Tes Mental Health TikTok
Tes Mental Health TikTok

Cara Mengikuti Tes Mental Health TikTok

Posted on

Ges-r.com Tes Mental Health TikTok Melihat minimnya kesadaran akan kesehatan mental, platform sosial media seperti TikTok menghadirkan sebuah video pendek tentang tes mental health TikTok. Hal ini bertujuan agar seseorang bisa menjaga kesehatan mentalnya meskipun berada di rumah.

Tes mental health TikTok sendiri merupakan tes yang dapat dijadikan sebagai alat untuk mendeteksi diri seseorang apabila sedang mengalami depresi yang tentunya dapat mengganggu jiwa.

Nah, bagi yang belum pernah mencoba tes kesehatan mental TikTok, berikut ini informasi lengkapnya.

Penyebab Gangguan Kesehatan Mental

Meningkatkan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan tentu saja merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Akan tetapi, jangan hanya terfokus pada kesehatan fisik saja. Namun, kesehatan mental juga wajib untuk kamu perhatikan, sebab memiliki peran yang sangat besar dalam kehidupan masyarakat.

Seseorang yang mengalami gangguan mental maka akan menimbulkan dampak fatal yang mana kondisi fisik dan kualitas hidup akan menurun. Tentu saja hal tersebut akan sangat mengganggu kehidupan masyarakat.

Maka dari itu, kesehatan mental sangat penting untuk kamu jaga demi terwujudnya kondisi batin yang tenang, sehingga bisa menjalankan kehidupan sehari-hari. Mental yang sehat tentu saja dapat membantu kamu menjalin koneksi sosial dengan orang lain.

Di sisi lain, mental yang terganggu bisa saja kapan datang saja. Maka dari itu, kamu mesti melakukan pencegahan sebelum terjadi. Namun, sebelum melakukan pencegahan alangkah baiknya jika memahami terlebih dahulu penyebab gangguan kesehatan mental. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa penyebab gangguan mental health.

  • Adanya tekanan atau masalah dalam kehidupan sehari-hari baik dari pekerjaan, lingkungan sosial ataupun keluarga
  • Terjadi trauma atau kehidupan masa kecil yang tidak menyenangkan
  • Tidak memiliki support system
  • Terjadinya perubahan fisik
  • Pola hidup yang tidak sehat

Cara Mengikuti Tes Mental Health TikTok

Sebagaimana yang diketahui bahwa TikTok merupakan platform sosial media yang memungkinkan pengguna untuk membagikan berbagai video menarik.

Nah, video TikTok yang tengah viral saat ini merupakan video yang membahas kondisi kesehatan mental yang banyak dibagikan oleh para pengguna TikTok.

Untuk mencoba tes kesehatan mental di TikTok terdapat beberapa web yang dapat kamu coba. Adapun yang banyak diakses oleh masyarakat yakni melalui Google Form. Untuk tata caranya sebagai berikut:

50 – 350 = cenderung stabil

400 – 600 = stres ringan

650-900 = depresi

950-1300 = depresi, stress dan cemas

  • Hasil nilai yang diperoleh bisa dibagikan ke platform sosial media.

Yuk ikuti tes mental health TikTok dan lihat berapa skor yang kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *