5 Game Petualangan Terbaik di PC Yang Wajib Di Mainkan

Game petualangan adalah game petualangan PC terbaik daripada jenis game lainnya. Game petualangan selalu menjadi fokus utama di semua genre video game, termasuk survival, open world, RPG, dan action. Memainkan game jenis ini tentunya sangat mengasyikkan dan tidak membosankan. Dalam game ini, pemain diajak untuk menyelesaikan berbagai misi sambil menjelajahi dunia fantasi yang terdapat di dalam game tersebut.

Sebagai gamer seolah sangat dimanjakan dengan hadirnya berbagai konsol video game seperti PlayStation dan Xbox yang menawarkan game petualangan. Namun, pengembang telah mengubah beberapa game ini agar dapat dimainkan di PC.

Macam-Macam Game Petualangan PC Terbaik

Inilah 5 game petualangan yang bisa Anda mainkan di PC Anda.

The Walking Dead: Final Season (2018)

Gameplay dari game ini akan berlangsung bertahun-tahun setelah seri event sebelumnya, The Walking Dead: The New Frontier. Di dalam game itu sendiri, pemain mengontrol seorang gadis bernama Clementine. Dia perlu membesarkan seorang anak laki-laki bernama Alvin Jr. sambil bertahan di tengah wabah zombie yang melanda dunia.

Clementine kemudian bergabung dengan sekelompok remaja yang tinggal di asrama sekolah. Tetapi dia dan teman-teman barunya harus berurusan dengan sekelompok perampok yang dipimpin oleh seseorang di masa lalunya.

The Walking Dead: Final Season adalah game petualangan episodic dengan empat episode di dalam game. Game ini merupakan episode terakhir dari serial The Walking Dead, berdasarkan kartun Robert Kirkman.

Hitman 2 (2018)

Sama seperti seri pertamanya, namun Hitman 2 berfokus pada format gameplay action-adventure-stealth. Di sini, pemain masih berperan sebagai pembunuh bayaran agen 47 yang bekerja di International Contracting Authority (ICA). Pemain kemudian diundang untuk berkeliling ke berbagai belahan dunia untuk membunuh target penjahat.

Ada delapan misi di lokasi berbeda untuk diselesaikan. Misi dilakukan secara berurutan di Hawke’s Bay (Selandia Baru), Racetrack (Miami), Santa Fortuna (Kolombia), Mumbai, Vermont, Pulau Sgale (Atlantik Utara), New York, dan Maladewa.

Hitman 2 dikembangkan oleh IO Interactive dan diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Permainan ini mendapat berbagai reaksi positif dari salah satu kritikus yang menganggapnya lebih baik dari edisi sebelumnya.

Assassin’s Creed Valhalla (2020)

Assassin’s Creed Valhalla adalah video game role-playing yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini merupakan episode ke-12 dari seri Assassin’s Creed dan merupakan penerus dari Assassin’s Creed Odyssey 2018. Berlatar antara 872 dan 878 M, game ini adalah cerita fiksi dari invasi Viking Inggris. Pemain mengontrol Eivor, penjarah Viking yang terlibat dalam konflik antara Assassin Brotherhood dan Templar Order.

Game ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X dan Series S, Stadia pada 10 November 2020, dan versi PlayStation 5 dirilis pada 12 November. Mereka yang mengagumi cerita, karakter, pengisi suara, visual, soundtrack, desain dunia, dan keterkaitan antar aktivitas. Assassin’s Creed Valhara dinominasikan untuk aksesibilitas dan inovasi aksi / petualangan terbaik di Game Awards 2020.

Life is Strange 2 (2018)

Dimulai dengan kisah tentang seorang remaja bernama Sean Diaz yang tinggal bersama saudara laki-lakinya yang berusia 9 tahun bernama Daniel. Keduanya tinggal bersama ayah mereka, Esteban, di Seattle setelah ibu mereka meninggalkan mereka. Suatu hari, Sean menyakiti tetangganya dengan melecehkan Daniel. Saat Esteban tiba di lokasi kejadian, ia dibunuh oleh seorang anggota polisi yang mendatangi lokasi kejadian.

Sean dan Daniel kemudian menjadi buronan dan melarikan diri. Sean kini telah memutuskan untuk membawa Daniel kembali ke kampung halaman ayahnya di Puerto Lobos, Meksiko. Perjalanan mereka dimulai dan pemain kemudian mengontrol karakter Sean sepanjang petualangan game.

Life is Strange 2 adalah video game berbasis petualangan grafis episodic yang dikembangkan oleh Dontnod Entertainment dan diterbitkan oleh Square Enix. Sean dapat berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya dan berbicara dengan karakter non-pemain (NPC) melalui dialog. Pilihan pada dialog tersebut nantinya akan mempengaruhi tingkah laku masing-masing karakter dalam game ini.

 

SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – Rehydrated (2020)

Game petualangan platformer ini sudah dinilai 10/10 oleh 3000 pengguna Steam, namun tentunya tidak bisa dianggap remeh. Apalagi bagi yang ingin mengenang karakter film SpongeBob sembari menjelajahi bikini bottom.

Status sebagai game “remake / remaster”. (Game ini awalnya dirilis pada tahun 2003) Ini bisa menjadi nilai tambah karena banyak orang yang kemungkinan besar telah memainkan game ini sebagai anak-anak.

Anda dapat memilih untuk memainkan SpongeBob SquarePants, Patrick, atau Sandy, dan Anda dapat bertukar karakter setiap kali bertemu halte bus.