aplikasi google, aplikasi chrome, download google meet di laptop, download google meet untuk laptop gratis, download google meet untuk laptop, download aplikasi google meet, download apk google meet, download aplikasi google classroom, aplikasi google classroom, download aplikasi google classroom untuk laptop, apk google classroom,
aplikasi google, aplikasi chrome, download google meet di laptop, download google meet untuk laptop gratis, download google meet untuk laptop, download aplikasi google meet, download apk google meet, download aplikasi google classroom, aplikasi google classroom, download aplikasi google classroom untuk laptop, apk google classroom,

Cara Download Aplikasi Google Meet Versi Laptop

Ges-r.com Belum berakhirnya pandemic virus Covid-19 baik di Indonesia maupun di dunia mau tidak mau membuat perusahaan memutar otak bagaimana sirkulasi bisnis mereka tetap berjalan walaupun kordinasi pekerjaan dilakukan di rumah masing-masing karyawan.

Munculah berbagai ide dan Kebijakan yang salah satunya adalah work from home dimana karyawan tetap diharuskan bekerja walaupun dari rumah.

Kebijakan ini banyak diambil perusahaan lantaran anjuran dari pemerintah sendiri untuk mengurangi aktivitas berkumpul dengan orang banyak.

Terlebih kegiatan belajar mengajar di sekolah selama pandemic ini benar-benar di hentikan dan digantikan dengan sistem daring atau online.

Hal ini pun akhirnya membuat penggunaan aplikasi meeting virtual meningkat secara signifikan.

Aplikasi yang sebelumnya tidak terkenal sama sekali tiba tiba menjadi sebuah aplikasi yang wajib di install pekerja, manager,guru, siswa dan lain sebagainya .

Mereka berbondong-bondong menginstall aplikasi meeting online Zoom untuk membantu aktivitas mereka baik untuk urusan pekerjaan ataupun pembelajaran.

Aplikasi yang didirikan tahun 2011 ini pun mengclaim mengalami kenaikan keuntungan sejak tahun 2019 silam.

Entah bagaimana asalnya sehingga aplikasi zoom ini lebih familiar ketimbang aplikasi meeting online milik Google.

Padahal aplikasi google meet ini memiliki fitur yang tidak kalah fungsionalnya dengan aplikasi zoom.

Bahkan google terus bekerja mengembangkan salah satu produk yang awal launching di beri nama google Hangout ini.

Mengenal Aplikasi Google Meet

Awal peluncuran aplikasi ini pada maret 2017 google menamainya sebagai Aplikasi Hangout meet yang dapat digunakan untuk melakukan konferensi awalnya sebanyak 30 peserta.

Aplikasi ini pun dapat di install di laptop, android maupun IOS dan memiliki fitur menarik seperti chat room, meeting room dan sudah terintegrasi dengan aplikasi milik google lainnya.

Tampilan atau Interface dari aplikasi Google Meet ini cukup sederhana dan sangat mudah dipahami. Apalagi  Untuk pengguna yang sudah terbiasa memakai layanan Google Hangout, fitur konferensi virtual adalah hasil pengembangan Hangout meet itu sendiri.

Namun Sayangnya fitur-fitur aplikasi Google Meet tersebut bisa dinikmati setelah membayar biaya langganan seperti aplikasi zoom.

Biaya Langganan Google Meet

Google Meet menawarkan beberapa pilihan paket langganan dengan fitur berbeda. Berikut ini daftar paket langganan Google Meet yang bisa kalian pilih.

Basic

  • Biaya per bulan $6
  • Meet participants: 100
  • Kapasitas cloud: 30GB
  • Program: konferensi virtual, spreadsheets dan presentasi, kalender, notes, Google docs, aplikasi Gmail, room chat, dan engaging employees.

Business

  • Biaya per bulan $12
  • Meet participants: 150
  • Kapasitas cloud: unlimited
  • Program: semua basic aplikasi dari Google.

Enterprise

  • Biaya per bulan $25
  • Meet participants: 250
  • Kapasitas cloud: unlimited
  • Program: semua aplikasi Google dan tersedia fitur keamanan terbaik.

Kalian dapat memilih paket langganan sesuai dengan layanan yang dibutuhan. Tentu semua harga yang ditawarkan untuk setiap paketnya masih relatif murah.

Cara Download Aplikasi Google Meet untuk Laptop

Jika kalian ingin memakai aplikasi ini pada perangkat smartphone, sepertinya kalian tidak akan mengalami kesulitan untuk mendownload dan menginstallnya .

Namun bagaimana cara download aplikasi Google Meet untuk laptop,karena seperti yang kita ketahui Google tidak menghadirkan aplikasi Google Meet versi PC secara resmi.

Untuk download Google Meet di laptop, Anda bisa mengandalkan beberapa emulator. Berikut ini panduan lengkapnya.

Menggunakan emulator Bluestacks:

  1. Download dan pasang Bluestacks.
  2. Buka emulator Bluestacks pada laptop Anda dan masuk ke akun Google play.
  3. Temukan aplikasi Google Meet.
  4. Install dan selesai.

Menggunakan emulator Memu:

  1. Download dan install emulator Memu.
  2. Buka emulator dan download apk Google Meet melalui APKpure.
  3. Kemudian buka emulator Memu dan klik tab APK.
  4. Pilih APK Google Meet dan buka untuk mengaksesnya.

Sangat mudah, bukan? Dua emulator tersebut merupakan rekomendasi emulator terbaik menurut admin yang bisa Anda digunakan untuk download Google Meet untuk laptop gratis. Menurut admin Cara download dan install Google Meet seperti diatas sangat mudah dan cepat.

Jadi buat kalian yang masih pemula sekalipun akan dapat langsung mempraktekan download aplikasi Google Meet untuk laptop tanpa ribet.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara download google meet di laptopdownload aplikasi google meetdownload google meet untuk laptop gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published.