang dirancang khusus untuk gaming. Jadi emulator ini tidak hanya dapat digunakan untuk memainkan PUBG Mobile di laptop tetapi juga ada library berisi berbagai game menarik seperti Speed Drifters, Arena of Valor, dan Mobile Legends.

Cara menggunakan aplikasi Tencent Gaming Buddy ini tergolong sangat sederhana. Anda hanya perlu mengunduhnya lebih dulu. Jangan khawatir, emulator ini memiliki ukuran yang kecil yaitu hanya 8 MB. Setelah proses download selesai, nanti akan muncul pop-up user Account Control. Klik pada tombol Yes untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Setelah itu, Anda akan menemukan tab untuk instalasi Tencent Gaming Buddy ikon Mobile Legend. Pada tahap ini, Anda cukup klik tombol Install atau Customize untuk mengubah direktori instalasi aplikasi. Selanjutnya, Tencent Gaming Buddy akan melanjutkan proses instalasi yang memerlukan waktu beberapa menit. Jika proses sudah selesai, cukup klik pada tombol Start dan Anda sudah dapat menjalankan aplikasi tersebut.

Nantinya Tencent Gaming Buddy secara otomatis akan lanjut dan mengunduh resource serta engine yang digunakan untuk bermain Mobile Legends. Untuk Langkah ini, Anda wajib memastikan bahwa koneksi internet yang digunakan cukup stabil karena proses ini memerlukan waktu cukup lama. Setelah berhasil mengunduh resource dan engine, Anda akan diarahkan ke tab game Mobile Legends. Lakukan proses instalasi Mobile Legend yang memerlukan waktu sekitar 2 menit. Setelah semua tahap tersebut dilalui, Anda dapat memainkan game Mobile Legends di laptop dengan leluasa. Selain itu, Anda juga bisa masuk sebagai guest atau menggunakan akun Facebook.

 

Demikian cara main Mobile Legend di laptop yang dapat dicoba. Game ini menawarkan keseruan layaknya drama Game of Thrones Season 8. Memainkan Mobile Legends di laptop tentu berbeda dibandingkan memainkannya melalui perangkat smartphone, kecuali jika laptop yang digunakan sudah support touchscreen. Tetapi jika belum, Anda wajib menyesuaikan lebih dulu pengaturan hotkey dengan cara klik menu keyboard yang ada di bagian bawah. Bagi yang belum terbiasa, perlu waktu untuk beradaptasi memainkan Mobile Legends di laptop. Tetapi semakin sering Anda bermain di laptop, maka Anda akan semakin mahir.

Agar lebih nyaman, gunakan Joystick untuk memperoleh kontroler yang lebih mudah. Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak menjalankan aplikasi lain di belakang layar agar tidak lag saat memainkan geme.