Rekomendasi Marketplace NFT Terbaik
Rekomendasi Marketplace NFT Terbaik

Rekomendasi Marketplace NFT Terbaik

Ges-r.Com – Jika Anda ingin terjun ke dalam” kegilaan ” Token non-Fungible( NFT), maka NFT marketplace adalah wadah yang tepat bagi anda untuk menjual dan membeli aset digital ini. Mulai dari melukis hingga musik hingga barang virtual dan lainnya bisa anda temukan di Marketplace NFT.

Saat ini sudah ada lebih dari 40 pasar NFT di internet. Sebelum menentukan platform sesuai dengan minat Anda, maka pengetahuan tentang NFT marketplace penting untuk dibahas, karena tidak semua marketplace memiliki syarat dan ketentuan yang sama. Bagaimana cara memilih NFT marketplace yang tepat? Lalu, rekomendasi NFT marketplace apa yang terbaik?

Pilih Marketplace NFT

Anda harus ingat bahwa NFT adalah sertifikat kepemilikan digital tidak dapat diduplikasi. Jadi, setiap NFT yang anda beli adalah edisi terbatas. Kemudian, jumlah NFT yang hanya ada satu di seluruh dunia, dan hanya pemilik yang berhak menjualnya lagi nanti.

Lalu, apa yang perlu diketahui sebelum memilih NFT marketplace? Pertama, pastikan Anda telah menentukan jenis aset digital apa yang ingin Anda beli, jual, atau cetak. Semua objek digital, seperti teks, video, musik, lukisan, Video game, untuk mengisi koleksi virtual lainnya, dapat dibuat menjadi token crypto di blockchain.

Pertimbangan lebih lanjut adalah menentukan berdasarkan jenis token yang mendukung pasar. Sebagian besar pasar terbuka untuk menerima beberapa jenis token, sementara yang lain hanya menerima satu token yang spesifik. Saat Anda membuka akun NFT marketplace, pastikan untuk mengisi saldo dompet dengan koin atau token yang dibutuhkan dalam perdagangan di situs options marketplace.

Selain itu, Anda juga diharuskan untuk menghubungkan dompet dengan marketplace NFT saat pertama kali membuka akun di sana. Kemudian, jangan lupa untuk memeriksa sejarah pasar keamanan di masa lalu. Berikut 10 rekomendasi Marketplace NFT terbaik:

OpenSea

Masih ingat Ghozali setiap hari? Ya, ia sempat viral karena berhasil menjual swafotonya di OpenSea, salah satu NFT peer to peer berbasis marketplace dengan total volume transaksi terbesar mencapai lebih dari $ 23 miliar. Semua jenis objek digital yang telah diubah menjadi NFT dapat ditemukan di sini. Biaya potongan komisi pada OpenSea cukup menarik, yang hanya 2, 5%.

Karena kemudahan dalam proses pencetakan NFT, membuat platform populer di kalangan pencipta NFT. Selain itu, OpenSea juga menerima lebih dari 150 token berbeda untuk memfasilitasi transaksi pengguna. Jangan khawatir tentang keamanan, karena semua NFT verified akan ditandai dengan bendera biru. Secara umum, pasar ini adalah tempat yang tepat untuk memulai bagi pemula.

Axie Marketplace

Axie Marketplace adalah toko online di video game Axie Infinity, salah satu dari jenis permainan play-to-earn. Dalam permainan, Anda dapat membeli dan melatih makhluk mitologi (Axie) untuk menyerang pemain lain untuk mendapatkan hadiah. Anda dapat membeli Axie, Land virtual, serta barang-barang lainnya dalam bentuk NFT di Axie Marketplace menggunakan token Axie Shard (AXS).

Karena token adalah token ERC-20, yang dibuat di blockchain Ethereum, maka token ini juga dapat digunakan transaksi di pasar NFT atau pertukaran crypto untuk lainnya. Pasar sekarang memiliki lebih dari 1, 9 juta pengguna, mengalahkan OpenSea duduk di urutan kedua dengan 1, 39 juta. Adapun volume transaksi telah mencapai $ 4,17 miliar, anda tahu.

Larva Labs / CryptoPunks

Nama larva Lab menjadi terkenal dengan proyek Viralnya NFT CryptoPunks 2017. Berawal dari program giveaway NFT CryptoPunks, pada akhirnya sebagian besar NFT berhasil mencapai hingga jutaan dolar.

Pada saat ini, CryptoPunks NFT sudah terjual habis di Lab Larva, tetapi investor NFT masih dapat melakukan transaksi NFT di pasar lain. Selain itu, Lab, larva yang sebenarnya masih memiliki beberapa proyek NFT menarik seperti Meebit yang dapat langsung diperdagangkan di pasar.

NBA Top Shot

Jika Anda adalah penggemar bola basket olahraga, NBA Top Shot adalah pasar NFT yang paling cocok. Dengan lisensi resmi NBA, platform ini memfasilitasi transaksi NFT dalam bentuk klip video dan sorotan pertandingan NBA. Jumlah pengguna platform ini sebanyak 534 ribu, dengan volume transaksi mencapai $ 880,78 juta.

NBA Top Shot adalah pasar tertutup, yang berarti bahwa semua NFT di NBA Top Shot tidak dapat diperdagangkan di luar NBA Top Shot. Anda hanya dapat membeli dan menjual NFT pada platform blockchain Flow Artificial Dapper Labs ini.

Meski begitu, pendaftaran akun dan pembelian langsung di website mereka dengan mudah dan cepat. Beberapa koleksi ada di NBA Top Shot masih ada yang murah, hanya sekitar $ 2 sampai $10 sehingga kesempatan untuk berinvestasi di sini masih relatif besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.