Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube
Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube

Posted on

Ges-r.Com – Apakah anda ingin menghasilkan uang di saluran Youtube Anda? Jika Anda merasa tidak cocok dengan pekerjaan kantor, ada banyak pilihan pekerjaan lain yang tersedia, Salah satunya adalah menjadi Youtuber dengan bekerja membuat konten video Youtube. Ya, dengan modal saluran YouTube Anda bisa mendapatkan ratusan juta dolar!

Artikel ini membahas potensi Youtube sebagai platform untuk menghasilkan uang, membuat saluran Youtube, dan cara menghasilkan uang dengan Youtube.

Inilah Mengapa Yuotube Menghasilkan Uang

Anda mungkin pernah melihat Pembuat Konten YouTube seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika, Rachel Goddard, Suhay Salim, dan banyak lagi.

Mungkin Anda penasaran, benarkah menghasilkan uang dengan modal Saluran Youtube? Tentu saja bisa! Bagaimana itu bisa terjadi? Berikut adalah beberapa alasan :

  1. Konsumsi Video Online Di Indonesia cukup tinggi

Menurut survei Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia( APJII), 69,64 persen orang Indonesia menggunakan internet hanya untuk menonton video. Ini berarti bahwa peluang Anda untuk menjangkau audiens Anda melalui video sangat tinggi dan Anda dapat melakukannya melalui saluran Youtube Anda.

  1. Youtube adalah Platform video utama saat ini

Youtube telah mendominasi pangsa pasar platform video di Indonesia. Setelah semua, 92 persen pengguna internet Indonesia menyatakan bahwa Youtube adalah platform pertama di mana mereka mencari konten video online hanya di Youtube.

  1. Youtube Diasumsikan Telah Menyaingi Keberadaan Televisi

Menurut Survei Kantar 2018, 57 persen responden mengatakan mereka menonton TV setiap hari, sementara 53 persen mengatakan mereka menonton Youtube setiap hari.

Persentase di atas menunjukkan bahwa pemirsa YouTube telah menjadi kebiasaan orang Indonesia dan dapat mengubah popularitas televisi. Ini mungkin karena berbagai konten di Youtube dapat ditonton dalam berbagai situasi dan kondisi di mana ada jaringan internet.

Selain itu, Youtube memungkinkan pengguna untuk menonton program televisi di platformnya. Hampir semua saluran televisi Indonesia memiliki saluran resmi di Youtube, sehingga pemirsa dapat dengan mudah menonton program yang disiarkan di televisi.

  1. Anda tidak harus memiliki jutaan pelanggan

Benar, Anda tidak perlu memiliki jutaan pelanggan untuk menghasilkan uang dengan Youtube. Di Indonesia, banyak pembuat konten dengan jutaan pelanggan telah lahir di Youtube. Sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika, Rachel Goddard, Suhay Salim dan masih banyak lagi. Bahkan banyak brand yang menggandeng channel Youtube mereka karena dinilai mampu menjangkau khalayak luas.

Apakah anda juga perlu memiliki jutaan pelanggan untuk mendapatkan uang dari Youtube? Idealnya, banyak pelanggan akan membantu Anda bertahan di area ini.

Bahkan jika itu tidak terbukti maka Anda tidak dapat menghasilkan uang dari sejumlah kecil pelanggan. Anda masih bisa menjadi Mitra Youtube jika memenuhi kriteria yang ditentukan.

Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan untuk bekerja dengan merek. Merek tidak hanya bekerja dengan influencer makro seperti Raditya Dika dan Rachel Goddard. Perusahaan juga membutuhkan micro influencer yang jangkauannya lebih kecil dari Macro influencer.

  1. Semua orang dapat menghasilkan uang dari Youtube

Untuk tampil di program televisi, Anda harus melalui audisi dan casting. Dengan Youtube Anda dapat membuat acara Anda sendiri tanpa harus audisi.

Dengan saluran Youtube, Anda harus melakukan semuanya secara mandiri, mulai dari merekam hingga mengedit. Namun, Anda memiliki kebebasan untuk membuat konten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *