Berikut Pengertian Obligasi dan Saham
Berikut Pengertian Obligasi dan Saham

Berikut Pengertian Obligasi dan Saham

Ges-r.com Berikut Pengertian Obligasi dan Saham – Apakah anda sedang mencari informasi tentang apa itu Obligasi dan Saham. Jika benar, anda bisa menyimaknya dibawah ini.

Perlu kalian ketahui, bahwa saham memberiakn anda kepemilikan parsial di perusahaan, dan untuk obligasi adalah pinjaman dari anda ke perusahaan atau pemerintah.

Sehingga perbedaan diantara mereka adalah bagaimana mereka menghasilkan keuntungan ternyata saham harus menghargai nilainya dan dijual nanti di pasar saham. sedangkan obligasi yaitu membayar bunga tetap dari waktu ke waktu.

Jika anda belum paham dengan penjelasan singakt dari admin, dengan begitu, anda bisa menyimaknya dibawah ini penjelasan yang sebenarnya.

Baca juga: Cara Bisnis Wifi Rumahan Agar Mendapat Keuntungan Banyak

Perbedaan obligai dan saham

1. Obligasi

Obligasi merupakan pinjaman dari anda ke perusahaan swasta atau pemerintah. jadi tidaj ada ekuitas yang terlibat, atau saham apapun untuk dibeli.

Untuk cara sederhananya yaitu perusahaan atau pemerintah berhutang kepada anda ketika anda membeli obligasi, dan itu akan membayar anda bunga pinjaman untuk jangka waktu tertentu.

Setelah itu akan membayar kembali jumlah penuh yang anda beli obligai, tapi obligasi tidak sepenuhnya bebas risiko.

Kemudian jika perusahaan bangkrut selama periode obligasi, anda akan berhenti menerima pembayaran bunga dan mungkin tidak mendapatkan kembali pokok penuh anda.

Misalkan anda membeli obligai seharga Rp 36.186 dan membayar bunga tahunan 2% selama 10 tahun. itu berarti setiap tahun.

Baca juga: Kumpulan Peluang Bisnis Online Untuk Gamer Yang Terbukti Cuan

Tentunya anda akan menerima Rp 723.727 dalam pembayaran bunga, biasanya didistribusikan secara merata sepanjang tahun.

Setelah durasi 10 tahun, anda akan mendapatkan bunga Rp 7.237.275, dan anda kan mendapatkan kembali investasi awal anda sebesar Rp36.186 juga. menjaga ikatan untuk durasi penuh dikenal sebagai “memegang sampai jatuh tempo”.

2. Saham

Saham sebenarnya mewakili kepemilikan parsial, atau ekuitas, diperusahaan. ketika anda membali saham anda benar-benar membeli sepotong kecil perusahaan satu atau lebih “saham”.

Jika semakin banyak saham yang anda beli, maka akan semakin banyak perusahaan yang anda miliki. jiak sebuah perusahaan memiliki harga saham 50 persaham, dan anda menginvestasikan Rp 36.186 (masing-masing 50 saham seharga 50).

Jika kita bayangkan, selama bebrapa tahun, perusahaan secara konsisten berkinerja baik keran anda adalah pemilik parsial.

Dengan begitu, kesuksesan perusahaan juga merupakan kesuksesan anda, dan nilai saham anda akan bertumbuh seperti nilai perusahaan.

Baca juga: Berikut Cara Menonaktifkan WA Untuk Sementara Agar Tidak Bisa Dihubungi

Saham juga dikenal sebagai saham perusahaan diantaranya saham biasa, saham perusahaan, saham ekuitas, dan sekuritas ekuitas.

Nah, itualh pengertian obigasi dan saham yang bisa kalian baca diatas, semoga informasi bi bisa menjadi pengetahui tentang menjalankan bisnis.

Sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.