Anime the Journey full
Anime the Journey full

Anime the Journey, Anime Tentang Sejarah Arab Kolaborasi Jepang – Arab

Posted on

Ges-r.com Anime the Journey full, salah satu judul anime yang sudah dinanti-nantikan karena konsep dan alurnya yang terbilang unik. Ya, jika biasanya anime mengusung genre fantasi atau school, The Journey merupakan anime bergenre Islami.

Anime yang sudah tayang sejak 25 Juli lalu ini adalah hasil kolaborasi antara Jepang dan Arab Saudi, yakni Manga Productions dan Toei Animation.

Dalam film anime berdurasi 100 menit tersebut, pentonton akan diajak mengenal sejarah Jazirah Arab. Beberapa detail anime Journet Taiko Arabia juga sangat memperlihatkan budaya Islam di tanah Arab Saudi.

Selain alur cerita sejarah, The Journey juga dibuat dengan dua dubbing, yaitu Bahasa Jepang dan Bahasa Arab. Tentu kamu akan merasakan nuansa Islami yang lebih kental ketika menonton The Journey dub Arab.

Penasaran bagaimana cerita anime kolaborasi Taiko Arab dan Manga Productions ini? Yuk simak dulu sinopsisnya.

Sinopsis Anime The Journey

Cerita dimulai ketika pasukan kejam memasuki tanah Mekkah untuk menghancurkan Ka’bah serta orang-orang Arab.

Rakyat Mekkah pun berbondong-bondong membentuk pasukan kecil dengan senjata seadanya untuk melawan pasukan besar tersebut. Pada momen ini, kekalahan seakan tidak bisa terelakkan lagi.

Di sisi lain, Aws seorang pembuat tembikar bertarung demi melindungi keluarganya dan dipaksa mengungkapkan masa lalunya yang suram.

Meski rasa takut seakan telah menghancurkan tekad rakyat Mekkah, iman Aws memaksanya untuk kembali berdiri dan melawan kejahatan. Keraguan dan ketakutan dalam dirinya pun seakan tidak ia pedulikan lagi, demi bisa menyatukan teman-temannya kembali dan mempertahankan tanah kelahirannya.

Sementara tantara Abrahah semakin mendekat dan nasib Mekkah kian di ujung tanduk. Akankah Aws dan rakyat Mekkah mampu mempertahankan tanah yang dicintainya, atau justru kalah dengan tantara Abrahah dan menjadi budaknya?

Dalam sejarah Islam, pasukan tersebut disebut dengan tentara Abrahah atau pasukan Gajah. Di mana kerajaan Arab kemudian diselamatkan Allah melalui burung Ababil yang membawa kerikil dari langit untuk menghancurkan pasukan gajah.

Untuk cerita selengkapnya, kamu bisa langsung saksikan Anime the Journey full Di layanan streaming seperti Netflik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *