Bikin Toko di TikTok Shop
Bikin Toko di TikTok Shop

Cara Bikin Toko di TikTok Shop, Mudah dan Gratis!

Ges-r.com Bikin Toko di TikTok Shop -Bersosial media dan belanja online seakan menjadi dua aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup generasi digital ini.

Nah, kabar baiknya, banyak platform sosial media yang kini telah merambah ke sektor e-commerce sehingga semakin mempermudah pengguna untuk berinteraksi sekaligus belanja. Salah satu platform sosial media yang dapat digunakan untuk berbelanja adalah TikTok.

Melalui fitur TikTok Shop, pengguna dapat melakukan aktivitas belanja di dalam aplikasi media sosial berbasis video tersebut. Bahkan kegiatan tersebut bisa dijalankan secara real time tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Berkat adanya fitur TikTok Shop pada aplikasi TikTok masyarakat tidak perlu lagi mengakses aplikasi markeplace. Selain itu, fitur ini juga akan memberika peluang besar bagi pebisnis untuk mempromosikan produknya di TikTok.

Meskipun demikian, namun masih ada sebagian pengguna yang belum mengetahui cara bikin toko di TikTok Shop. Untuk itu, simaklah informasinya berikut ini.

Cara Bikin Toko di TikTok Shop

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba peruntungan dagang melalui TikTok Shop, berikut panduan cara bikin toko di TikTok Shop:

  • Pertama, lakukan aktivasi pada TikTok Shop dengan mengunjungi laman situs TikTok Shop Seller Center di perangkat yang kamu gunakan.
  • Kemudian daftar akun seller dengan menggunakan akun TikTok yang kamu miliki dengan cara klik sign up with TikTok account.
  • Jika akun seller berhasil terdaftar dan login, maka silahkan lengkapi informasi toko untuk mengoptimalkan penjualan. Pastikan kamu mengisi setiap data dengan benar termasuk lokasi toko serta nomor kontak yang dapat dihubungi.
  • Setelah itu, lakukan proses verifikasi berkas dengan klik Verify Documents pada halaman homepage.
  • Silahkan klik Upload Documents lalu lengkapi data-data yang dibutuhkan untuk penjualan seperti jenis bisnis.
  • Jika semua data-data telah terisi dengan benar silahkan klik tombol submit untuk menyimpan data yang telah kamu isi.
  • Selanjutnya kembali ke halaman homepage lalu klik Add first product untuk menambahkan produk ke toko.
  • Lalu, lengkapi deskripsi produk yang akan kamu jual. Jika sudah selesai silahkan klik Publish untuk menerbitkan produk.
  • Terakhir, hubungkan rekening bank dengan TikTok Shop dengan cara mengklik Link Bank Account dan pilih Link account.

Berhasil, sekarang kamu sudah bisa berjualan di TikTok Shop. Nah, untuk meningkatkan penjualan, lakukan iklan secara rutin dan konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.