GoPay dan BEI Berkolaborasi
GoPay dan BEI Berkolaborasi

GoPay dan BEI Berkolaborasi Memperluas Edukasi “FinanSiap”

Ges-r.com GoPay dan BEI Berkolaborasi– GoPay merupakan salah satu uang elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran. Sebagai salah satu uang elektronik terbesar di Indonesia, GoPay semakin melebarkan sayap dengan berkolaborasi bersama berbagai lembaga atau perusahaan besar, salah satunya adalah BEI dengan menghadirkan FinanSiap.

GoPay berkolaborasi BEI (PT Bursa Efek Indonesia) dalam memberikan edukasi keuangan dan pengelolaan aset yang tepat dan benar dalam rangka meningkatkan literasi keuangan.

Edukasi ini merupakan bagian dari program FinanSiap yang diperluas dengan menyasar kalangan masyarakat muda yang merupakan kelompok investor retail terbesar di bursa modal Indonesia.

Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer Gopay menerangkan bahwa program FinanSiap ini didesain untuk menyikapi meningkatnya kebutuhan literasi keuangan karena masyarakat yang kini  semakin melek teknologi dan mengerti dunia investasi.

Menurut data dari KSEI (PT Kustodian Sentral Efek Indonesia) telah terjadi kenaikan jumlah investor pada pasar modal yang awalnya pada tahun 2019 berjumlah 2.484.354 menjadi 3.880.753 di akhir tahun 2020, dan kini telah mencapai 6.610.173 pada pertengahan Oktober 2021.

Dalam rangka memastikan edukasi terserap mudah oleh audiens, program FinanSiap dirancang dengan serangkaian konten edukasi seperti artikel, website, video, infografis, podcast dan juga webinar.

GoPay bersama BEI terus memperluas jangkauan edukasi guna membantu pengguna dalam mengatur keuangan dan aset untuk mencapai finansial yang matang di masa depan. Edukasi tersebut telah dimulai semenjak Juli lalu dan telah menjangkau 56.000 viewers melalui diskusi virtual yang melibatkan banyak pakar keuangan maupun investasi.

Melihat antusias generasi muda yang begitu tinggi, GoPay bersama BEI juga memperluas materi edukasi termasuk materi investasi saham pada pasar modal. Yang mana materi tersebut juga diperuntukkan bagi mitra usaha maupun merchant Gojek, GoPay dan juga Tokopedia.

Modul edukasi FinanSiap tersedia di website resmi GoPay disusun menjadi tiga modul yang meliputi perencanaan keuangan, pengelolaan keuangan serta pengenalan jenis investasi. Selain itu, setiap sesi FinanSiap ditayangkan melalui fitur Instagram Live oleh akun resmi @gopayindonesia.

Selain itu, materi lain seperti tips pengelolaan prioritas keuangan di masa pandemi hingga tips berinvestasi cerdas dan aman juga dibahas dalam diskusi virtual.

Kolaborasi tersebut disambut baik oleh Direktur Pengembangan BEI yakni Hasan Fawzi. “Untuk itu, kami menyambut baik kolaborasi ini guna meningkatkan literasi serta inklusi pasar modal sekaligus memastikan pesan yang disampaikan sejalan dengan misi untuk mencetak investor ritel pemula yang cerdas” ungkap Hasan.

“Kami juga berharap bahwa sinergi BEI dan GoTo bersama kekuatan ekosistemnya dapat membawa tingkat literasi keuangan menjadi lebih tinggi di kalangan masyarakat Indonesia,” Hasan meneruskan.

Kolaborasi BEI dengan salah satu penyedia uang elektronik terbaik di Indonesia ini tentu saja juga disambut positif dan sangat  baik oleh para investor pemula karena sejalan dengan peningkatan bursa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.