Tips Mudah Menjaga Ketikan Agar Tidak Typo Saat Mengetik

Tips Mudah Menjaga Ketikan Agar Tidak Typo Saat Mengetik
Tips Mudah Menjaga Ketikan Agar Tidak Typo Saat Mengetik

Ges-r.Com – Kita sering mendengar istilah typo. Apa itu Typo? Salah ketik atau salah ketika kita sering mengalami saat menulis juga jika tulisannya panjang.

Bahkan Typo sering kita lakukan saat mengirim pesan singkat WhatsApp, Telegram, atau lainnya. Jika Anda memiliki masalah, Anda harus menghindari kesalahan ketik. Selain tulisan terbaru tidak terlihat profesional, tulisan terbaru akan mengubah maknanya.

Salah ketik atau salah ketika itu cukup mengganggu. Jika salah ketik untuk mengubah makna. Bagaimana cara menghindari Typo? Jika Anda menulis di Office Word, maka Anda tidak perlu memeriksa kesalahan ketik secara manual.

Anda membaca artikel ini sampai akhir. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa industri.

Tips Mudah Menjaga Ketikan Agar Tidak Typo Saat Mengetik

Cara otomatis, langkah yang baik Anda lihat pertama cara manual. Jika waktu Anda bebas dan tulisan Anda kecil, Anda dapat menggunakan metode ini. Anda dapat memeriksa tulisan Anda secara verbatim ketika Anda selesai menulis.

Sangat berguna untuk mempelajari dan memeriksa kembali apa yang Anda tulis. Apa yang Anda tulis sesuai dengan tujuan yang dinyatakan. Untuk memeriksa seluruh tulisan dengan judul harus dilakukan secara manual.

Ketika Anda memeriksa tulisan verbatim di balik metode membaca cepat. Ini akan melewati kalimat salah ketik yang ada. Jadi, hati-hati periksa kembali semua tulisan dan pelajari maksud dan Tujuan Penulisan.

Jika Anda menulis untuk publikasi di blog atau web, luangkan waktu untuk memeriksa ulang artikel sebelum diterbitkan. Jika tulisan itu untuk keperluan cetak, baca kembali tulisan itu dengan cermat sebelum mencetak.

Salah kapan atau kesalahan ketik akan sering terjadi ketika Anda menulis ketika kondisi Anda lelah. Jangan memaksa untuk menulis ketika kondisi Anda tidak fit. Luangkan waktu yang tepat untuk beristirahat jika Anda merasa tidak fokus. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi ini.

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk memeriksa tulisan secara manual, solusi yang tepat adalah dengan menggunakan situs Typo typing. Banyak situs web menyediakan untuk mendeteksi kesalahan ketik secara tertulis. Untuk menulis bahasa Indonesia, Anda dapat menggunakan situs typoonline.com. tetapi jika tulisan Anda dalam bahasa Inggris, Anda dapat menggunakan situs ini languagetool.org dan gingersoftware.com.

Menggunakan situs untuk memeriksa kesalahan ketik dapat menghemat waktu Anda. Anda tidak perlu lagi memeriksa kata demi kata secara manual. Biarkan Situs bekerja untuk mendeteksi tulisan Anda apakah ada kesalahan ketik atau tidak. Jika ditemukan, maka Anda hanya memperbaiki.

Jika Anda menulis di Office Word, maka untuk menghindari kesalahan ketik saat mengetik, Anda dapat menggunakan fitur koreksi otomatis. Word office hadir dengan sejumlah fitur untuk menciptakan karya tulis yang sempurna.

Secara default, Koreksi otomatis Word Office sudah aktif. Tetapi membawa koreksi otomatis masih belum lengkap. Anda perlu melengkapi lagi sesuai kebutuhan.

Kata kunci yang digunakan adalah huruf kapital otomatis ketika kita menulis di awal paragraf dan poin pelajaran. Saat mengetik” bekerja”, sekali di bilah spasi itu akan secara otomatis berubah menjadi”bekerja”.

Trik ini paling sering saya gunakan. Dengan menggunakan metode ini Anda dapat mengetahui kata-kata mana yang salah ketik dan harus diperbaiki. Setiap kesalahan ketik akan ditandai dengan garis bawah merah dan hijau.

Secara default alat Pemeriksaan bahasa di Office Word hanya tersedia untuk bahasa Inggris saja. Selain itu, Anda juga harus membuat pengaturan khusus lagi.

Untuk poin 5 dan 6 harus dipertimbangkan lagi dengan gambar. Saya yakin untuk pemula pasti akan bingung. Karena itu, saya akan menjelaskan lebih detail agar Anda lebih mengerti.

Untuk mengaktifkan koreksi otomatis dan menambahkan alat Pemeriksaan bahasa di Office Word, silakan klik File > Opsi. Contoh saya menggunakan Office Word 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Note Found