Dorce Gamalama Meninggal Dunia
Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Dorce Gamalama Meninggal Dunia di Usianya yang Ke-59 Akibat Covid-19

Ges-r.com Dorce Gamalama Meninggal Dunia Kabar duka kembali menyelimuti dunia entertainment Tanah Air. Tepat pada pagi ini, Rabu (16 Februari 2022), pelawak Dorce Gamalama meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh seorang anak angkatnya, Siti Fatimah Tuzzahrah. Melalui unggahan Insta Storynya, Siti Fatimah memberikan informasi bahwa ibu angkatnya telah kembali pada Tuhan sekaligus meminta doa pada masyarakat Indonesia umumnya untuk ibunya.

Innalillahi wainnailahi rojiun telah meninggal dunia mami kami tercinta ibu Dorce Gamalama AL-Fatihah, minta doanya untuk mama” tulisnya pada IG story dengan username @sitifatimahtuzzahrahh

Ia juga menyatakan bahwa ibu angkatnya tersebut akan disemayamkan di RSPP Simrug.

mama kami disemayamkan di RSPP Simprug”.

Penyebab Meninggalnya Dorce Gamalama

Seperti yang diketahui, Dorce Gamalama meninggal dunia setelah sempat menderita sakit cukup lama. Penyakit diabetes yang dideritanya terpaksa membuat Dorce harus berulang kali ke rumah sakit. Bahkan di akhir masa hidupnya, Dorce lebih banyak menghabiskan waktu di kursi roda sebagai alat bantu geraknya.

Namun, Dorce Gamalama disebutkan meninggal akibat terinveksi Covid-19. Setelah menjalani perawatan intens beberapa waktu, juga sempat diisukan koma, pelawak kelahiran Solok, Sumatera ini menghembuskan nafas terakhir pada usianya yang ke-59.

Sekilas Tentang Kehidupan Dorce Gamalama

Selain dikenal sebagai pelawak, dan sempat menjadi seorang penyanyi, kehidupan Dorce juga cukup menyita perhatian lantaran dirinya merupakan seorang transgender. Di balik itu, Dorce Gamalama dikenal sebagai seorang yang dermawan dan memiliki banyak anak angkat.

Hingga akhir hayatnya, Dorce Gamalama meninggalkan tiga anak angka, yaitu Siti Fatimah Tuzzahrahh, Rizky Sutrisno, dan juga Siti Khadijah.

Kehidupan Dorce pun tidak bisa dikatakan mudah dan selalu naik. Sejak masih balita, Dorce sudah melewati hidup yang cukup berat. Di mana ia merupakan anak dari pasangan Achmad dan Dalifah yang lahir di tanah Sumatera Barat. Namun, pada usia dua tahun, Dorce harus berpisah dengan kedua orang tuanya dan ikut sang nenek ke Jakarta.

Terlahir dengan nama lengkap Dedi Yuliardi Ashadi, artis transgender ini sempat berganti nama beberapa kali, seperti Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Gamalama, Dorce Elkapeer dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.