Langkah Mudah Cara Mengubah Dokumen Word Supaya File PDF Online Gratis
Langkah Mudah Cara Mengubah Dokumen Word Supaya File PDF Online Gratis

Langkah Mudah Cara Mengubah Dokumen Word Supaya File PDF Online Gratis

Ges-r.Com – Format dokumen Word dan PDF saat ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Kedua jenis format dokumen ini sering digunakan untuk membuat laporan. File format Word dan PDF saat ini memiliki berbagai kegunaan, mulai dari tujuan membuat laporan, studi, hingga tujuan bisnis. Asal tahu saja, kedua format file ini sebenarnya bisa dikatakan memiliki hubungan satu sama lain. Terkadang Anda harus mengonversi dokumen Word ke dalam format PDF, atau sebaliknya mengonversi file PDF ke dalam format Word.

Bagi mereka yang terbiasa berurusan dengan komputer, tentu saja, akrab dengan dua format ini. Seperti yang sudah dibahas di atas, file format word dan PDF paling sering dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran hingga kebutuhan bisnis.

Dari sekian banyak format file yang dihasilkan dari komputer, hanya dua format ini yang sering digunakan. Namun dari kedua format tersebut, Format PDF adalah yang paling dominan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan. Oleh karena itu, cara mengonversi dokumen Word menjadi file PDF harus diketahui.

Alasan Format PDF paling diminati adalah karena orang mempertimbangkan apakah file PDF lebih aman untuk menghindari perubahan konten data. Selain itu, Format PDF juga dapat dibuka di mana saja seperti ponsel dan komputer. File PDF dapat menghindari risiko kerusakan file seperti virus.

Berikut cara mudah mengonversi dokumen Word ke PDF

Ada dua cara untuk mengonversi dokumen ke format PDF: offline dan online. Jika Anda memilih untuk mengonversi format word ke PDF offline, Anda harus memiliki perangkat lunak khusus untuk memenuhi kebutuhan ini. Tidak banyak software yang harus anda beli untuk mendapatkannya. Meski ada juga yang gratis, namun fitur-fiturnya kurang lengkap.

Atas dasar itu, sebaiknya saya merekomendasikan menggunakan alat konversi word ke PDF online. Dengan hanya koneksi internet, maka anda dapat mengkonversi dokumen Word ke file PDF untuk kepuasan mereka.

  1. Cara mengonversi dokumen Word ke PDF Online

Ada banyak situs online yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi dokumen Word ke PDF. Di sini saya merekomendasikan lebih banyak situs Duplichecker. Kami tidak hanya dapat menggunakan situs Duplichecker untuk mengonversi file Word ke format PDF, tetapi di sini Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Fitur-fiturnya seperti: Konversi Word ke PDF, konversi PDF ke Word, Kompres PDF, konversi JPG ke PDF, dan banyak lagi.

Meskipun mengonversi dokumen Word ke format PDF dilakukan secara online, Anda tidak perlu khawatir kuota internet cepat habis. Untuk hanya mengkonversi Word ke PDF di Duplichecker dapat dilakukan dengan paket internet anggaran. Saya sudah membuktikannya sendiri …

Untuk mencobanya Silakan klik tautan berikut word online untuk alat konversi PDF. Setelah dokumen Word yang akan Anda konversi ke PDF siap, di situs Duplichecker silakan klik Unggah.

Kemudian temukan dokumen Word yang akan Anda konversi menjadi PDF yang sudah disimpan di komputer. Setelah ditemukan, klik Dokumen Word dan kemudian klik Buka.

Situs Duplichecker akan secara otomatis mengunggah dokumen Word. Anda hanya perlu menunggu sampai proses upload 100% selesai. Lamanya proses tergantung pada ukuran dokumen Word yang Anda unggah. Biasanya ini tidak butuh waktu lama …

Selesai mengunggah dokumen Word, silakan klik tombol Convert to PDF.

  1. Simpan file PDF ke komputer / Laptop

Secara otomatis situs Duplichecker akan melakukan konversi. Harap tunggu hingga proses konversi 100% sempurna. Ketika situs Duplichecker selesai mengonversi, langkah selanjutnya adalah mengunduh hasil konversi sehingga disimpan di komputer. Silakan klik tombol Unduh File …

Komputer akan melakukan pengunduhan dan menunggu proses pengunduhan selesai. File yang dikonversi secara otomatis di Duplichecker akan disimpan di folder Unduhan komputer Anda. Hasil konversi di Duplichecker akan dalam format ZIP. Silakan ekstrak file menggunakan WinRAR atau WinZIP.

Sukses! Sekarang dokumen Word Anda telah mengubah formatnya menjadi file PDF. Jangan khawatir tentang dokumen Word. Karena proses konversi ini tidak akan menimpa dokumen lama. Dalam hal ini Anda akan memiliki dua format dokumen yang berbeda, Word dan PDF.

Seberapa mudah bukan? Tolong semoga sukses dan semoga sukses! Mungkin artikel Cara mengubah dokumen Word menjadi PDF online sudah cukup. Saya harap artikel ini memiliki manfaat dan sampai jumpa lagi di artikel keren dan menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.