Facebook Ganti Nama Meta
Facebook Ganti Nama Meta

Facebook Ganti Nama jadi Metaverse! Ternyata Ini Alasannya

Ges-r.com Facebook Ganti Nama Meta–  Setelah dikejutkan dengan saham yang sempat merah di kuartal III kemarin, netizen kembali dibuat kaget dengan berita dari Facebook yang tiba-tiba mengubah namanya menjadi Meta Platform Inc. Karena merupakan sosial media paling populer sejagat raya, sontak orang-orang dari berbagai penjuru dunia ingin mengetahui apa sebenarnya alasan perubahan nama Facebook menjadi Meta?

Berikut penjelasan dari Mark Zuckerburg selaku pemegang saham terbesar di perusahaan yang didirikannya tersebut.

Rebranding

Sekelas Facebook pun perlu melakukan upaya pembersihan nama setelah  diterpa laporan telah mengabaikan kesehatan mental remaja. Sembari menampis pelaporan isu tersebut, nyatanya Mark sudah memikirkan pergantian nama ini sejak lama.

Dan harapannya, Meta membawa warna baru yang lebih positif di masa depan setelah beberapa kali terkena masalah selama namanya masih “Facebook”.

Bukan Cuma Perusahaan Sosmed

red- Facebook Ganti Nama Meta– Meski sudah menginduki dua perusahaan media sosial paling besar, kebanyakan orang menganggap Facebook tidaklah lebih dari sebuah merek aplikasi medsos.

Namun sebenarnya, visi perusahaan teknologi raksasa Amerika ini lebih besar dari skeptis tersebut. Karena itulah tercetus ide untuk mengganti nama menjadi Meta yang diambil dari novel science-fiction berujudul “Snow Crash and Ready Player One”. Nama tersebut dianggap lebih tepat untuk mewujudkan cita-cita besar akan inovasi baru di masa mendatang.

Rencana Bisnis yang Lebih Besar

Setelah mengakuisisi WhatsApp dan Instagram, sebuah sinyal akan ada perusahaan teknologi baru di masa depan dalam genggaman Mark tampak mulai terlihat.

Tidak melulu aplikasi sosmed, perusahaan Meta rencananya akan membangun teknologi canggih untuk membantu orang saling terhubung satu sama lain. Bahkan, isunya akan melampaui virtual reality, yang mana orang-orang dalam dunia nyata bisa terhubung melalui headset untuk masuk ke dunia virtual tanpa perlu sebuah komputer.

Metaverse pun dikabarkan telah mempersiapkan ribuan pekerja untuk membuat kacamata AR jadi barang yang mudah didapat seperti ponsel.

Mungkin bagi sebagian pengguna lama, perubahan nama Facebook menjadi Metaini merupakan sebuah keputusan yang sangat disayangkan. Namun dengan rencana sebesar dan sejauh itu, agaknya memang sudah saatnya Facebook berganti nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.