Dijamin Lancar! 5 Daftar HP Mobile Legends Terbaik dan Murah di Tahun 2021

Jika kamu pemain mobile legends dengan menggunakan HP yang mulai tidak stabil dan mudalh mengalami lag, mungkin sudah saatnya kamu mengganti HP mobile legends terbaik yang baru. Tenteu saja dengan harga yang bersahabat dengan kantong, kamu sudah bisa memainkan mobile legends degan mengurangi masalah lag-mu.

HP gaming murah sekarang sudah semakin banyak dijumpai. Para vendor kini berlomba merilis HP yang bagus untuk dapat dimainkan mobile legends dengan harga yang terjangkau.

Hampir semua vendor terkenal sudah merilis HP mobile legends dengan harga murah, seperti misalnya Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Realme. Meski murah, spesifikasi yang diberikan sudah cukup berkualitas dan cepat jika dipakai untuk bermain game.

 

Baca juga: Cara Main Mobile Legend di Laptop Terbukti Berhasil

 

Daftar HP Mobile Legends Murah

Tidak semua HP murah bisa disebut HP gaming, walaupun bisa digunakan untuk memainkan berbagai game kekinian, seperti mobile legends, PUBG Mobile atau COD Mobile. Jika kalian masih bingung menentukan pilihan HP terbaik untuk bermain mobile legends dengan harga yang murah, berikut daftarnya.

 

Samsung Galaxy M02

HP mobile legends terbaik

Daftar HP mobile legends yang pertama adalah dari Samsung yang resmi dirilis di Indonesia dengan harga yang di pasarkan sekitar Rp 1,3 juta saja. Samsung Galaxy M02 memiliki layar berjenis PLS IPS dengan desain Infinity-V berukuran 6,5 inci.

Samsung M02 memiliki chipset MediaTek MT6739W yang dipadukan dengan pilihan RAM 2 GB, serta memori internal dengan kapasitas 32 GB. Untuk baterainya, Samsung M02 memiliki kapasitas sebesar 5000 mAH.

HP ini dilengkapi dengan kamera depan 5 MP yang ada di poni layar (kecil), dan terdapat juga dua kamera belakang dengan komposisi terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP.

 

Poco M3

Poco M3 bisa disebut sebagai HP murah yang kuat untuk bermain mobile legends. HP gaming 1 jutaan dari Poco M3 ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662 dengan RAM 4GB, dengan memori penyimpanan 64 GB dan baterai berkapasitas yang lebih besar dari Samsung M02, yaitu sebesar 6000 mAh.

Sedangkan untuk layarnya, HP mobile legends ini terbuat dari layar IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Layar HP Xiaomi terbaru ini juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan ekstra.

Dengan mengusung spefikasi tersebut, Poco M3 cukup bertenaga untuk memainkan game-game semacam, Mobile Legends, PUBG M, dan yang lainnya. Apalagi dengan harga yang lumayan murah, yakni sekitar Rp 1,8 juta, membuat HP ini bisa jadi HP gaming kalian.

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan

 

Oppo A15

Oppo A15 bisa juga digunakan sebagai HP mobile legends yang layak untuk jadi perangkat yang tangguh untuk bermain game. Oppo A15 ini memiliki layar berukuran 6.52 inci HD+ beresolusi 1600 x720 pixel dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata.

HP murah yang kuat untuk dimainkan mobile legends ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35, RAM 3 GB dengan memori penyimpanan 32 GB, serta disediakan slot microSD hingga 256 GB, dan kapasitas baterai 4230mAH.

Oppo A15 dilengkapi kamera utama dengan sensor 13 MP, ditambah kamera makro 2 MP, serta kamera depth sensor 2 MP. HP Gaming ini memiliki kamera depan 8 MP dengan fitur AI Beautification.

 

Baca juga: 9 Rekomendasi HP Game Android yang Bisa Multitasking

 

Realme Narzo 20A

Rekomendasi HP mobile legends berikutnya adalah Realme Narzo 20A yang layak menjadi alternatif terbaik dengan harga yang murah. HP ini memiliki layar yang besar yakni 6,5 inci dengan sistem operasi Android 10.

Spesifikasi Realme Narzo 20A yaitu, didukung prosesor Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 11nm dan didukung oleh varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan 4 GB dengan memori internal 64 GB, dengan daya baterai yang sama besar dengan Samsung M02, yakni 5000 mAH.

HP Realme Narzo 20A yang cocok untuk memainkan mobile legends ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang cocok untuk berselfie, karena berkapasitas 8 MP, dengan dua varian warna, Glory Silver dan Victory Blue.

 

Realme V11 5G

Realme V11 5G memiliki spesifikasi yang cocok untuk kamu yang sedang mencari HP gaming terbaik dengan harga 2 jutaan. Bentang layarnya yang luas berukuran 6,52 inci ini berspesifikasi IPS LCD, dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9 sangaat cocok sebagai HP mobile legends andalan kamu.

Realme V11 5G ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 5G (7 nm), dengan RAM 4GB yang memiliki memori intrnal 128GB, dan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

HP ini dilenglapi kamera belakang dengan konfigurasi 13MP kamera utama dan 2MP kamera depth yang didukung AI. Sementara untuk kamera depan Realme V11 5G ini sebesar 8MP.