Cara Membuat Akun OpenSea
Cara Membuat Akun OpenSea

Cara Membuat Akun di NFT OpenSea Seperti Ghozali

Ges-r.com Cara Membuat Akun OpenSea -Pekan ini warganet dihebohkan dengan pemberitaan tentang seorang pemuda yang berhasil menjual foto selfienya di OpenSea dengan harga yang sangat fantastis. Nama Ghozali Everday pun menjadi trending di berbagai platform dan media social.

Pemuda berusia 22 tahun ini telah mengoleksi foto selfienya selama 4 tahun, yang artinya sudah diambil sejak dirinya berusia 18 tahun. Foto selfie berjumlah 933 buah tersebut tersedia di OpenSea dan berhasil terjual dengan harga sekitar 0,0001 ETH atau setara Rp 45.000 per foto.

Harga tersebut semakin melambung ketika kolektor NFT memberi penawaran. Beberapa artis tanah air pun ikut serta membeli koleksi NTF (non-fungible token) milik Ghozali.

Nah, karena viralnya berita tersebut, banyak warga yang penasaran bagaimana cara membuat akun di NFT OpenSea seperti Ghozali. Tidak sedikit warganet yang kemudian berlomba-lomba mengunggah foto selfienya dan berharap bisa mendapat rezeki nomplok seperti Ghazali.

Cara Kerja NFT

Sebelum membuat dan menjual NFT yang kamu miliki, tentu kamu harus paham cara kerja NFT terlebih dahulu. Secara umum, NFT merupakan bagian dari blockchain yang menyerupai mata uang kripto. Hanya saja, NFT berupa sertifikat digital yang berfungsi untuk menjustifikasi kepemilikan suatu produk.

Dalam setiap tahunnya, penawaran akan NFT terus meningkat. Sebut saja pada tahun 2020 yang mana permintaan NFT masih berada pada angka 95 juta dollar AS atau setara 1,3 triliun rupiah. Selang satu tahun kemudian, permintaan NFT meningkat menjadi 25 miliar dollar AS atau setara dengan 357 triliun rupiah.

Jumlah penjual NFT pun pengalami kenaikan yang tidak kalah banyak, yakni dari angka 545.000 ke 28,6 juta penjual pada tahun 2021 lalu.

Mengenal OpenSea, Tempat Ghozali Menjual NFTnya

Dalam gambaran sederhana, OpenSea adalah marketplace yang digunakan untuk saling bertransaksi antara pemilik NFT dan kolektor. Ada banyak marketplace serupa, dan OpenSea merupakan yang terbesar.

Setidaknya ada 300.000 pengguna dengan jumlah NFT mencapai 34 juta, baik berupa foto, video atau yang lainnya. Mata uang kripto yang digunakan di sini pun cukup beragam. Hanya saja yang paling banyak digunakan adalah Ethereum (ETH).

Cara Membuat Akun di OpenSea

Sebelum mulai bertransaksi dan mengumpulkan cuan sebanyak-banyaknya, kamu harus daftar akun terlebih dahulu. Berikut cara membuat akun di NFT OpenSea seperti Ghozali.

  1. Buka browser kemudian kunjungi platform OpenSea
  2. Jika sudah masuk pada halaman utamanya, klik ikon dompet atau foto profil, lalu pilih opsi “Connect Wallet”
  3. Pilih e-wallet yang ingin kamu gunakan, seperti MetaMask
  4. Jika belum, kamu bisa buka extension MetaMask lalu klik ikon puzzle pada samping
  5. Klik Connect Wallet
  6. Setelah dompet digital kamu berhasil terkoneksi dengan platform OpenSea, kamu bisa masuk dan klik Save.

Nah, agar proses transaksi berjalan lancer, pastikan kamu sudah melakukan verifikasi akun terlebih dahulu melalui email.

Leave a Reply

Your email address will not be published.