aplikasi streaming musik terbaik

Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2021 di iPhone

Aplikasi Streaming Musik Terbaik – Industri musik selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Sementara distribusi musik digital masih cukup populer, saat ini banyak pengguna yang lebih memilih untuk mendengarkan musik melalui streaming. Pada pembahasan ini, Spotify merupakan layanan streaming yang menjadi lawan paling maju dan sukses, dengan jutaan pengguna di seluruh dunia.

Meski begitu, Spotify tidak hadir sendirian karena masih ada banyak layanan atau aplikasi streaming musik lain yang tidak kalah bagus. Namun tidak jauh berbeda dari Spotify, beberapa di antaranya merupakan layanan berbasis langganan.

 

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di iPhone Yang Wajib Kamu Download

 

Daftar Aplikasi Streaming Musik

Karena terlalu banyaknya layanan streaming musik yang ada di industri musik, jangan bingung dalam memilih. Karena disini akan membahas apa saja daftar aplikasi streaming musik terbaik, berikut daftarnya:

 

Apple Music

 

Rekomendasi pertama aplikasi streaming musik adalah Apple Music. Apple Music adalah layanan streaming musik dan video yang dikembangkan oleh Apple Inc dan dirilis pada tahun 2015 lalu sebagai layanan pendamping dari  toko musik iTunes. Apple Music menawarkan masa uji coba gratis selama tiga bulan sebelum langganan berbayar yang memiliki fitur lebih lengkap, termasuk mendengarkan lagu secara offline.

 

Amazon Music

Berawal dari layanan distribusi lagu digital, Amazon Music kini beralih ke layanan streaming lagu layaknya Apple Music maupun Spotify. Layanan streaming ini dibekali dengan katalog lagu yang sangat lengkap, namun perlu berlangganan Amazon Prime untuk bisa menikmati fiturnya secara penuh. Fitur-fitur yang dimaksud seperti bebas iklan, skip unlimited, download lagu dan kontrol playback via Alexa.

Sayangnya, meski selalu mengalami pembaharuan secara terkini dalam menyediakan lagu, Amazon Music memiliki satu kelemahan yaitu pada UI. Tampilan user-interface pada aplikasi ini terkesan sudah kuno, seperti aplikasi resmi Amazon.

 

Baca juga: 3 Aplikasi Menggambar Terbaik di iPhone

 

Deezer

Deezer dikenal sebagai salah satu layanan streaming musik yang populer juga. Dengan lebih dari 53 juta koleksi lagu, 30,000 channel radio, podcast dan banyak lagi. Sama seperti layanan lain, Deezer juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu sampai membuat playlist khusus berdasarkan lagu favorit.

Salah satu bagian paling menarik dari Deezer, yaitu dari soundtrack khusus yang bernama Flow. Soundtrack ini berisi lagu-lagu pilihan berdasarkan kebiasaan pengguna, yang tidak hanya menawarkan lagu favorit saja, namun juga merekomendasikan musisi-musisi baru yang mungkinkan bagi para pengguna untuk menyukai.

 

Youtube Music

 

YouTube Music membantu pengguna untuk menemukan lagu baru berdasarkan preferensi, lokasi, waktu dan apa yang sedang hits melalui “The Hotlist”. Pengguna juga bisa mencari album, single hingga pertunjukan live melalui nama atau lirik.

Sama seperti Apple Music, aplikasi ini juga memiliki opsi berlangganan untuk fitur yang lebih lengkap dan menyeluruh. Opsi berlangganan bernama Music Premium itu, menawarkan pengguna layanan streaming lagu dengan bebas iklan yang mengganggu, dan juga kemampuan mendownload lagu untuk dimainkan secara offline.

 

Baca juga: Ini Dia Fitur Menggunakan iPhone Yang Wajib Kamu Ketahui

 

SoundCloud

SoundCloud merupakan salah satu platform atau layanan streaming lagu yang paling populer di kalangan kreator lagu. SoundCloud memiliki lebih dari 120 juta lagu termasuk lagu-lagu terkenal dan beberapa yang berasal dari musisi indie. SoundCloud dapat menjadi pilihan terbaik untuk yang ingin menyegarkan playlist dengan lagu-lagu dari musisi baru.

Di samping koleksi lagu yang banyak, SoundCloud tetap dilengkapi dengan fitur-fitur umum seperti playlist, follow musisi, dan kemampuan untuk skip lagu. Aplikasi ini juga dibekali dengan elemen media sosial yang menarik dan jarang ada di kebanyakan layanan serupa.

Namun, SoundCloud memiliki banyak kekurangan, sehingga tak jarang orang memilih beralih pada layanan streaming lain yang lebih menjanjikan. Salah satu kekurangan pada aplikasi ini adalah, seringnya tidak dapat menemukan lagu original yang kita cari, melainkan banyak hasil dari cover para kreator yang membuat kita bosan.

 

Itulah tadi rekomendasi dari beberapa aplikasi streaming lagu terbaik di tahun 2021 ini yang dapat kamu download secara gratis.

Selamat mencoba 🙂