Inilah Game Horror Indonesia Yang Mendunia

Saat ini pasar game di seluruh dunia didominasi oleh game-game yang dibuat oleh Developer Amerika, Jepang, dan negara lainnya. Indonesia menjadi salah satu dari sekian negara yang menjadi tempat pemasaran game mancanegara. Para developer mempertimbangkan Indonesia karena banyaknya jumlah pemain game dari negeri ini.

Meski banyak developer dari mancanegara, bukan berarti developer dari dalam negeri tak mendapat tempat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya game yang sudah rilis pada platform Steam yang mana merupakan hasil dari kreativitas developer Indonesia.

Sekarang makin banyak game buatan developer Indonesia di Steam yang berhasil mendunia dengan karya terbaiknya, bahkan game ini bisa diadu dengan pembuat luar negeri.

 

Baca juga: 5 Game Online PC Terlaris Untuk di Mainkan Tahun 2021

 

Contohnya game horror buatan Indonesia. Indonesia menciptakan game tidak hanya yang bergenre FPS, Advanture. Indonesia juga pandai dalam menciptakan game horror. Mungkin karena setannya juga beda kali ya.. hehe

 

Game Horror Indonesia

Untuk itu, jika kalian ingin mengetahui apa saja game horror buatan Indonesia yang mendunia, berikut daftarnya

 

DreadOut

Untuk yang pertama adalah Dreadout. DreadOut adalah sebuah viedeo game horor buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness untuk platform Windows, Mac OS X , dan Linux. Permainan ini telah lolos seleksi Steam Greenlight dan tersedia untuk dibeli dalam layanan Steam.

Karakter utama dalam game dreadout ini adalah Linda. Dengan menggunakan kamera dan juga ponsel, itu adalah salah satu cara untuk berinteraksi dengan hantu-hantu yang ada. Singkat cerita, Ketika Linda “pingsan” dalam game ini, Linda terbangun dalam kegelapan yang dikelilingi oleh lilin dengan cahaya terang di kejauhan. Dengan menggerakkannya menuju cahaya, Linda akan sadar kembali.

Permainan ini akan menampilkan baik skema kontrol orang-ketiga dan orang-pertama. Pemain melakukan navigasi dalam permainan dengan perspektif kamera belakang-bahu, tetapi akan beralih ke perspektif orang-pertama setiap kali pemain memutuskan untuk menggunakan kamera digital untuk memotret sesuatu.

Game ini dirilis pada tanggal 15 Mei 2014 yang diterbitkan oleh PT Semantika Indonesia, dan dikembangkan oleh Digital Happines.

 

Baca juga: 5 Game Indie Terbaik dan Tersukses di 2021

 

Pamali: Indonesian Folklore Horror

Pamali adalah game horror Indonesia yang kedua yang dirilis pada tahun 2018 tanggal 28 Desember oleh StoryTale Studios. Nama “pamali” sendiri berarti tabu jika diartikan dalam bahasa Sunda atau “perintah yang tidak boleh di langgar” dalam bahasa adat Kalimantan dan Jawa.

Pemain dapat berjalan serta berinteraksi dengan suatu objek. Bila tindakan yang dilakukan oleh pemain adalah sebuah Pamali, maka tindakan tersebut akan tertulis dalam “catatan sompral”. Dalam game ini kamu dapat menjelajahi tempat-tepat berhantu, dan mengungkap misteri yang masih ada. di sela sela permainan akan ada sebuah video naratif yang menceritakan tentang kejadian sebelum permainan berlanjut ke cerita berikutnya.

Game Pamali dapat kamu download dan memiliki chapter-chapter dimana kamu akan mendownloadnya secara terpisah dengan label harga yang sudah tersedia di Steam.

 

Baca juga: 5 Daftar Game Mac Gratis Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

 

yang pertama “The White Lady”, kemudian “The Tied Corpse” dengan harga Rp 50 Ribu, “The Little Devil” juga sama dengan harga Rp 50 ribu, “The Hungry Witch” seharga Rp 50 Ribu, “A Book on Indonesian Ghosts” dapat kamu download secara gratis tanpa harus mengeluran uang, beerikutnya “Vengeful Mother”, dan yang terakhir chapter “The Giant Guard”. Namun chapter terakhir dan kedua terakhir masih akan segera dirilis, dan belum tahu tepatnya.

Itulah dua game horror Indonesia yang dapat di download melalui Steam dan sering dimainkan oleh banyak yotuber mancanegara. Jika kalian penasaran dengan game ini, silahkan mencoba 🙂

Have a Nice Day 🙂