Aplikasi Rekam Layar HP
Aplikasi Rekam Layar HP

6 Aplikasi Rekam Layar HP Gratis di Play Store

Ges-r.com Aplikasi Rekam Layar HP – Munculnya seri-seri smartphone terbaru sebagian besar telah dilengkapi dengan fitur terkini, seperti rekam layar. Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang ingin berbagi tutorial atau hal lainnya. Sayangnya, fitur ini tidak terdapat di semua HP.

Lalu bagaimana cara untuk merekam layar jika smartphone kamu termasuk salah satu yang belum dilengkapi fitur rekam layar? Solusinya, kamu bisa menggunakan aplikasi rekam layar HP yang kini sudah bisa didapatkan dengan mudah baik di Play Store maupun App Store.

Rekomendasi Aplikasi Rekam Layar HP

Nah untuk kamu yang penasaran aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk merekam layar. Berikut ini adalah rekomendai aplikasi rekam layar HP terbaik.

Mobizen

Rekomendasi aplikasi rekam layar hp yang pertama adalah Mobizen. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mobizen dan memiliki banyak fitur menarik. Beberapa fitur unggulan yang tersedia adalah fitur editing video, merekam video dengan kualitas terbaik hingga resolusi 1080p, 60 FPS dengan 12,0 Mbps.

Dengan menggunakan Mobizen kamu dapat memilih kualitas rekaman sesuai dengan keinginan. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pengambilan video tanpa adanya watermark dan pastinya semua fitur yang tersedia dapat diakses gratis.

Sayangnya, Mobizen juga masih memiliki kelemahan, yang mana aplikasi ini bisa dibilang lemot dan beberapa pengguna bahkan ada yang mengatakan jika aplikasi ini sering berhenti secara tiba-tiba hingga menyebabkan video yang direkam hilang.

Xrecorder

Selanjutnya ada aplikasi Xrecorder. Software yang diterbitkan oleh InShot ini masuk dalam daftar teratas di deretan aplikasi rekam layar HP di Google Play Store.

Aplikasi ini memilki berbagai fitur menarik seperti support untuk semua video dan screenshot yang jelas. Selain itu, Xrecorder juga memiliki fitur untuk editing video, record gameplay, video tanpa watermark yang akan membuat hasil rekaman layar tampak lebih professional dan siap dibagikan ke media sosial baik Instagram, YouTube hingga Twitter.

Untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi rekam layar satu ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Dan salah satu kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah tidak adanya batasan waktu untuk merekam layar.

Super Screen Recorder

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi Super Screen Recorder yang dibuat oleh HappyBees. Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang menarik, seperti full HD screen recording, video editor, brush tool dan GIF maker.

Dalam fitur editingnya, kamu dapat menggabungkan, memotong hingga menambahkan background music. Untuk mulai merekam layar kamu hanya perlu menekan tombol star dan selanjutnya kamu bisa menekan tombol stop untuk mengakhiri rekaman.

Menariknya, aplikasi Super Screen Recorder juga memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi lainnya, yaitu fitur facecam.

AZ Screen Recorder

Aplikasi rekam layar berikutnya adalah AZ Screen Recorder, aplikasi ini merupakan software yang dikembangkan AZ Screen Recorder. Berbagai fitur menarik seperti video editor, image editing, screenshot dan screen recording dengan kualitas yang dapat diatur hingga 1080p, 60 FPS dengan 12,0 Mbps bisa kamu dapatkan di sini.

Kamu bisa mencari aplikasi AZ Screen Recorder di Google Play Store langsung untuk didownload. Setelah selesai download kamu bisa langsung install dan login untuk digunakan.

Untuk memulai rekaman kamu bisa menekan tombol star, kemudian tekan stop untuk menghentikan rekaman layar. Hasil rekaman video yang dihasilkan pun sudah bebas watermark dan tentunya tanpa batasan waktu rekaman.

Background Video Recorder

Background Video Recorder yang diluncurkan oleh Lock Screen Passcode juga layak untuk kamu pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menarik, seperti tanpa batasan dalam merekam video, support video orientation, kualitas full HD da juga no camera shutter sound.

Sayangnya aplikasi ini juga tidak luput dari kekurangan, seperti tidak adanya fitur untuk resume atau go back. Selain itu, aplikasi ini akan berhenti setelah 30 menit dan akan muncul berbagai Bug. Walau demikian, aplikasi Background Video Recorder masih bisa dikonfigurasikan dengan Google Drive.

Beberapa aplikasi rekam layar HP di atas bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan merekam layar pada smartphone yang belum dilengkapi fitur rekam layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.