Ini Dia Fitur Menggunakan iPhone Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengguna smartphone makin pesat secara drastis dengan seiringnya berkembangnya fitur menggunakan iPhone. iPhone adalah salah satu smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Aplle Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS” sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007. iPhone terbaru yaitu, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 ProMax yang dirilis pada tanggal 13 Oktober 2020.

 

Fitur Menggunakan iPhone

Fitur yang dimiliki oleh iPhone sendiri sangat banyak sekali. Mulai dari touch id dan face id yang digunakan untuk membuka kunci layar iPhone, hingga sistem penyimpanan iCloud, yang bisa digunakan untuk satu keluarga. Untuk kamu yang ingin mengetahui apa saja fitur fitur dalam menggunakan iPhone, berikut daftarnya.

 

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di iPhone Yang Wajib Kamu Download

 

Touch ID dan Face ID

Untuk Touch ID kamu dapat menggunakan sidik jari kamu untuk membuka kunci layar iPhone dengan Aman. Toouch ID juga dapat digunakan untuk membuka kunci pada aplikasi tertentu, seperti whatsapp, selain itu juga dapat digunakan untuk menggunakan Apple Pay. Begitu juga dengan Face ID, bedanya ada pada objek yang digunakan, jika Face ID menggunakan gestur wajah.

 

Beralih Antar Aplikasi

Fitur kedua pada iPhone yaitu beralih antar aplikasi. Untuk membuka kembali aplikasi yang baru saja digunakan, kamu cukup tekan tombol utama dua kali, lalu pilih aplikasi yang ingin kamu buka. Bagi kamu penguna iPhone dengan fitur 3D Touch bisa juga dengan cara ketuk dan tahan bagian kiri layar iPhone kamu hingga muncul aplikasi yang baru saja dibuka, kemudian pilih atau usap layar ke atas untuk menutup aplikasi tersebut.

 

Mengambil Jepretan Layar

Bagi kamu pengguna iPhone yang masih ada tombol utama, untuk mengambil jepretan layar kamu dapat menekan dan melepas dengan cepat tombol utama seta tombol Tidur/Bangun. Kemudian ketuk gambar mini yang ada di sebelah kiri bawah untuk memarkahi jepretan layar atau membagikan jepretan layarnya, kemudian ketuk tombol simpan. Kamu bisa melihat hasil jepretan layarmu pada galeri foto.

 

Baca juga: 5 Game Simulasi Terbaik di iPhone Tahun 2021

 

Sedangkan untuk pengguna iPhone yang tidak ada tombolnya, kamu dapat menekan dan melepas dengan cepat tombol Tidur/Bangun dan tombol volume up secara bersamaan. Kamu dapat mencobanya seperti gambar diatas.

 

Berbagi Menggunakan AirDrop

Untuk menggunakan AirDrop di iPhone 11 atau versi terbaru dalam membagikan konten, kamu dapat mengikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi yang dibutuhkan, lalu ketuk Bagikan atau tombol Bagikan . Jika berbagi foto dari app Foto, kamu dapat menggesek ke kiri atau kanan, lalu memilih beberapa foto.
  2. Ketuk tombol AirDrop.
  3. Jika orang yang ingin kamu ajak berbagi juga menggunakan model iPhone 11 atau model iPhone 12, arahkan iPhone Anda ke iPhone satunya.
  4. Ketuk gambar profil penggunanya di bagian atas layar. Atau, kamu dapat menggunakan AirDrop di antara perangkat Apple Anda sendiri. Jika Anda melihat lencana dengan angka berwarna merah pada tombol AirDrop, artinya ada beberapa perangkat di sekitar yang dapat Anda ajak berbagi. Ketuk tombol AirDrop, lalu ketuk pengguna yang ingin kamu ajak berbagi. Ketahui tindakan yang dapat dilakukan jika kamu tidak melihat pengguna AirDrop atau perangkat kamu yang lain.

Untuk menggunakan AirDrop di iPhone XS atau versi lebih lama dalam membagikan konten, kamu dapat mengikuti langkah berikut ini:

  1. Buka app, lalu ketuk Bagikan atau tombol Bagikan . Jika berbagi foto dari app Foto, Anda dapat menggesek ke kiri atau kanan, lalu memilih beberapa foto.
  2. Ketuk tombol AirDrop.
  3. Ketuk pengguna AirDrop yang ingin Anda ajak berbagi. Atau, Anda dapat menggunakan AirDrop di antara perangkat Apple Anda sendiri. Jika Anda melihat lencana dengan angka berwarna merah pada tombol AirDrop, artinya ada beberapa perangkat di sekitar yang dapat Anda ajak berbagi. Ketuk tombol AirDrop, lalu ketuk pengguna yang ingin Anda ajak berbagi.

 

Baca juga: 3 Aplikasi Menggambar Terbaik di iPhone

 

Mengontrol Rumah Dengan Apple Watch

App Rumah  memberikan cara yang aman untuk mengontrol dan mengautomasi aksesori berkemampuan HomeKit, seperti lampu, kunci, termostat, tirai, colokan cerdas, kamera, dan lainnya. Dengan Apple Watch, semua kontrol ada di pergelangan tangan.

Saat pertama kali kamu membuka app Rumah di iPhone, asisten pengaturan akan membantu Anda membuat rumah. Kemudian, kamu dapat menentukan ruang, menambahkan aksesori berkemampuan HomeKit, dan membuat skenario. Aksesori dan skenario yang Anda tambahkan sebagai favorit di iPhone tersedia di Apple Watch Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *