Cara Simple Menghapus Data Ganda Pada Exel Secara Otomatis
Cara Simple Menghapus Data Ganda Pada Exel Secara Otomatis

Cara Simple Menghapus Data Ganda Pada Exel Secara Otomatis

Ges-r.Com – Untuk mendapatkan data unik, maka saat membuat data di Excel kita harus menghapus setiap data ganda atau data duplikat.

Dan untuk menghapus data ganda atau duplikat data di Excel bisa kita lakukan dengan mudah. Kita tidak perlu mencari duplikat data kemudian menghapusnya secara manual.

Karena untuk memenuhi kebutuhan ini kita bisa melakukannya secara otomatis. Tentu saja, ini dapat menghemat waktu Anda saat membuat data di Excel.

Dengan program Office Excel, pekerjaan kami dalam membuat data unik dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Tapi tentu saja ini kita bahkan tahu sebelumnya bagaimana.

Untuk itu di sini saya akan menjelaskan secara menyeluruh cara mencari dan menghapus data duplikat atau duplikat data di Excel. Silakan baca artikel ini sampai akhir!

Cara Menemukan Dan Menghapus Data Duplikat Atau Data Duplikat Di Excel

Tentu saja, sebelum kita menghapus data ganda atau data duplikat, kita bahkan tahu dulu bagaimana menemukan atau bagaimana menemukan data ganda.

Untuk menemukan data duplikat atau data duplikat di Excel sangat mudah. Silakan mempersiapkan terlebih dahulu data yang akan dibuat unik!

Ada dua cara untuk menemukan data duplikat di Excel: nilai duplikat dan aturan pemformatan baru.

Anda memblokir kolom data yang akan dicari data ganda. Misalnya di sini saya akan mencari data ganda di kolom nama peserta.

Di sini kita dapat menentukan warna highlight pada setiap data ganda atau data duplikat. Harap sesuaikan warna yang Anda inginkan dengan bebas untuk membedakannya. Misalnya, saya memilih merah saja.

Setelah Anda mengklik Ok, maka sekarang anda akan melihat baris yang berisi data ganda atau duplikat. Tentu saja, dengan ini, Anda dapat menemukannya dengan mudah, bukan? Anda dapat mengubah data duplikat atau menghapusnya. Dengan begitu data Anda akan menjadi unik.

Langkah kedua untuk menemukan data ganda di Excel adalah dengan fitur aturan pemformatan baru. Setelah Anda memblokir atau memilih data untuk mencari duplikat, lalu klik Pemformatan Bersyarat > aturan baru masih di Menu Beranda.

Dalam kotak dialong aturan format baru Silakan tentukan pengaturan. Dalam pilih jenis aturan Anda memilih format hanya nilai unik atau duplikat. Kemudian untuk memformat semua yang Anda pilih duplikat. Selanjutnya anda harus menentukan warna sorotan dari data ganda dengan mengklik Format.

Dalam format sel silakan klik tab Isi dan tentukan warna untuk membedakan data ganda dan unik. Disini saya pilih warna merah saja, lalu klik Ok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.