event anime Jakarta 2022
event anime Jakarta 2022

Event Anime Jakarta 2022: Animetoku yang Semarak dan Sangat Meriah

Ges-r.com Animetoku 2022 telah berakhir. Ya, salah satu event anime Jakarta 2022 tersebut memang sudah diselenggarakan dari 14 hingga 23 Januari 2022 kemarin. Event pop kultur Jepang tersebut berjalan sangat menarik, terutama dengan beragam acara diselenggarakan.

Di dalam event yang berlangsung, ada berbagai acara yang diselenggarakan seperti pertunjukan dari musisi ternama, kontes cosplay, pameran merchandise anime, makanan-makanan khas Jepang dan beragam acara ala Jepang lainnya yang begitu menarik dan juga semarak.

Memang, bisa dikatakan bahwa acara kultur Jepang di sejumlah kota di Indonesia mulai kembali bermunculan. Hal ini terutama berkenaan dengan kasus pandemi Covid-19 yang cenderung mulai landai di Tanah Air.

Tentu, setelah beberapa tahun kemarin acara sejenisnya tidak bisa terlaksana karena keterbatasan ruang gerak, maka adanya acara Animetoku seolah memberikan angin segar dan juga gairah baru bagi pecinta kultur dan seluk-beluk Jepang di Indonesia. Tentu saja, acara digelar dengan tetap berusaha melakukan pemenuhan pada protokol kesehatan yang ditentukan.

Animetoku Jakarta, Event yang Terlalu Meriah?

Memang, kemeriahan menjadi salah satu bukti dan tanda bahwa acara yang diadakan berjalan dengan lancar dan sukses. Namun, bisa dikatakan bahwa event Animetoku yang diselenggarakan beberapa hari kemarin berjalan terlalu meriah.

Ya, acara yang diselenggarakan di lantai 1 Mall of Indonesia ini dipenuhi ratusan penonton. Tampak bahwa banyak penonton yang memadati panggung utama dari acara yang diadakan, terutama di hari-hari terakhir acara.

Bisa disadari bahwa banyaknya pengunjung yang berdatangan merupakan buah dari acara sejenis yang sudah lama vakum. Oleh karenanya, Animetoku seolah menjadi oase di tengah padang yang kering di mana acara tersebut menjadi sebuah hiburan yang sudah lama dinantikan.

Hanya saja, kondisi acara yang terlalu padat membuat acara tersebut akhirnya tidak bisa berjalan dengan lancar sepenuhnya. Pasalnya, melihat kerumunan pengunjung yang terlalu banyak, pihak keamanan dari Mall of Indonesia akhirnya tidak tinggal diam dan melakukan beberapa tindakan.

Peringatan Buah dari Keramaian

Antusiasme pengunjung yang sangat tinggi membuat kerumunan banyak pengunjung menjadi hal yang tidak terelakkan dari event anime Jakarta 2022 . Padahal, salah satu protokol kesehatan yang perlu diterapkan adalah menghindari adanya kerumunan.

Buah dari keramaian yang terjadi adalah salah satu toko yaitu Kyou Hobby Shop akhirnya harus terpaksa break. Hal ini dikarenakan adanya teguran dari pihak satuan tugas Covid-19 yang memberikan peringatan.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara pun akhirnya juga mendapatkan teguran. Beberapa acara seperti pertunjukan Shojo Complex, Komutoku, dan juga DJ G-Black dan seluruh panggung cosplay akhirnya dibatalkan.

Namun, untuk mengobati kekecewaan perihal penyelenggaraan Anime Convention Jakarta 2022, para pengunjung masih bisa berbelanja berbagai merchandise ala Jepang di berbagai booth pameran. Barangkali, jika pandemi sudah berakhir nanti, acara seperti ini akan lebih banyak digelar dan tentu saja lebih semarak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.