Google Drive Unlimited Amankah
Google Drive Unlimited Amankah

Google Drive Unlimited Amankah? Simak Penjelasannya di Sini

Ges-r.com Para pengguna layanan cloud tentunya sudah tidak asing dengan fasilitas dari Google satu ini. Dengan Google Drive, Anda dapat menyimpan berbagai file, baik dalam bentuk dokumen, foto maupun video.

Google Drive sendiri bisa digunakan secara gratis dengan kapasitas penyimpanan 15 GB. Namun, saat ini sudah tersedia layanan Google Drive Bisnis yang menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 2 TB.

Tentunya layanan ekstra ini tidak bisa Anda gunakan secara gratis seperti versi regulernya. Di mana Anda akan dikenal biaya sekitar Rp. 135.000 per bulan, atau Rp. 43.000 untuk kapasitas penyimpanan 200 GB dan Rp. 27.000 untuk kapasitas 100 GB.

Nah, yang mengejutkan, saat ini banyak penjual di e-commerce yang menawarkan Google Drive unlimited dengan harga tidak masuk akal. Bermodalkan budget Rp. 20.000,- saja, Anda sudah bisa mendapatkan akun Google Drive dengan space unlimited.

Google Drive Unlimited Amankah? Ini Penjelasannya

Bagi Anda yang sedang membutuhkan space penyimpanan longgar, mungkin akan mudah tergiur dengan tawaran tersebut. Terlebih, banyak penjual yang mengiming-imingi jaminan garansi.

Namun karena harga yang terlalu murah, hal tersebut justru menimbulkan tanya, Google Drive unlimited amankah?

Perlu Anda ketahui, tawaran Google Drive unlimited super murah tersebut sebenarnya adalah akun Team Drive yang termasuk bagian dari layanan GDrive.

Team Drive sendiri merupakan layanan yang dapat diakses atau digunakan oleh beberapa orang sekaligus dalam satu tim. Jadi, berbeda dengan My Drive yang hanya bisa diakses oleh satu orang dan sifatnya pribadi.

Akun Team Drive ini akan diberikan secara gratis oleh Google pada Lembaga Pendidikan. Sayangnya, banyak oknum yang ingin mencari keuntungan dari layanan Google tersebut dengan cara menjual akun Team Drive.

Resiko Menggunakan Google Drive Unlimited Murah

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan jika layanan Team Drive ini bersifat publik (team). Sehingga, ketika Anda menggunakannya untuk menyimpan data pribadi, tentu sangat berbahaya.

Selain itu, risiko penggunaan Team Drive adalah data bisa saja hilang karena pembatasan akses oleh Google. Jadi, ketika pelanggaran tersebut diketahui pihak Google, maka tindak lanjut yang diberikan akan berdampak langsung pada file Anda.

Sehingga, bisa dikatakan jika Google Drive unlimited tidak akan, terutama ketika digunakan untuk kepentingan bisnis dan hal-hal yang sifatnya privasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.