Contoh Membuat Alamat Email Yang Benar
Contoh Membuat Alamat Email Yang Benar

Contoh Membuat Alamat Email Yang Benar

Ges-r.Com – Ketika kita ingin membuat alamat email, disarankan untuk tidak ceroboh. Agar terlihat lebih profesional, Buat Alamat email yang baik dan benar. Dengan alamat email yang baik, dapat meningkatkan kepercayaan orang lain. Apalagi jika email Anda digunakan untuk melamar pekerjaan ke perusahaan.

Apa itu email? Email adalah media elektronik yang digunakan untuk mengirim surat dalam bentuk digital. Di masa lalu, ketika kami ingin mengirim surat, kami harus pergi ke Kantor Pos. Kami bahkan menulis secara manual di atas kertas dan kemudian surat itu dikirim melalui Layanan pos. Setelah surat itu dikirim, kami harus menunggu berhari-hari untuk menerimanya. Tetapi dengan email, surat dapat dikirim dalam sekejap mata. Selama Anda memiliki koneksi internet, surat dapat dengan cepat naik tanpa terhalang oleh jarak.

Sekarang fungsi email tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim surat, ada banyak fungsi email. Pada dasarnya, email digunakan untuk kebutuhan kegiatan di internet. Misalnya, membuat akun di media sosial, berbelanja online di marketplace, membuat situs, dan masih banyak lagi. Dengan email kami juga dapat melampirkan file, seperti melampirkan dokumen, video, gambar, dan perangkat lunak.

Layanan Email Gratis Yang Paling Banyak Digunakan

Ketika kita memutuskan untuk membuat email, maka kita harus terlebih dahulu mengetahui layanan apa yang dapat digunakan untuk tujuan ini. Saat ini hanya 3 Layanan email yang paling banyak digunakan. Semua layanan email ini gratis dan mudah digunakan.

  1. GMail

Layanan email gratis pertama adalah GMail. Layanan ini terdaftar sebagai yang paling populer dan terbaik. Layanan GMail dibuat dan dikelola oleh situs raksasa dunia, Google. Mungkin Layanan email GMail sudah tidak asing lagi bagi kami. Selain Layanan email gratis, Google juga menyediakan alamat email profesional untuk tujuan bisnis. Tentu saja, alamat email profesional ini berbayar, karena dapat menggunakan domain kami sendiri.

Meskipun layanan GMail gratis, untuk fitur-fitur canggihnya tidak ada keraguan. GMail memiliki fitur Undo Send Forwarding dan fitur lainnya untuk kebutuhan media elektronik.

Dalam hal keamanan, karena GMail milik Google, tidak ada keraguan tentang itu. GMail menyertakan utilitas pencarian yang kuat dalam sistem filter. GMail menyediakan fitur verifikasi dua langkah yang tentunya untuk menjaga keamanan akun email kita.

  1. Yahoo

Layanan email gratis Kedua Adalah Yahoo. Yahoo jauh lebih awal dari GMail. Itu adalah nominasi pertama untuk popularitasnya. Tapi sekarang kurang terkenal dengan Layanan email GMail.

Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat email di Layanan Yahoo. Kecanggihan dan tingkat keamanan akun email Anda di Yahoo tidak kalah menarik dari GMail.

Yahoo memiliki fitur yang menghapus pesan yang ada di kotak sampah secara otomatis dalam waktu lebih dari 90 hari. Jika Anda memiliki email penting yang tidak sengaja dihapus, sehingga tidak secara otomatis dihapus oleh Yahoo maka silakan kembali ke kotak masuk Anda.

Ruang penyimpanan data yang disediakan oleh Yahoo adalah 1TB. Saya pikir ruang penyimpanan ini cukup besar. Apalagi jika email Anda hanya berisi lampiran dokumen.

  1. Hotmail / Outlook

Di tempat ketiga ada Hotmail atau Outlook. Layanan email gratis ini disediakan oleh Raja perangkat lunak Dunia, Microsoft. Jika komputer Anda menggunakan OS Windows, maka, tentu saja, Outlook sudah tidak asing lagi. Outlook akan diinstal secara otomatis pada OS Windows.

Untuk dukungan email Outlook dan sumber daya mungkin tidak diragukan lagi. Karena layanan email gratis dari Outlook didukung penuh oleh raksasa teknologi Microsoft.

Seperti layanan email gratis lainnya, Outlook menyediakan fitur-fitur canggih. Jika Anda secara tidak sengaja menghapus email di Outlook, itu dapat dipulihkan lagi dengan fitur Undelete. Karena Outlook milik Microsoft, telah terintegrasi secara otomatis dengan perangkat lunak Produk Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published.