Ingin Pake Kartu Kredit Untuk Bisnis? Begini Caranya!
Ingin Pake Kartu Kredit Untuk Bisnis? Begini Caranya!

Ingin Pake Kartu Kredit Untuk Bisnis? Begini Caranya!

Posted on

Ges-r.Com – Modal merupakan salah satu faktor penting dalam membangun bisnis apalagi bisnis baru. Dengan modal yang memadai dari sebuah bisnis, bisnis akan lebih mudah berkembang dan besar, terutama ketika bisnis tersebut sedang berkembang.

Ketika sebuah bisnis mengalami kekurangan modal untuk mencapai target, salah satu solusi yang dapat dipilih untuk memenuhi kekurangan modal adalah dengan mengambil kredit. Banyak lembaga keuangan menyediakan layanan kredit, salah satunya adalah bank.

Waktu pencairan yang diperlukan untuk kredit KTA dan KMG dapat mencapai 3 hingga 21 hari. Namun, melakukan kredit menggunakan kartu kredit dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat.

Hanya dengan menggesekkan kartu, transaksi segera selesai. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan kartu kredit, sebelum menggunakan “kartu lanjutan” yang satu ini.

Pertimbangan Sebelum Menggunakan Kartu Kredit Untuk Bisnis

Lalu, bagaimana jika bisnis dalam memenuhi kekurangan modal tidak kredit menggunakan kartu kredit ? Ini dapat dilakukan ketika memperhatikan poin-poin berikut :

Jumlah Dana Yang Dibutuhkan

Karena modal ini berasal dari kartu kredit, beberapa hal perlu diperhatikan mulai dari jumlah dana dan alokasi dana. Untuk jumlah dana yang akan digunakan Anda harus tahu berapa banyak batas kartu kredit dapat digunakan.

Selain itu, dana yang dibutuhkan harus digunakan untuk membeli barang yang dapat ditransaksikan menggunakan kartu kredit. Memang, anda juga dapat menarik uang tunai dari kartu kredit, tetapi Anda akan terkena biaya tambahan yang cukup besar yang harus dibayar.

Bandingkan omset dengan angsuran yang dibayarkan

Anda harus membandingkan perkiraan omset yang diperoleh dengan perkiraan angsuran yang harus dibayar dari kredit. hal ini dilakukan agar kita tahu apakah omzet kita bisa memenuhi Cicilan Atau Tidak.

Bayangkan jika Anda tidak melakukan perhitungan dengan mempertimbangkan kedua hal tersebut. Anda mungkin tidak mendapat manfaat karena beban cicilan terlalu besar. Idealnya, cicilan kartu kredit ditanggung dari pendapatan bisnis yang diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *