Langkah Menambahkan Profil Foto Sendiri Dengan Email Domain
Langkah Menambahkan Profil Foto Sendiri Dengan Email Domain

Langkah Menambahkan Profil Foto Sendiri Dengan Email Domain

Ges-r.Com – Untuk gambar profil default di domain email itu sendiri tidak dapat diubah. Aku tidak tahu apa penyebabnya. cPanel tidak menyediakan fitur untuk mengganti foto profil default dengan foto yang kita tetapkan sendiri. Tentu saja itu memalukan. Karena gambar profil default ini hanyalah foto anonim.

Meskipun secara default cPanel tidak menyediakan fungsi mengubah gambar profil, tetapi kita dapat mengakali ini. Untuk ini, saya telah menguji diri saya sendiri sehingga domain email yang saya miliki dapat dikonfigurasi sesuai keinginan. Anda dapat melihat contoh pada gambar berikut:

Tentu saja, itu akan terlihat lebih profesional. Anda tidak hanya dapat menambahkan gambar profil, tetapi Anda juga dapat menampilkan nomor telepon Anda. Penasaran bagaimana melakukannya?

Cara Menambahkan Gambar Profil di Domain Email Anda sendiri

Sebelum melakukan ini, siapkan foto yang akan menjadi gambar profil. Anda bebas menggunakan format gambar apa pun. Anda dapat menggunakan format gambar apa pun.JPG atau .PNG.

Karena cPanel sendiri tidak menyediakan fungsi untuk menambahkan gambar profil di email, Lakukan Riset Anda dengan Akun Google. Ya, memang benar, dengan Akun Google, Gambar profil domain email dapat berubah.

Buat Akun Google

Untuk informasi lebih lanjut, buka halaman Akun Google. Klik tautan Buat Akun untuk mulai membuat Akun Google.

Saya yakin untuk membuat Akun Google Anda sudah dapat membuatnya sendiri tanpa panduan. Perbedaan dalam hal ini adalah pada alamat email. Kami tidak akan menggunakan domain email Google. Namun, kami akan menggunakan alamat email domain kami sendiri. Oleh karena itu, klik tautan gunakan alamat email saya saat ini di bidang isi email.

Periksa email domain Anda dan cari kode verifikasi Google di kotak masuk atau spam Anda. Klik tombol Verifikasi untuk memverifikasi kode.

Anda juga perlu memasukkan nomor telepon Anda untuk memeriksa. Klik Berikutnya jika Anda telah memasukkan nomor ponsel.

Masukkan kode verifikasi yang dikirim Google ke nomor ponsel yang terdaftar, lalu klik tombol Verifikasi.

Tambahkan gambar profil di Akun Google Anda

Untuk cara lain membuat Akun Google, saya pikir tidak perlu lagi menjelaskannya. Anda dapat membuat Akun Google Anda sendiri.

Tugas Anda selanjutnya adalah menambahkan foto profil di Akun Google Anda. Untuk menambahkan gambar profil, klik tab Informasi Pribadi di halaman Akun Google Anda.

Pada tahap ini, Anda dapat mengubah profil yang telah Anda konfigurasikan sebelumnya. Jika ada kesalahan data, Perbaiki pada tahap ini.

Dan sekarang gambar profil email dari domain itu sendiri telah berubah. Saat Anda mengirim email dari domain email Anda sendiri ke orang lain, gambar profil akan secara otomatis cocok dengan yang telah Anda tentukan. Domain email sudah memiliki gambar profil yang terkait dengan Akun Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published.