Game yang Membatalkan Puasa
Game yang Membatalkan Puasa

Game yang Membatalkan Puasa,Lebih Baik Dihindari!

Ges-r.com Game yang Membatalkan Puasa -Hanya tinggi hitungan hari, umat Muslim diwajibkan untuk menjalankan puasa Ramadhan selama 1 bulan penuh. Di bulan suci ini, semua umat Islam juga harus menjaga diri dari semua godaan yang dapat membatalkan puasa.

Mulai dari haus, lapar, amarah, bahkan game yang membatalkan puasa. Walaupun dengan bermain game dapat mengisi waktu luang saat puasa, namun ada juga game yang berpotensi membatalkan puasa.

Nah, jika puasa kamu tidak ingin bolong atau batal di tengah hari, maka kamu bisa hindari game-game berikut ini.

Game yang Membatalkan Puasa

Bermain game merupakan satu hal yang sangat seru untuk dilakukan, apalagi dimainkan saat mengisi waktu luang atau pada saat bulan puasa dapat untuk mengisi waktu menunggu waktu berbuka puasa. Namun beberapa game berikut ad yang bisa membatalkan puasa, apa saja game tersebut berikut adalah daftarnya.

1.      Mobile Legends/AOV

Game pertama yang dapat membatalkan puasa adalah Mobile Legends atau lebih sering di sebut ML/AOV. Game Mobile Legends sendiri dibalut dengan grafis yang cukup realistis dan juga unik.

Lalu mengapa game ML dan AOV sebaiknya jangan dimainkan saat puasa? Hal ini karena desain dari karakter yang ditampilkan pada kedua game tersebut tampak cukup vulgar.

Setelah mendapat banyak masukan dari banyak pihak, para pengembangnya dipaksa untuk memberikan update desain terkait dengan kedua game tersebut.

Selain desain visual karakter yang mendapat banyak komentar, game ini juga tidak jarang memancing amarah para playernya karena masalah teammates yang cukup buruk, koneksi internet, atau saat mengalami kekalahan.

2.      HAGO

HAGO merupakan salah satu game yang asik untuk dimainkan, karena dalam satu aplikasi kamu dapat memainkan banyak sekali mini game. Jika bermain HAGO kamu akan dipasangkan dengan pemain lain yang belum kamu kenal.

Namun perlu diperhatikan niatan kamu dalam bermain game tersebut, apakah hanya untuk bermain atau yang lain. Karena dalam game ini kamu bisa berkenalan dengan pemain lain dan disitulah bisa menjadi salah satu hal yang dapat membatalkan puasa.

Jadi, batalnya puasa bisa terjadi karena perkenalan yang tidak sehat dan dapat menimbulkan perasaan atau nafsu ke pemain lain.

3.      Honkai Impact

Game yang dapat membuat puasa batal selanjutnya adalah Honkai Impact. Ya, khusus pecinta anime atau yang bisa disebut WIBU, tentu kamu sudah tidak asing dengan game satu ini.

Honkai Impact sendiri merupakan game dengan genre Hack and Slash RPG. Kualitas desain grafis yang ditawarkan game ini juga cukup tinggi sehingga dapat menampilkan karakter yang realistis.

Karena desain karakter yang aduhai dan terlihat realistis, sehingga bisa saja game ini bisa menimbulkan syahwat atau rasa tertarik kepada karakter dalam game ini. Selain gameplay-nya yang bikin tegang dan keren, namun bisa saja membuat tegang “bagian yang lain”.

4.      PUBG

Meski menyuguhkan gameplay yang begitu seru, namun tanpa disadari, game ini dapat membuat puasa kita batal . Bahkan, game ini hampir diharamkan oleh salah satu instansi agama di Indonesia.

Ini terjadi karena, dalam game PUBG mengandung sedikit unsur kekerasan yang dianggap cukup menganggu untuk orang yang memainkannya. Selain itu, game ini juga bisa memunculkan amarah pemainnya saat mereka mati tertembak oleh pemain lain.

Nah itu dia game-game yang harus dihindari jika kalian sedang berpuasa. Selain game dapat menyenangkan namun juga memiliki sisi negatif. Semoga informasi di atas bisa dijadikan pengingat bahwa hal sepela pun bisa menyebabkan dampak buruk yang sangat merugikan, terutama ketika tengah menjalankan ibadah puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.