Shiba Inu kalahkan dogecoin
Shiba Inu kalahkan dogecoin

Shiba Inu Diklaim Miliki Fundamental Lebih Unggul Dibanding Dogecoin

Ges-r.com Shiba Inu kalahkan dogecoin– Selama satu bulan terakhir, Shiba Inu telah mencuri perhatian investor tanah air. Pasalnya, asset kripto dengan kode SHIB ini telah mencatat kenaikan hingga 800% lebih dan diklaim memiliki fundamental yang lebih unggul dibanding Dogecoin.

Pencapaian tersebut membuat Shiba Inu berhasil menggeser Dogecoin (DOGE), asset kripto yang juga menggunakan logo anjing Shiba Inu. Hal tersebut sekaligus berhasil membuat Shiba Inu naik ke posisi sembilan di kapitalisasi pasar paling besar.

Tercatat pada Jumat (29/10) kemarin, kapitalisasi SHIB sudah berada di angka US$ 38,82 miliar. Sementara Dogecoin selisih turun dengan nilai US$ 38,67 miliar.

Berdasarkan angka tersebut, kapitalisasi pasar Shiba Inu sudah mengalami kenaikan sebesar 1.234% sepanjang bulan Oktober ini.

Merujuk dari CoinMarketCap, koin kripto ini bahkan masih US$ 0 pada bulan April 2012, dan mengalami kapitalisasi pasar tertinggi pada Kamis (28/10) lalu dengan angka US$ 52,13 miliar.

Christoper Tahir yang tidak lain adalah Co-founder CryptoWatch sekaligus pengelola channel Duit Pintar menilai bahwa kenaikan kapitalisasi pasar SHIB ini terjadi karena “digoreng” serta munculnya narasi bahwa SHIB bakal lebih unggul dibanding DOGE.

Christoper juga mewanti-wanti para investor yang ingin terjun ke asset ini agar menunggu sampai projek Decentralized Finance (DeFi) SHIB selesai. Atau, setidaknya para investor bisa menunggu pergerakan positif dari proyek tersebut.

“Saat ini SHIBA lagi mau buat berbagai aplikasi DeFi di dalam platformnya, namun tentunya ini masih dipertanyakan apakah ada yang memakainya, karena kalau ada, tentunya bisa aja mendorong demand-nya,” tuturnya pada Jumat (29/10).

Hingga saat ini, Christoper menilai jika fundamental SHIB masih belum terlihat mendukung, sebab hanya bermodalkan spekulasi dan narasi yang mengatakan SHIB lebih cepat dan unggul dibanding DOGE.

Tak hanya itu, Shibaswap yang telah diluncurkan juga dinilainya berhasil membuat para investor berbondong-bondong membeli Shiba Inu.

Di sisi lain, Vinsensius Sitepu, seoerang Pengamat asset kripto menilai bahwa fundamental SHIB lebih baik dibanding DOGE maka bisa diasumsikan Shiba Inu kalahkan dogecoin. Hal ini berdasarkan adanya decentralized exchange (DEX), decentralized autonomous organization (DAO), ekosistem NFT khusus serta unit yang terbatas namun jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.