Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Ges-r.ComManfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh – Satu porsi alpukat memberikan 3 gram serat makanan. Serat dianggap penting dalam pencegahan banyak penyakit kronis. Ini termasuk penyakit arteri koroner, diabetes, kanker tertentu, dan berbagai kondisi gastrointestinal. Diet tinggi serat mempromosikan pencernaan dan dapat mengurangi kadar kolesterol.

Avocado adalah sumber lemak tak jenuh sehat yang sangat baik. Satu porsi adalah 1/3 dari alpukat sedang. Ini mengandung 5 gram lemak tak jenuh tunggal dan 1 gram lemak tak jenuh ganda. Ilmuwan telah menemukan bahwa makan lemak tak jenuh dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, kanker, dan penyakit neurodegeneratif.

Menurut Pedoman Diet U.S. 2015, menggantikan lemak jenuh dengan lemak mono dan tak jenuh ganda dapat secara signifikan menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL (BAD). Ini juga menurunkan kadar trigliserida, dan tidak memiliki efek samping pada kolesterol HDL (baik).

Asupan moderat dari lemak tak jenuh dapat juga membantu dengan kontrol nafsu makan dan penurunan berat badan. Dan mereka membantu dengan penyerapan nutrisi dari makanan lain. Vitamin yang larut dalam lemak A, D, E, dan K memerlukan keberadaan sumber lemak bagi tubuh untuk menyerapnya.

Ini juga menstabilkan glukosa darah, menurunkan resistensi insulin, dan meringankan sembelit. Serat makanan juga menciptakan perasaan penuh. Yang membantu menurunkan berat badan dan mengurangi obesitas. Avocado menawarkan lebih dari 20 vitamin, mineral, dan antioksidan.

Satu porsi alpukat menyediakan 10 persen dari tunjangan folat harian yang direkomendasikan. Folat sangat penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak yang tepat. Ini juga membantu dengan penciptaan dan pembagian sel-sel baru. Potassium yang ditemukan pada alpukat menurunkan tekanan darah, mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Ini juga bertindak sebagai “bahan bakar kimia” untuk kontraksi otot dan relaksasi. Avocado adalah sumber vitamin C dan E, nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Vitamin C dan E juga berfungsi sebagai antioksidan untuk memerangi peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Avocados menyediakan banyak phytochemical. Ini adalah pigmen tanaman yang berkontribusi pada kesehatan, mata, sendi, dan kesehatan seluler. Phytochemical yang paling melimpah pada alpukat adalah lutein dan zeaxanthin, yang terkonsentrasi di mata. Phytochemical ini melindungi mata dari usia dan kerusakan lingkungan.

Mereka dapat membantu mencegah degenerasi makula dan katarak. Avocado bervariasi dalam bentuk (dari berbentuk buah pir ke bulat), warna (dari hijau hingga hitam), dan ukuran. Variasi yang paling populer adalah kerahasiaan alpukat, kadang-kadang disebut sebagai “buah pir alligator” karena penampilannya yang unik.

Anda dapat menentukan kematangan alpukat dengan memegang buah di telapak tangan Anda dan meremas dengan ringan. Avocado yang keras atau memiliki kulit kencang belum matang, dan kemungkinan akan membutuhkan beberapa hari untuk matang. Untuk mempercepat proses pematangan, letakkan alpukat di kantong kertas dengan pisang atau apel.

Alpukat yang kuat, tetapi hasilkan dengan lembut terhadap tekanan, siap untuk dimakan. Sebaliknya, alpukat yang lembut dan lembek sangat matang. Setelah dipotong, Avocado binasa dengan cepat. Nutrisi dalam daging mulai teroksidasi segera setelah terpapar udara. Untuk meminimalkan kecoklatan, gerimis lemon atau jus jeruk nipis di atas alpukat terpotong, tumbuk, atau irisan.

Asam sitrat yang ditemukan dalam jus akan memperlambat reaksi enzimatik yang mengarah pada kecoklatan. Meninggalkan lubang di tengah potong alpukat juga dapat mengurangi kecoklatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.