Perpisahan Sang Legenda MotoGP
Perpisahan Sang Legenda MotoGP

Perpisahan Berkesan untuk Sang Legenda MotoGP Valentino Rossi

Ges-r.com Perpisahan Sang Legenda MotoGP -Berita tentang Valentino Rossi yang menggegerkan seluruh dunia, khususnya pecinta balapan motor. The Doctor pun akhirnya resmi pensiun di usianya yang sudah menginjak 42 tahun.

Gejolaknya akan balapan mungkin masih terus menyala dalam hatinya, namun The Doctor harus menerima kenyataan jika sirkuit memang pada akhirnya untuk para pembalap muda.

Meski begitu, ia telah melewati banyak kejuaraan yang membanggakan sekaligus mengharukan untuk sebagian penggemar. Mungkin rasanya sulit menerima kenyataan Rossi pensiun dan resmi menjadi legenda.

Nah, beberapa kebahagiaan yang didapatkan Rossi setelah memutuskan beristirahat dari arena balap.

Gelar dari MotoGP

Perpisahan terakhir Valentino Rossi tentu saja disambut haru oleh berbagai komunitas. Setelah menyatakan pensiun, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna memberikan penghargaan Legenda MotoGP kepada sang pembalap ulung dari Italia tersebut.

Dirinya sudah resmi menjadi legenda dan masuk dalam Hall of Fame pada acara penghargaan FIM MotoGP usai dirinya mengikuti pertandingan terakhir di Sirkuit Ricardo Tomo.

Berkat kegigihan dan komitmennya di dunia balap selama ini, Rossi sangat pantas diberikan gelar kehormatan tersebut. Sekarang nama Valentino Rossi setara disandingkan dengan beberapa tokoh pembalap-pembalap yang telah lebih dulu masuk dalam Legenda MotoGP. Seperti Giacomo, Geoff Duke, Daijiro Kato, Michael Doohan, Marco Simoncelli, Angel Nieto, Nicky Hayden, dan Wayne Garden.

Perpisahan dengan Yamaha

Setelah memutuskan berhenti menyalakan motor di arena balap, Yamaha adalah salah satu pihak yang paling patah hati setelah penggemarnya. Perusahaan tersebutlah yang paling lama menemani The Doctor di ajang balapan sejak berpisah dari Honda di tahun 2004.

Yamaha pun merasa perlu untuk memberikan salam perpisahan yang berkesan. Bak sepasang kekasih, kata-kata manis kerap dilontarkan, baik dari Rossi maupun dari pihak Yamaha sendiri.

Saat pertama kali bertemu The Doctor, Yamaha merasa telah menemukan pembalap yang tepat sejak lama. Bahkan setelah pertemuan pertamanya itu, keduanya sudah merasa hubungan mereka akan terus berlanjut dan benar ternyata Rossi melegenda bersama Yamaha.

Kaget Didatangi Ronaldo

Bukan hanya dari kalangan biasa, Ronaldo pun ikut datang merayakannya Perpisahan Sang Legenda MotoGP . Ia menunggu Rossi di garasi Petronas Yamaha tanpa sepengetahuan dirinya.

Sontak hal tersebut membuat kaget sang Legenda MotoGP baru karena disambut oleh seorang tokoh penting dunia sepak bola. Setelah keduanya bertemu, mereka langsung berpelukan erat. Tak lupa Ronaldo memberikannya kenang-kenangan jersey Inter Milan kepada Rossi sambil mengucapkan selamat tinggal bak seorang pahlawan.

Sudah sepantasnya banyak pihak merayakan pensiun Rossi sebagai legenda. Ia bukan hanya juara, melainkan sebuah warisan yang sangat berharga dan berpengaruh terhadap dunia racing modern.

Di samping meriahnya perayaan perpisahannya tersebut, Rossi merasa mulai menyesal telah memutuskan pensiun. Rasanya hal tersebut wajar, seperti lepas dari kebiasaan yang sudah ia lakukan selama bertahun-tahun. Salute Valentino Rossi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.