Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di iPhone Yang Wajib Kamu Download

Aplikasi edit foto terbaik hanya bisa dijalankan dengan PC pada saat sebelum ponsel jaman dahulu tidak secanggih seperti sekarang ini. Spesifikasi komputer yang diperlukan pun harus yang tinggi pula. Terlagi proses editing yang membutuhkan waktu lama. Kini, berkat kehadiran pengembangan teknologi iPhone, segalanya makin dipermudah melalui ponsel.

Dengan mudahnya dibawa kemana-mana, kamu dapat mengedit foto dimana saja yang kamu butuhkan. Berikut ini beberapa aplikasi edit foto terbaik di iPhone yang bisa kamu coba.

 

Baca juga: 3 Aplikasi Menggambar Terbaik di iPhone

 

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom atau Adobe Photoshop Lightroom adalah organisasi gambar kreatif dan perangkat lunak manipulasi gambar yang dikembangkan oleh Adobe Inc. sebagai bagian dari keluarga Creative Cloud. Platform aplikasi ini ada di Windows, macOS, iOS, Android, dan tvOS (Apple TV). Fungsi utamanya adalah untuk mengimpor atau menyimpan, melihat, mengatur, menandai, mengedit, dan berbagi gambar digital dalam skala yang cukup besar. Fungsi pengeditan Lightroom ini ada banyak, yaitu white balance, tone, presence, tone curve, HSL, color grading, detail, koreksi lensa, dan manipulasi kalibrasi, serta transformasi, penghapusan spot, koreksi mata merah, graduated filter, radial filter, dan adjustment brushing. Kamudapat mengunduhnya secara gratis pada Apple App Store dengan link ini.

download

 

Snapseed

Aplikasi pengolah foto profesional ini dirancang oleh Google. Fotografer profesional banyak yang menggunakan aplikasi ini. Banyak yang merekomendasikan sebagai aplikasi pengolah foto terbaik karena tools dan fitur nya yang lengkap. Tools unggulan pada Snapseed ada pada membuka dan mengolah file RAW DNG tanpa merusak file raw, dan menyimpanya dalam bentuk RAW atau JPG. Selain itu, fitur brush nya juga memiliki pilihan seperti exposure, saturation, brightness, dan warmth. Filter yang dimilikinya pun tergolong lengkap, mulai dari era 1960s real film dan retrolux.

Namun, mayoritas orang tidak begitu memakai aplikasi ini karena dianggap aplikasi ini terlalu ribet. Terlagi, Snapseed tidak memiliki auto-save seperti aplikasi pengedit foto lainnya. Jadi, ketika tidak sengaja keluar aplikasi dan foto yang sudah ter-edit belum tersimpan dan datanya bisa hilang. Tapi jika kamu benar benar serius dengan fotografi, aplikasi ini adalah yang terbaik karena kontrol yang dimiliki lebih banyak dan detail dibanding aplikasi lain.

Snapseed dapat kamu unduh secara gratis melalui Apple Appstore dengan link ini.

download

 

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah aplikasi pembuat kolase dan pengeditan gambar yang dikembangkan oleh Adobe Inc. Aplikasi ini tersedia di ponsel dan tablet iOS, Android, dan Windows. Photoshop Express dapat juga diinstal pada desktop Windows dengan Windows 8 dan yang lebih baru, melalui Microsoft Store. Photoshop Express Editor memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan untuk menyempurnakan foto.

Dengan fitur dan tool yang cukup banyak, kamu bisa mengubah berbagai aspek fotomu. Aplikasi ini menyediakan fitur save preset yang cukup membantu untuk mengedit foto secara tepat dengan jumlah yang banyak. Selain itu, ada juga fitur unggulan seperti Perspective correction, remove noise, Healing tool, dan blur option. Untuk membuat poster, Photoshop Express juga menyediakan fitur penambahan text. Tidak ketinggalan, kolase foto juga dapat dibuat lebih mudah dengan collage template.

Pada November 2016, pembuatan Kolase diperkenalkan ke Adobe Photoshop Express di iOS. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat seni, ide, atau produk terbaru Anda. Langsung saja unduh aplikasi ini secara gratis di Apple App Store dengan link ini.

download

 

Baca juga: 5 Game Simulasi Terbaik di iPhone Tahun 2021

 

VSCOCAM

VSCOCAM adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi mengambil foto, dan juga dapat digunakan untuk mengedit foto dengan memakai filter digital, dan setelahnya dapat membagikan foto tersebut ke VSCO Grid, ataupun ke media sosial lainnya. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah memberikan pilihan filter yang unik, elegan, dan lebih menarik, yang tidak dapat diperoleh di aplikasi lain. Aplikasi VSCOCAM ini dapat digunakan di perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android.

VSCO adalah perusahaan seni dan teknologi yang membangun ekosistem perangkat digital dan layanan. Perusahaan ini didirikan di oakland pada tahun 2011, dan memiliki kantor di colorado springs dan New York City. Awalnya VSCO adalah komunitas kreatif yang bersatu demi keindahan, dan melakukan apa yang dicintai, dengan menuangkan karya seni apapun menjadi sesuatu yang layak dipercaya. Yang paling pentingnya adalah tentang kekuatan seni untuk seni, dan keyakinan bahwa foto dapat mengubah perspektif, suasana hati, dan kehidupan.

Banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi VSCOCAM ini karena mudah digunakan, namun dapat menghailkan karya yang luar biasa. Salah satu contoh pengguna yang terbukti dengan hasil karya luar biasa yaitu seseorang yang dapat dicari melalui aplikasi instagram dengan nama satu.lusin yang mengeditkan foto produk kaos milik yester blackmerch dengan akun instagram yester13666. Berikut salah satu hasil fotonya.

dan

Baca juga: 5 Daftar Game Olahraga Terbaik di iPhone 2021

 

PicsArt

Aplikasi edit foto terbaik terakhir adalah PicsArt. PicsArt bisa dibilang seperti gabungan antara Photoshop dan Paint. Seperti Photoshop, aplikasi ini memiliki berbagai filter foto dan fitur dengan berbagai kontrol foto. sementara yang membuat picsart seperti paint adalah fitur menggambar dan brush. Selain itu, Picsart juga memiliki kemampuan untuk menambahkan objek seperti stiker ke dalam foto. Picsart juga memiliki fitur built-in yang memungkinakn untuk membuat kolase. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan text kedalam foto kamu menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur unggulan dari PicsArt adalah clone, dimana kamu bisa menghapus objek foto yang ingin dihilangkan dan digantikan dengan background. Clone juga bisa disebut dengan saling menambal objek.

Aplikasi edit foto ini bisa didapatkan secara gratis, namun untuk mendapatkan fitur lengkap dan terbebas dari iklan, kamu bisa membayar langganan sehingga Picsart mu menjadi Picsart Gold. Jika kamu ingin mencobanya, download saja secara gratis di Apple App Store dengan link ini.

download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *