Ini Dia HP PUBG Mobile Terbaik dan Murah 2021

Semenjak diperkenalkannya PUBG Mobile pada tingkat global di tahun 2018 lalu, PUBG Mobile telah mendapatkan serta mempertahankan statusnya sebagai salah satu game kompetitif paling populer di platform mobile hingga saat ini dengan HP PUBG Mobile terbaik. Tidak terkecuali di Indonesia bagian manapun game ini sangat disenangi oleh kalangan muda untuk mengisi waktu luang bahkan demi menjadi pemain esport profesional.

 

Spesifikasi Minimum Game PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan game FPS dengan konsep battle royale yang mengedepankan seni ataupun visualisasi yang realistis. Sehingga, untuk dapat memainkannya dengan lancar, kamu harus memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Adapun spesifikasi minimum untuk menjalankan PUBG Mobile adalah sebagai berikut.

 

Baca juga: 5 Game Simulasi Terbaik di iPhone Tahun 2021

 

Untuk HP Android dibutuhkan Sistem Operasi: Android Lollipop 5.1.1, dengan Chipset: Quad-Core, dan minimal RAM: 2GB. PUBG Mobile membutuhkan ruang penyimpanan miimal 1,5 GB.

Tentu saja, spesifikasi di atas adalah prasyarat minimal agar dapat memainkan game ini di smartphone kamu. Sementara untuk bisa menikmati game yang PUBG Mobile ini, kamu memerlukan dukungan smartphone yang ditenagai prosesor lebih kencang, RAM lebih luas, serta sistem operasi yang lebih mutakhir.

Oleh karena itu, inilah 5 daftar HP dengan harga murah yang memiliki spesifikasi yang kuat untuk memainkan game online paling populer ini.

 

Daftar HP PUBG Mobile Terbaik

Realme 7 Pro

HP PUBG Mobile terbaik

Realme 7 Pro adalah HP dengan sebuah prosesor Snapdragon 720G, ditandemkan 8GB RAM yang memungkinkan menghasilkan tampilan grafis yang Ultra Smooth. Dengan Panel Super AMOLED membuat tampilan peta terbaru dari PUBG Monile yaitu Karakin menjadi lebih seru untuk dinikmati. Sensor giroskop sudah pasti ada dan dapat berjalan dengan normal. Relme 7 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh, dimana bisa dimainkan dalam beberapa sesi permainan tanpa menguras daya baterai sepenuhnya. Tapi tenang, dengan SuperDart 65W, baterai HP PUBG Mobile ini dapat segera terisi penuh hanya dalam waktu sekitar setengah jam saja.

 

Realme 7

Jika seri Pro terlalu mahal, daftar HP PUBG Mobile yang kedua adalah Realme 7. Meskipun chip yang ada pada HP ini Helio G95 dan berbeda dengan seri Pro nya, kinerja HP ini saat memainkan PUBG Mobile dapat sama-sama memuaskan. Saat diisetel grafis dengan HD-High, pergerakan animasi terlihat halus dan stabil sehingga tidak mengganggu gameplay kamu agar mendapatkan chicken dinner. Realme 7 ini sebenarnya memiliki fitur refresh rate 90Hz pada layarnya. Tapi ingat, bukan berarti kamu bisa nikmati mode 90 fps pada game buatan Tencent ini.

 

Baca juga: Headset Gaming Terbaik 2021 Yang Gak Bikin Kamu Nyesel

 

Xiaomi Redmi Note 9

Xiaomi Redmi Note 9 adalah rekomendasi HP selanjutnya yang diperkuat oleh Helio G85. Xiaomi Redmi Note 9 ini tampak kesulitan untuk menghaluskan gerakan pada tampilan grafis, terutama saat pemain sedang terjun dengan parasut atau sedang melakukan looting di area yang dipenuhi rendering rumah-rumah. Idealnya, kamu dapat mengatur setelan grafisnya ke level Smooth-Ultra dan jangan lupa untuk meluncurkan PUBG Mobile melalui aplikasi Game Turbo dengan mengaktifkan Performance Mode dan Performance Optimization, agar kamu dapat memainkan game ini dengan lancar.

 

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Dengan spesifikasi yang sedikit lebih gagah dari sepupunya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro terbukti lebih menjanjikan sebagai HP PUBG Mobile dengan harga dibawah Rp4 juta terbaik. Setting grafis masih tertahan pada Smooth-Ultra, tapi kamu tidak akan dibuat kesal dengan gerakan yang terpatah-patah. Rata-rata frame rate yang ditampilkan pada HP ini adalah 35-40 fps. Jadi kamu akan lebih percaya diri saat war dengan musuh secara diam-diam atau memburu Supply Drop. Terlebih, perangkat ini juga ditunjang oleh baterai dengan kapasitas yang besar untuk sesi permainan seharian.

 

Baca juga: Inilah Dampak Buruk Bermain Game Bagi Anak Yang Menjadi Kecanduan

 

OPPO Reno5

OPPO Reno 5 adalah daftar HP PUBG Mobile terbaik dan murah yang terakhir. OPPO Reno5 adalah HP dengan versi 4G yang masih mengandalkan Snapdragon 720G. Bukan chip yang begitu lemah, namun diharapkan adanya peningkatan dari produk sebelumnya. Biar begitu, Reno5 termasuk HP PUBG Mobile terbaik dan murah. Mesin pada OPPO Reno 5 ini cukup tangguh untuk menampilkan visualisasi yang realistis pada game battle royale ini. Tampilan menu seketika terbuka saat diakses. Dengan sensor gyro yang responsif menggerakkan sudut pandang sesuai dengan kehendak kita. HP ini didesain dengan menggunakan finishing matte yang dapat membuat lebih kesat dan mantap saat digenggam, bahkan ketika memainkan game ini dengan metode “4 finger claw”.