Cara Mudah Menentukan Take Profit Untuk Pemula Trader
Cara Mudah Menentukan Take Profit Untuk Pemula Trader

Cara Mudah Menentukan Take Profit Untuk Pemula Trader

Ges-r.Com – Tanpa pengetahuan tentang bagaimana menentukan take profit, trader tidak akan pernah bisa mendapatkan keuntungan. Ini adalah topik yang sangat penting dalam perdagangan. Begini caranya-bagaimana teknis untuk mengambil keuntungan dibagi dalam 3 kategori.

Cara tercepat untuk menentukan take profit adalah langsung menentukan target harga limit order. Lalu bagaimana kita bisa menentukan target harga agar menjadi profit maksimal? Ada 5 Cara teknis yang dapat digunakan untuk menentukan take profit.

Teknik ini menggunakan bagan pola sebagai dasarnya. Dua jenis pola grafik proyeksi target dalam pola penerusan perdagangan dan pola pembalikan. Meskipun gambar masing-masing pola grafik berbeda, tetapi metode penentuan harga target untuk mengambil keuntungan hampir sama.

Gambar di atas adalah contoh langkah penentuan take profit menggunakan pola segitiga. Pastikan seberapa tinggi pola yang terbentuk pada grafik, dan kemudian gunakan ketinggian untuk mengukur target harga dari titik breakout.

Teknik ini juga disebut sebagai rasio emas atau sering dianggap sebagai rasio jumlah Tuhan. Jadi, jangan heran jika banyak trader menggunakan metode ini untuk menentukan take profit. Selain itu, sekarang menggunakan ekstensi Fibonacci pemesanan dengan software menggambar secara otomatis dalam aplikasi perdagangan.

Cara Mudah Menentukan Take Profit Untuk Pemula Trader

Teknik ini menggunakan tren di masa lalu untuk menentukan target harga take profit dari pembalikan tren yang sedang terjadi. Dengan ini, trader dapat menentukan area support dan resistance secara efektif. Secara umum, penentuan target bearish price swing low dan target bullish price swing high.

Di atas adalah contoh untuk target bearish. Dengan menggunakan swing low, support yang telah terlihat sebelumnya dapat digunakan sebagai target take profit potensial. Namun sayangnya, area support dan resistance di dekatnya cenderung digunakan sebagai target harga take profit adalah yang paling aman.

Perlu diingat bahwa sesuai dengan berlalunya pasar, maka saluran dapat naik atau turun sesuai dengan tren. Hal ini membuat target take profit bisa berubah-ubah. Dalam hal ini, take profit dapat ditentukan dari posisi harga saat ini menyentuh garis channel harga.

Ini adalah bagaimana menentukan take profit adalah yang paling berbeda. Meskipun berbeda, opsi untuk mengatur take profit menggunakan waktu sangat penting bagi trader setiap hari.

Pedagang biasanya membutuhkan kemampuan untuk mengukur prospek keuntungan dengan risiko kerugian karena keterbatasan waktu. Biasanya, harga turun lebih cepat ketika mendekati batas waktu tertentu. Jadi sebelum mendekati akhir sesi trading, seorang day trader biasanya akan menutup posisi yang masih terbuka.

Ada beberapa pedagang lebih memilih untuk melihat mengambang mereka selalu berurusan dengan keuntungan. Biasanya, mereka akan tetap aman mengambang keuntungan mereka dengan bagaimana trailing stop loss. Fungsi dari metode ini adalah untuk mengunci keuntungan dengan stop loss dan membiarkan keuntungan mengambang terus bergerak naik harga menyentuh stop loss.

Namun, penggunaan trailing stop loss cukup rumit. Jika Anda menempatkan trailing stop loss terlalu dekat dengan posisi entri, itu akan berisiko sering hilang. Demikian juga, jika terlalu banyak, maka akan berisiko kehilangan sebagian besar potensi keuntungan. Ini adalah beberapa cara teknis yang terbaik yang dapat digunakan untuk menggunakan trailing stop loss dalam menentukan take profit.

Nama J. Welles Wilder sudah cukup terkenal dengan Indikator ADX dan RSI adalah bahwa ia menciptakan. Karena ADX untuk menentukan tren dan RSI memperjelas momentum, maka itu cukup mengejutkan ketika ia juga menciptakan indikator untuk menggunakan trailing stop loss.

Dari nama Indikator Parabolic SAR (Stop and Reverse), jelas bahwa Wilder menggunakan ini untuk mengubah posisi perdagangan (dari Beli Ke Jual atau sebaliknya) ketika harga telah bergerak untuk menyentuh trailing stop. Namun, fokusnya adalah penggunaan trailing stop adalah keuntungan utama dari floating profit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.