Cara Investasi Saham Untuk mendapatkan Dividen
Cara Investasi Saham Untuk mendapatkan Dividen

Cara Investasi Saham Untuk mendapatkan Dividen

Ges-r.ComCara Investasi Saham Untuk mendapatkan Dividen – Strategi pengambilan dividen adalah strategi perdagangan saham yang fokus pada pendapatan yang populer dengan pedagang harian. Berbeda dengan pendekatan tradisional.

Yang berpusat pada pembelian dan memegang stok pembayaran dividen yang stabil untuk menghasilkan aliran pendapatan yang stabil, ini adalah strategi perdagangan aktif yang sering membeli dan menjual saham, hanya memiliki waktu singkat yang cukup lama untuk menangkap dividen yang dibayar untuk saham. .

Stok yang mendasarinya kadang-kadang dapat ditahan hanya untuk satu hari. Dividen umumnya dibayarkan setiap tahun atau setiap kuartal, tetapi beberapa dibayar setiap bulan. Pedagang yang menggunakan strategi pengambilan dividen lebih memilih pembayaran dividen tahunan yang lebih besar.

Karena umumnya lebih mudah untuk membuat strategi yang menguntungkan dengan jumlah dividen yang lebih besar. Kalender Dividen dengan informasi tentang pembayaran dividen bebas bebas pada sejumlah situs web keuangan.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi pengambilan dividen. Artikel ini juga akan mencakup beberapa implikasi pajak dan faktor-faktor lain yang harus dipertimbangkan oleh investor sebelum mengimplementasikan strategi ini ke dalam rencana investasi mereka. Bagian dari daya tarik strategi pengambilan dividen adalah kesederhanaannya – tidak ada analisis fundamental yang kompleks atau bagan yang diperlukan.

Cara Investasi Saham Untuk mendapatkan Dividen

Pada dasarnya, seorang investor atau pedagang membeli saham sebelum tanggal bekas dividen dan menjual saham pada tanggal ex-dividen atau kapan saja sesudahnya. Jika harga saham turun setelah pengumuman dividen, investor dapat menunggu sampai harga memantul kembali ke nilai aslinya. Investor tidak harus memiliki stok hingga tanggal pembayaran untuk menerima pembayaran dividen.

Secara teoritis, strategi pengambilan dividen tidak berfungsi. Jika pasar dioperasikan dengan logika sempurna, jumlah dividen akan persis tercermin dalam harga saham ke tanggal ex-dividen, ketika harga saham akan jatuh dengan sejumlah dividen. Karena pasar tidak beroperasi dengan kesempurnaan matematika seperti itu, biasanya tidak terjadi seperti itu.

Paling sering, seorang pedagang menangkap sebagian besar dividen meskipun menjual saham dengan sedikit kerugian setelah tanggal dividen sebelumnya. Contoh khas akan menjadi perdagangan saham dengan harga $ 20 per saham, membayar $ 1 dividen, penurunan harga pada tanggal sebelumnya hanya dengan $ 19,50, yang memungkinkan pedagang untuk mewujudkan laba bersih $ 0,50, berhasil menangkap setengah dividen dalam laba.

Variasi strategi pengambilan dividen, yang digunakan oleh investor yang lebih canggih, melibatkan upaya untuk menangkap lebih banyak dividen dengan membeli atau menjual opsi yang harus mendapat manfaat dari jatuhnya harga saham pada tanggal. Strategi pengambilan dividen menawarkan peluang penghasilan berkelanjutan karena setidaknya satu pembayaran dividen saham hampir setiap hari perdagangan.

Holding besar dalam satu bagian dapat digulung secara teratur ke posisi baru, menangkap dividen di setiap tahap di sepanjang jalan. Dengan investasi modal awal yang substansial, investor dapat memanfaatkan hasil kecil dan besar karena pengembalian implementasi yang berhasil sering diperburuk.

Meskipun seringkali yang terbaik untuk fokus pada perusahaan penutupan besar (~ 3%) untuk meminimalkan risiko yang terkait dengan perusahaan kecil sambil tetap mengetahui pembayaran yang harus dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.