Peluang Usaha Bidang digital
Peluang Usaha Bidang digital

Ini Dia Peluang Usaha yang Menguntungkan di Bidang IT/Digital

Ges-r.com Peluang Usaha Bidang digital -Menambah penghasilan bisa dilakukan dengan menjalankan usaha. Tidak perlu khawatir dengan biaya sewa toko atau modal yang besar karena jenis usaha yang satu ini berkaitan dengan digital.

Bisnis digital adalah satu jenis jasa yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam membuat produk, termasuk pemasarannya. Produk yang dhasilkan di sini berupa karya digital, seperti teks, gambar, suara hingga video.

Bagi kamu yang memiliki minat besar terhadap bidang Digital IT, wajib untuk menyimak informasi ini demi mendapatkan referensi peluang usaha tepat dan menguntungkan.

Usaha yang Menguntungkan di Bidang IT/Digital

1.      Web Developer

Rekomendasi pertama sudah cukup populer di kalangan IT, yakni web developer atau pengembang website.

Website adalah salah satu platform yang wajib dimiliki terutama untuk para pelaku bisnis sebab kini sudah masuk era keterbukaan yang mempermudah komunikasi.

Platform ini bermanfaat untuk branding, media komunikasi, media promosi hingga proposal untuk kerja sama.

Dari perusahaan hingga korporat pemerintahan berlomba-lomba memiliki website yang memberikan kesempatan dikenal lebih luas oleh publik. Penggunanya tidak hanya sebatas kalangan pebisnis saja, melainkan pemilik usaha pribadi.

Karena itulah, bisa dikatakan peluang bisnis ini merupakan pilihan tepat untuk kamu peminat IT karena ada banyak orang yang membutuhkannya.

2.      Developer Produk Mobile

Aplikasi adalah hasil produk bisnis digital IT yang sedang banyak diminati, terutama oleh para perusahaan yang sadar akan meningkatnya penggunaan smartphone di kalangan masyarakat.

Hampir semua aktivitas beralih online, apalagi sejak pandemi. Tak terasa kebiasaan ini membuat masyarakat lebih memilih mengakses aplikasi dalam memperoleh kebutuhannya. Mulai dari bertransaksi, berbelanja, dan masih banyak lagi.

Usaha yang menguntungkan di bidang IT/Digital ini hanya membutuhkan modal kemampuan coding yang baik. Ditambah dengan penerapan strategi marketing yang pas, maka peluang usaha ini tidak akan terhenti.

3.      Penulis Konten

Website maupun aplikasi tidak akan berjalan tanpa adanya konten tulisan. Karena itulah dibutuhkan jasa penulisan yang menyediakan layanan content writer, copywriter, blogger, scriptwriter, UI/UX writer, dan masih banyak lagi menyesuaikan kebutuhan aplikasi.

Penulisan bukanlah perkara sepele karena dibutuhkan ketelitian untuk membuat tulisan enak dibaca, berkualitas, dan berunsur SEO agar masuk ke halaman utama Google.

Kamu bisa memulai usaha ini dengan menjadi freelance penulis di website ataupun agensi digital.

4.      Konsultan SEO Specialist

SEO Specialist berbeda dengan penulis. Namun, masih satu paket dengan jasa penulisan artikel. Dengan kata lain, SEO Specialist merupakan seseorang yang mengatur konten apa saja yang akan dipublikasikan, sementara penulis berperan menghasilkan tulisan sesuai dengan arahan spesialis SEO.

Untuk menguasai bidang ini diperlukan latar belakang IT karena SEO tidak hanya bicara soal kata kunci, namun juga berurusan dengan website dan aplikasi sebagai platformnya.

Dibandingkan dengan ketersediaan jasa penulis artikel, SEO Specialist cukup langka. Bila kamu mahir SEO, gunakan kesempatan ini untuk membangun usaha konsultan SEO.

5.      Desain Grafis

Usaha yang menguntungkan di bidang IT/Digital terakhir adalah desain grafis yang bisa kamu salurkan melalui berbagai platform. Mulai dari sosial media hingga platform khusus gambar digital, seperti Fiverr, Sribulancer, dan masih banyak lagi.

Memang ada banyak orang yang bisa mendesain bermodalkan belajar otodidak, namun jarang yang mampu menghasilkan ide visual kreatif yang otentik dengan baik.

Itu tadi beberapa peluang usaha bisnis IT/Digital menguntungkan yang dapat kamu coba. Segera ambil peluang ini untuk mendapatkan kesempatan menghasilkan lebih banyak uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.