Jenis Mining Menambang Crypto
Jenis Mining Menambang Crypto

Beberapa Jenis Mining Dalam Menambang Crypto

Ges-r.com Jenis Mining Menambang Crypto -Dewasa ini investasi kripto semakin mengalami peningkatan popularitas di kalangan kaum milenial tentunya. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya transaksi yang terjadi di aplikasi crypto exchange yang menunjukan bahwa mata uang kripto semakin banyak peminatnya,.

Terlebih banyak bermunculan para investor yang sukses menjadikan investasi ini sebagai ladang penghasilan mereka .

Untuk memulai berinvestasi mata uang kripto, kalian tentunya harus membeli terlebih dahulu mata uang tersebut.

Namun banyak para pemain kripto yang berhasil mendapatkan  dengan cara “menambang” mata uang digital ini secara gratis.

Lalu seperti apa sebenarnya cara menambang crypto bagi pemula? Seperti apa pula proses yang harus dilakukan dalam menambang kripto ini?

Tapi sebelum mempelajari cara menambang kripo ini, kalian harus memahami dahulu maksud dari kata “menambang kripto” di dunia investasi.

Istilah Menambang Crypto

Crypto adalah mata uang digital yang tercatat di pusat sebuah perusahaan teknologi blockchain dan mendapat perlindungan kriptografi sehingga mata uang digital ini aman dari manipulasi.

Sementara istilah “menambang” di dunia investasi adalah menggambarkan upaya untuk menambah blok baru dalam transaksi crypto, yakni blockchain.

Seperti kalian ketauhi saat ini sudah banyak jenis cryptocurrency yang diperdagangkan di pasar mata uang digital.

Sementara terdapat beberapa mata uang yang memiliki kapitalisasi pasar paling besar yakni Ethereum ,Bitcoin, Tether, Binance Coin, dan Cardano. Tentunya jenis-jenis mata uang itu berbeda dengan mata uang konvensional yang serring kita gunakan seperti rupiah, dolar, euro, dan lain-lain.

Proses Menambang Crypto

Berikut ini beberapa Jenis Mining Menambang Crypto dana cara “menambang” kripto bagi kalian yang baru masuk di dunia investasi.

1.      GPU Mining

Ini adalah salah satu cara yang paling populer untuk menambang kripto karena Sebagian penambang menganggap car aini lebih murah dan efisien. Padahal metode ini membutuhkan modal yang cukup besar lantaran kalian memerlukan rig GPU yang memiliki kartu grafis yang cukup mahal.

Dalam satu rig itu sudah merupakan perangkat yang lengkap karena terdiri dari prosesor, pendingin, motherboard, serta kartu grafis dan rangka rig yang tentunya mendukung proses penambangan menjadi cepat.

2.      Cloud Mining

Cara kedua yang bisa kalian gunakan dalam menambang kripto adalah dengan menyewa rig. Kalian akan membayar orang lain atau perusahaan yang menyewakan mesin penambang rig sebagai penghasil mata uang digital tersebut.

Alhasil pendapatan yang kalian peroleh dari menambang kripto dengan cara ini lebih sedikit dibanding dengan cara GPU mining lantaran kalian dituntut untuk bagi hasil dengan perusahaan atau orang yang bekerja sama dengan kalian. 

3.      CPU Mining

Cara menambang crypto berikutnya adalah dengan menggunakan perangkat CPU. Namun cara ini terbilang kurang maksimal karena hasil yang didapatkan tidak sebanding dengan modal yang telah di keluarkan untuk membeli sebuah perangkat CPU.

4.      Solo Mining

solo mining bisa di lakukan apabila kalian menginginkan keuntungan menambang  kripto secara penuh.

Namun tentunya cara ini akan merepotkan karena kalian harus menyelesaikan algoritma matematika sendiri. Terlebih kalian harus mengeluarkan budget yang tidak murah karena harus memiliki seperangkat hardware ASIC beserta software khusus mining cryptocurrency.

Demikianlah beberapa pilihan cara menambang crypto yang bisa kalian lakukan agar mendapatkan kripto secara gratis. Dari beberapa cara diatas, menurut admin cara kedua merupakan yang paling mudah dan cocok untuk newbie.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

jenis jenis penambangan crypto

Leave a Reply

Your email address will not be published.