Kenapa Sewa Rumah Lebih Untung Dari Beli? Ini Alasananya
Kenapa Sewa Rumah Lebih Untung Dari Beli? Ini Alasananya

Kenapa Sewa Rumah Lebih Untung Dari Beli? Ini Alasananya

Ges-r.Com – Memilih antara menyewa rumah atau membeli menjadi kecemasan tersendiri bagi anda yang didesak oleh kebutuhan akan tempat tinggal. Argumen umum yang paling sering digunakan sebagai alasan untuk membeli adalah, ” mengapa Anda harus membayar sewa bulanan kepada pemilik rumah ketika kita mampu membeli rumah untuk diri kita sendiri?”Namun pada kenyataannya, ada banyak alasan keuangan Mengapa menyewa mungkin lebih menarik.

Perlu diingat, Anda perlu memastikan apakah posisi keuangan saat ini cukup baik untuk membeli rumah. Di sisi lain, jika kehidupan sosial, profesional, dan finansial Anda tidak teratur, sekarang mungkin bukan saat yang tepat untuk membeli rumah.

Agar lebih mudah dipahami, mari kita jelaskan apa yang harus dipertimbangkan sebelum menyewa atau membeli rumah. Jangan lupa, ada juga beberapa faktor penting lainnya sehingga Anda dapat memutuskan dengan lebih baik antara menyewa rumah dan membeli.

Kenapa Sewa Rumah Lebih Untung Dari Beli? Ini Alasananya

Membayar sewa tidak sama dengan membuang-buang uang. Memang, uang yang telah dibayarkan tidak lagi dapat dilihat, tetapi Anda mendapatkan sesuatu sebagai balasannya: untuk dapat tinggal di rumah kontrakan untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai.

Tepatnya ketika Anda membeli, Anda akan menghabiskan banyak uang untuk pembayaran bunga, pajak, dan pengeluaran lainnya. Hasilnya adalah sama, uang Anda tidak akan pernah melihat lagi.

Saat membeli rumah, ada biaya tambahan lain yang belum ditulis dengan jelas. Ana perlu memikirkan biaya aktual kepemilikan rumah dan sudut pandang menyeluruh tentang semua biaya yang muncul.

Mengapa menyewa rumah lebih menguntungkan daripada membeli? Di bawah ini adalah daftar biaya kepemilikan rumah bagi anda untuk mulai berpikir tentang ketika anda ingin membeli rumah. Biaya ini belum memperhitungkan biaya tambahan furnitur baru, peningkatan interior, dan peralatan yang akan dibeli oleh pemilik rumah baru.

Baca Juga:

Kenapa begitu? Misalnya, jika Anda membeli dan memiliki sistem hipotek rumah selama 20 tahun, kemungkinan biaya hipotek akan lebih mahal dibandingkan dengan pertumbuhan nilai rumah. Di sisi lain, jika Anda hanya mengambil hipotek jangka pendek misalnya 5-10 tahun, perlu dipahami bahwa harga rumah tidak banyak berubah relatif dalam jangka pendek.

Dengan demikian, biaya hipotek tidak sebanding dengan investasi Anda. Selain itu, sistem hipotek menggunakan anuitas, yang berarti bahwa pada awal Angsuran Anda membayar banyak bunga dan sedikit pokok yang membuat investasi Anda tidak maksimal.

Untuk menentukan apakah lebih menguntungkan untuk menyewa atau membeli rumah, Anda perlu membandingkan total biaya yang harus dibayar saat menyewa dengan total biaya kepemilikan rumah. Selain biaya, Anda juga perlu memperhitungkan manfaat yang timbul jika rumah tersebut dijual.

Setelah melihat daftar pengeluaran yang panjang itu, Anda sekarang tahu mengapa biaya sewa lebih rendah daripada biaya kepemilikan rumah. Aturan umum yang biasanya digunakan sebagai acuan untuk tidak membeli rumah adalah:

Leave a Reply

Your email address will not be published.