Cara Cek Pendapatan Youtube
Cara Cek Pendapatan Youtube

Cara Cek Pendapatan Chanel Youtube

Ges-r.com Cara Cek Pendapatan Youtube – Akhir-akhir ini mungkin kamu sangat familiar dengan sebutan youtuber. Ya, youtuber adalah seorang video creator yang hasil videonya di-upload atau di unggah di sebuah chanel Youtube. Banyak sekali jenis video yang di-upload oleh para Youtuber, mulai dari video review, unboxing, mukbang, dan masih banyak lagi.

Dan sekarang ini pekerjaan menjadi seorang Youtuber merupakan salah satu profesi yang banyak diminati oleh banyak orang. Pasalnya, pekerjaan ini bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, tidak terikat dan pendapatan yang ditawarkan bisa sangat fantastis. Bahkan, jika kamu mengetahui cara cek pendapatan chanel YouTube, kamu akan menjumpai angka hingga milyaran rupiah.

Ya, dalam hal ini, mereka juga bisa menjadi terkenal dan mendapat tawaran iklan suatu produk. Pekerjaan ini sangat flexible, namun juga perlu ide ide baru serta penggolahan video yang bagus, agar video yang dibuat terlihat menarik.

Dan dari sekian banyak Youtuber, ada juga yang sudah sampai bisa menjadi seorang selebriti dengan penghasilan yang cukup besar. Penghasilan ini tidak luput dari hasil postingan video mereka ke chanel Youtube mereka.

Cara Cek Pendapatan Chanel YouTube

Nsh, jika kamu penasaran dengan penghasilan para youtuber, berikut ini adalah cara cek pendapatan chanel YouTube:

1.      YouTube Studio

Kamu bisa memanfaatkan Youtube Studio untuk melihat estimasi pendapatan dari Youtube. Untuk cara menggunakannya, langkah pertama adalah buka situs YouTube Studio dan login untuk akun YouTube Creator.

Setelah itu, klik “Analytics” di menu yang ada di sebelah kiri. Selanjutnya, pilih “Revenue” di tab atas, nantinya kamu akan melihat beberapa jumlah penghasilan yang diperoleh dari Youtube.

2.      Social Blade

Social Blade merupakan salah satu situs yang bisa digunakan untuk melihat income dari Youtube. Sedikit catatan, hasil yang ditampilkan di situs Social Blade hanyalah estimasi saja, jadi bukan penghasilan Youtuber yang sebenarnya.

Cara menggunakan Social Blade YouTube cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situs Social Blade. Setelah masuk, kamu tidak perlu untuk melakukan login atau pendaftaran akun terlebih dahulu.

Pada kolom pencarian Social Blade, tuliskan nama Youtuber yang ingin kamu lihat penghasilannya. Selanjutnya, social Blade akan menampilkan hasil dari pencarian, yang berisi estimasi penghasilan tahunan dan bulanan YouTuber tersebut.

Itu dia cara cek pendapatan chanel Youtube yang bisa kamu coba dengan mudah, semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.