Tips Mudah Beli Rumah Bagi Kaum Milenial
Tips Mudah Beli Rumah Bagi Kaum Milenial

Tips Mudah Beli Rumah Bagi Kaum Milenial

Ges-r.Com – Generasi milenial dikenal sebagai mereka yang memiliki pengeluaran tinggi untuk konsumsi. Terutama ketika datang ke hal-hal yang dapat menambah pengalaman hidup mereka seperti kegiatan bepergian.

Suka atau tidak suka, generasi milenial dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka merasa sulit untuk memiliki rumah.

Bukan hanya karena mereka sering dianggap boros. Ternyata ada juga faktor lain yang menyulitkan mereka untuk memiliki rumah, seperti kenaikan upah yang cukup rendah hingga suku bunga yang tinggi adalah salah satu faktornya.

Belum lagi, area tempat Anda ingin membeli rumah. Jika memungkinkan pilihan rumah adalah di pedesaan, harganya harus jauh lebih murah daripada harga rumah yang terletak di kota besar atau daerah perkotaan. Jadi, apakah benar bahwa ada asumsi bahwa milenium akan memiliki waktu yang sulit memiliki rumah? Berikut penjelasannya.

Suku Bunga Pinjaman Tinggi

Memang benar, jika Anda ingin memiliki rumah, Anda dapat meminjam uang di bank atau lembaga keuangan lainnya. Namun, kendala adalah persyaratan untuk mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Sebab, lembaga keuangan juga memiliki persyaratan gaji bulanan minimum yang anda terima setiap bulan sebagai syarat untuk bisa mendapatkan pinjaman uang.

Hal ini tidak lepas dari kemampuan Anda untuk melunasi atau melunasi hutang Anda nantinya. Suku bunga kredit yang juga relatif tinggi bisa mencapai 12% per tahun.

Baca Juga:

Sulit Untuk Mendapatkan Pinjaman Bank

Ketika Anda mengajukan pinjaman ke bank, tentu saja Anda harus memenuhi semua dokumen dan persyaratan dalam aplikasi pinjaman uang Anda. Salah satu dokumen yang diperlukan adalah slip gaji, yang harus anda lampirkan. Namun, saat ini masalah atau hambatannya adalah sebagian besar milenial adalah pekerja di industri kreatif seperti freelancer.

Seorang freelancer sering tidak memiliki slip gaji. Ini adalah faktor yang menyulitkan anda untuk mendapatkan pinjaman di bank untuk membeli rumah.

Harga Properti Tinggi

Harga properti selalu cenderung meningkat setiap tahun. Pada tahun 2020 saja, harga Properti diprediksi naik 6-9% dibandingkan tahun lalu. Salah satu metode pembelian rumah yang digandrungi kaum milenial yang sudah trending dalam 2 tahun terakhir adalah KPR Syariah. Artinya, cicilan bulanan rumah adalah tetap alias fixed rate.

Leave a Reply

Your email address will not be published.