Cara Mengembalikan Pesan Whatsap Yang Sudah Terhapus
Cara Mengembalikan Pesan Whatsap Yang Sudah Terhapus

Cara Mengembalikan Pesan Whatsap Yang Sudah Terhapus

Ges-r.Com – Ketika pesan WhatsApp dihapus baik secara sengaja atau tidak sengaja, Anda tidak perlu panik. Di sini saya akan memberi Anda cara ajaib untuk memulihkan pesan penting yang sebelumnya disimpan di WhatsApp. Bahkan jika Anda telah mengubah ponsel Anda, pesan WhatsApp ini masih dapat disimpan.

Memang, secara umum ketika Anda mengganti ponsel Anda, secara otomatis semua pesan WhatsApp akan dihapus. Semua dokumen yang awalnya tersimpan rapi di WhatsApp akan hilang saat Anda mengganti ponsel cerdas Anda. Anda ingin semua dokumen dikembalikan. Dokumen ini sangat penting. Anda sebelumnya lupa menyimpan dokumen di memori eksternal HP.

Tidak perlu panik! Saya di sini untuk memberi Anda cara jitu yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang dihapus.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Dihapus

Kunci utama bagi anda untuk dapat memulihkan semua pesan WhatsApp meskipun Anda telah mengganti ponsel adalah, Anda harus secara teratur mencadangkan data WhatsApp ke Akun Google Drive Anda. Jika Anda belum pernah melakukan ini sebelumnya, maka jangan berharap data penting Anda dapat dikembalikan.

Sebelum sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, misalnya, ponsel Anda tiba-tiba rusak, maka silakan mulai sekarang untuk rajin mencadangkan data WhatsApp ke Google Drive. Untuk backup data ini cukup mudah. Secara otomatis fitur backup data WhatsApp ke Google Drive diinstal. Anda hanya perlu melakukan sedikit pengaturan.

Bahkan jika Anda mengubah ponsel Anda, data penting Anda dapat dipulihkan. Data WhatsApp Anda akan disimpan secara online di Akun Google Drive Anda. Suatu hari jika Anda hanya perlu melakukan pemulihan.

Silahkan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, lalu Anda pilih tombol Menu (simbol triple dot) di pojok kanan atas. Selanjutnya anda memilih pengaturan atau Pengaturan.

Setelah pengaturan tampilan atau pengaturan aktif, langkah selanjutnya silahkan pilih Chat atau chat. Kemudian Anda pilih lagi cadangan obrolan atau cadangan obrolan.

Jika Anda pertama kali membuka fitur backup data di WhatsApp, maka Anda akan diminta untuk menghubungkan akun WhatsApp Anda dengan Google Drive. Anda hanya perlu menghubungkan akun Google yang sebelumnya Anda gunakan untuk mengaktifkan Google Play Store. Anda dapat menggunakan satu Akun Google untuk semua fitur yang dimiliki Google.

Jika WhatsApp sudah terhubung ke akun Google Drive Anda, Anda hanya perlu memilih tombol cadangan atau cadangan. Harap tentukan frekuensi cadangan data WhatsApp yang Anda inginkan. Setiap kali WhatsApp secara otomatis mencadangkan data ke Google Drive. WhatsApp akan mencadangkan semua data WhatsApp Anda secara otomatis sesuai dengan frekuensi yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

Setelah Anda membuat pengaturan pencadangan otomatis ke Google Drive, di masa mendatang Anda tidak perlu khawatir kehilangan data penting lagi. Saat Anda mengganti ponsel, semua data akan dipulihkan.

Untuk memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus di Google Drive, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut.

Saat Anda mengganti ponsel dan setelah menginstal aplikasi WhatsApp, WhatsApp akan secara otomatis menawarkan untuk memulihkan riwayat obrolan Anda. Sekarang pada tahap ini, silakan Pulihkan semua data dengan menghubungkan kembali WhatsApp ke Akun Google Drive Anda. Tentu saja, nomor WhatsApp dan akun Google Drive harus sama dengan akun selama proses pencadangan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.